Kaktus Coffee Punya CoWorking Space

6 min read
0
41

genpijogja.com – Biasanya nih menjelang weekend sudah pada sibuk cari tempat hang out atau nongkrong. Beruntung sekali jika saat ini kamu ada di Jogja. Coffee shop atau kedai kopi saat ini sudah menjamur di berbagai kota besar, termasuk di Yogyakarta bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu untuk sekedar nongkrong bersama teman.

Beragam coffee shop ini memiliki konsep yang berbeda-beda, mulai dari gaya arsitektur mirip rumah joglo, konsep co-working space, hingga desain minimalis. Coffee shop juga bisa menjadi alternatif tempat meeting, mengerjakan tugas kuliah bahkan ngantor? Iya benar sekali.

Mengingat working space menjadi bagian dari tuntutan kebutuhan kaum milenial saat ini. Bagi kamu yang ingin mencari suasana baru dan kafe baru untuk bersantai ataupun mengerjakan tugas, Kaktus Coffee bisa jadi pilihan tempat nongkrong dan mengerjakan tugas.

Kaktus Coffee Punya CoWorking Space

Dibuka mulai dari Oktober 2018, Kaktus Coffee juga dilengkapi dengan co-working space dan internet super kencang. Bangunan dengan konsep minimalis ini berlokasi di jalan Gondang Raya, barat Terminal Bus Condongcatur, Depok, Sleman.

Kaktus Coffee memiliki tempat cukup luas. Buka setiap hari dengan jam operasional hari Minggu-Kamis pukul 09.00-23.00 WIB. Hari Jumat-Sabtu buka pada pukul 10.00-24.00 WIB.

Kafe ini memang menjadi salah satu kafe di Jogja yang menawarkan interior menarik dan kenyamanan terutama bagi kamu yang ingin mencari tempat untuk belajar maupun berdiskusi.

Kaktus Coffee memiliki bangunan dua lantai indoor dan outdoor. Bentuk eksterior kafe ini, menyerupai bangunan rumah kaca dengan hiasan tanaman-tanaman kaktus pada hampir setiap sudut. Sekat-sekat kaca, menjadikan suasana yang terbangun menjadi cukup unik karena pemandangan di luar ruangan bisa terlihat.

Kaktus Coffee Punya CoWorking Space (2)

Nama kaktus diambil karena salah satu konsep hiasan pada interior kafe ini. Sesuai dengan namanya, di setiap sudut dapat kita temui kaktus yang tertata apik sebagai hiasan seperti di meja, rak dan dinding. Kaktus-kaktus ini berjejer rapi dan siap dijadikan spot foto yang instagramable.

Berbagai macam jenis kaktus yang ada ini bisa nyegerin mata kamu yang lelah seharian beraktivitas. Bahkan coffee shop ini juga menjual kaktus untuk dibawa pulang sebagai tanaman hias. Kesan back to nature pun juga dihadirkan dengan adanya dedaunan yang menjuntai di bagian tengah ruangan yang terletak di lantai satu.

Selain menyegarkan pandangan, daun-daun yang menjuntai dari atas ini pun bisa dijadikan spot asyik untuk berfoto ria. Lampu-lampu gantung yang ada pun menambah suasana semakin menarik di sore dan malam hari. Di dinding coffee shop ini kamu juga akan menemukan quote dari tokoh terkenal. Kebayangkan bagaimana instagramable-nya tempat ini.

Kaktus Coffee tidak hanya sekedar menyajikan tempat ngopi dengan desain interior ruangan yang instagramable saja, konsep co-working space area juga menjadi pelengkap kebutuhanmu yang ingin mencari tempat nongkrong sekaligus tempat untuk mengerjakan tugas dengan suasana yang nyaman.

Kafe dengan kapasitas 100 orang ini memiliki ruangan khusus yakni study room. Ruangan ini dapat digunakan bagi pengunjung kafe yang ingin belajar maupun berdiskusi. Apa lagi sih fasilitas yang ada di Kaktus Coffee? Ini yang penting ya kalau kamu mau mengerjakan tugas, tenang di sini terdapat banyak colokan listrik, jadi gak perlu khawatir jika kamu tiba-tiba memerlukannya. Satu lagi tentunya di sini ada free WiFi.

Kaktus Coffee Punya CoWorking Space (3)

Fasilitas pendukung di Kaktus Coffee lainnya berupa parkir kendaraan, baik motor dan mobil yang luas. Jadi tidak perlu khawatir gak dapet parkir waktu ke sini. Kamar mandi dan toilet di sini bersih, tak lupa ada mushola untuk tempat beribadah bagi kamu yang beragama Muslim.

Kaktus Coffee memiliki beberapa sajian makanan dan dessert. Karena di sini tidak hanya kopi saja yang akan kamu temukan. Pilihan menu yang lengkap, baik minuman coffee-based maupun non-coffee ada di sini.

Nah sekarang kalau lagi di Jogja ingin nongkrong dan mengerjakan tugas dengan tempat yang nyaman dan kece sudah tahu kan mau pergi ke mana? Kaktus Coffee yang berada di kawasan Condong Catur ini bisa kamu jadikan pilihan!

Reporter: Tikha Novita Sari
Editor: Pietha Damayanti

Load More Related Articles
Load More By Tikha Novita Sari
Load More In CoWorking Space