Ruang Kerja Coffee & Collaboration, Working Space Nyaman di Tengah Kota

5 min read
0
39

genpijogja.com – Dewasa ini banyak masyarakat millenial yang lebih memilih menjadi freelancer sebagai profesinya. Ada yang menjadi content creator, pengusaha start up, penulis, dan lain-lain. Kebanyakan dari mereka masih belum mempunyai kantor sendiri. Sehingga coworking space menjadi solusi atas masalah ini.

Tapi ternyata ada perbedaan untuk Co Working Space dan Working Space. Perbedaannya yaitu, co working space adalah tempat dimana dapat menjadi kantor sementara untuk perusahaan-perusahaan yang belum mempunyai kantor atau sedang pindahan/renovasi. Sedangkan untuk working space lebih ke personal dan kelompok kecil.

Ruang Kerja Coffee & Collaboration, Working Space Nyaman di Tengah Kota
Ruang Kerja Coffee & Collaboration, Working Space Nyaman di Tengah Kota

Di Jogja sendiri sudah banyak berdiri Co Working Space, dan biasanya terdapat coffee shopnya. Salah satu working space di Jogja yaitu Ruang Kerja Coffe & Collaboration yang menjadi salah satu alternatif lokasi bekerja para millenials.

Ruang Kerja Coffe & Collaboration berlokasi di Ruko Dr. Sarjito Jl. Prof. DR. Sardjito No.kav. E, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Areanya strategis di tengah kota dan dekat dengan kampus ternama UGM Jogja. Sekitar 50m ke selatan dari kampus UGM. Ketika sampai lokasinya kalian akan disambut parkiran yang luas, kemudian para barista ramah yang akan melayani kalian.

Ruang Kerja ini terdiri dari tiga space. Space indoor berada di dalam ruangan dengan sekat kaca, meja kursi kayu dan tentu saja AC yang dingin, Space outdoor berada di belakang tertata apik berpagar tanaman hijau. Sirkulasi udara sangat bagus dan viewnya menarik mengarah langsung ke Kali Code. Sungguh terasa sangat sejuk dan menenangkan.

“Ruang Kerja ini lebih ke working space atau tempat kerja. Jadi kalian mau datang tiap hari silakan, asal mengkonsumsi menu dari kami,” ungkap Ika Indriyani selaku Sales dan Marketing Ruang Kerja.

Ruang Kerja Coffee & Collaboration, Working Space Nyaman di Tengah Kota
Ruang Kerja Coffee & Collaboration, Working Space Nyaman di Tengah Kota

Sedangkan ruang meeting berada di lantai dua. Berada di atas ruang indoor. Ruang meeting ini muat sekitar 50 orang. Jika ingin mengadakan talkshow/workshop kalian bisa menyewa ruangan ini gratis. Namun, tetap menggunakan konsumsi dari Ruang Kerja Coffe. Terdapat paket penyewaan ruang meeting di Ruang kerja ini, yaitu paket 3 jam, 6 jam dan 8 jam. Perbedaannya hanya di segi jumlah mendapatkan konsumsinya. Sudah nyaman, lengkap, dan mendukung acara yang ingin diselenggarakan bukan?

Menu-menu di sini juga sangat bervariatif. Dari kopi hingga non kopi. Biasanya co working dengan kedai kopi hanya menyediakan menu snack, tapi di Ruang Kerja menyediakan menu berat berat juga dengan nasi. Jadi para pelanggan tidak akan kelaparan selama mengerjakan pekerjaannya dan betah nongkrong berjam-jam.

Beberapa pelanggan juga menjadikan Ruang Kerja ini sebagai Virtual Office mereka. Jadi mereka dapat menggunakan alamat Ruang Kerja Coffe & Collaboration sebagai alamat kantor untuk mengirim surat atau paket. Namun, untuk sebulan akan dikenakan tarif sebesar Rp500.000. Jika menyewa virtual office ini selama satu tahun maka akan dikenakan tarif sekitar 5 juta free penggunaan ruang meeting setiap bulan sekali.

Ruang Kerja Coffe & Collaboration ini juga sering mengadakan sharing session setiap bulannya. Para pengunjung dapat mengikuti kegiatan hanya dengan menunjukkan struck pembelian di Ruang Kerja.

“Kita tidak mau terlalu membebankan kawan-kawan yang ingin mengikuti sharing session. Sehingga mereka hanya beli es teh atau air mineral saja sudah bisa ikut kok.” papar Ika.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Ruang Kerja Coffe & Collaboration untuk mengerjakan tugas sambil ngopi atau sekedar chit-chat bersama kawan? Siapa tahu dapat menghasilkan suatu gebrakan baru.

Load More Related Articles
Load More By Sany Maya
Load More In CoWorking Space