Ga Kalah Seru, 5 Aplikasi Mirip Tiktok Yang Wajib Kamu Punya

5 min read
0
312

genpijogja.com – Saat ini media sosial menjadi gaya hidup masyarakat dunia. Tidak hanya berfungsi untuk berkomunikasi antarkeluarga atau teman, media sosial juga menjadi sarana untuk mencari informasi kuliner, tempat nongkrong, bahkan hiburan.

Tiktok salah satu platform yang bisa memberikan hiburan dengan kerecehan penggunanya. Berbagai gerakan dan raut wajah yang unik membuat siapa saja ingin membuat video di aplikasi Tiktok. Tetapi ternyata tidak hanya Tiktok yang bisa membuat video yang menghibur.

Dalam artikel kali ini, tim web Genpi Jogja akan mengulas 5 aplikasi mirip Tiktok untuk membuat video kreatif yang menghibur. Bahkan, mbah Google pun turun tangan ikutan membuat aplikasi serupa.

Apakah “Tiktok fitur” yang ditawarkan aplikasi selain Tiktok dapat mengalahkan Tiktok? Yuk, kita simak.

photo6293907275731020355

1. Tangi

Aplikasi yang baru dirilis sekitar Februari 2020 ini bernama Tangi Quick Videos. Saat ini aplikasi Tangi baru bisa dinikmati oleh pengguna IOS saja. Dibuat oleh Google dan dikembangkan Area 120, Tangi memiliki kategori video pendek yang khusus. Mulai dari kategori seni, kecantikan, memasak, dekorasi, DIY dan gaya hidup yang tersedia di Tangi versi 1.5.

Aplikasi Tangi dibuat terinspirasi dari pengembang yang melihat orang tuanya senang melihat video tutorial. Isi video di Tangi bukan hanya hiburan tetapi mengedukasi. Pengguna Tangi bisa mencoba tutorial yang hanya kurang dari 60 detik.

Fitur like, share dan kolom komentar tersedia di masing-masing video. Tangi muncul dengan mengajak pengguna melihat video yang tidak hanya hiburan tetapi juga bermanfaat.

photo6293907275731020353

2. Likee

Likee – Formerly LIKE Video aplikasi yang dikembangkan oleh Bigo Technology Pte. Ltd. Nama dari pengembang aplikasi Likee membuat ingat akan aplikasi streaming online yaitu BIGO Live. Fitur yang mirip dengan aplikasi Tiktok namun dengan tambahan seperti Nearby dan Live.

Fitur aplikasi Likee dapat mengetahui pengguna di dekatnya yang menggunakan aplikasi Likee. Selain itu, pengguna aplikasi Likee dapat live seperti layaknya aplikasi streaming online. Fitur ini membuat lebih dekat antarpengguna di sekitarnya.

Aplikasi Likee sebelumnya bernama Like, entah apa yang membuatnya berganti nama. Yang pasti aplikasi ini sudah tersedia di Playstore dan Appstore

photo6293907275731020354

3. Vigo

Vigo Video – Funny Short Video serupa dengan aplikasi Tikok tetapi lebih minimalis. Hanya ada menu di beranda yaitu For you dan Nearby. Tampilan Vigo yang minimalis lebih terasa ringan dari pada aplikasi Tiktok.

Kelebihan dari aplikasi Vigo yaitu memiliki template untuk membuat sebuah video. Jadi lebih mudah membuat video dengan template yang telah disediakan.

photo6293907275731020349

4. Kwai

Kwai – Video Social Network memberikan nilai lebih dibandingkan aplikasi serupa sebelumnya, sebab aplikasi Kwai menawarkan hadiah bagi penggunanya. Hadiah pun beragam dan tentunya sangat menggiurkan mulai dari motor, smartphone dan voucher.

Tetapi sayang untuk periode tahun 2020, aplikasi Kwai belum mengumumkan program bagi-bagi hadiah bagi para penggunanya. Semoga saja segera ada program pembagian hadiah di tahun ini ya?

photo6293907275731020352 (1)

5. Dubsmash

Dubsmash – Videos & Music adalah aplikasi terakhir yang serupa dengan aplikasi Tiktok. Sebenarnya aplikasi ini lebih dulu populer sebelum kehadiran aplikasi Tiktok. Penggunaan Dubsmash lebih mudah karena orang menirukan suara yang mucul dari musik yang telah dipilih.

Dari kelima aplikasi yang mirip dengan Tiktok, aplikasi mana yang pernah kamu unduh? Apakah ingin mencoba semua aplikasi tersebut? Semua aplikasi pasti dibuat dengan tujuan berbeda-beda. Bedanya, bagaimana masing-masing pengguna dapat memanfaatkan semua aplikasi tersebut untuk hal yang positif.

Load More Related Articles
Load More By monyoku
Load More In Tips Fotografi