Kaktus Coffee Place – Cafe and Coworking Space Area di ConCat Jogja

7 min read
0
575

Rasa-rasanya tempat nongkrong dengan konsep cafe dan co-working space area akhir-akhir ini mulai menjamur di Yogyakarta. Bukan sekedar menyajikan tempat ngopi dengan desain interior ruangan yang instagramable saja, konsep co-working space area lebih mengakomodasi kebutuhan para mahasiswa yang ingin mencari tempat nongkrong sekaligus tempat untuk mengerjakan tugas dengan suasana yang nyaman, baik untuk sendirian maupun ramai-ramai bersama kawan.

P2020183

Di daerah Condong Catur, Jogja, terdapat sebuah kedai kopi yang merangkap sebagai co-working space area yang cukup banyak digandrungi para pengunjung dengan berbagai latar belakang usia. Adalah Kaktus Coffee Place, sebuah cafe sekaligus co-working space area yang memiliki konsep unik dan nyaman untuk nongkrong dan menyelesaikan pekerjaan.

Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Gondang Raya (barat Terminal Bus Condong Catur) ini buka mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 23.00 malam. Bangunan cafe ini tergolong luas, terdiri dari dua lantai. Ada pilihan area indoor dan area outdoor dengan kesan industrialis yang cukup kental terasa saat memasuki ruangan Kaktus Coffee Place ini.

Ruangan di lantai bawah didominasi dengan dinding kaca di berbagai sudut, lantai dengan finishing semen, dan dinding batu bata yang sengaja diplester kasar sehingga terkesan unfinished dan memberikan nuansa rumahan yang nyaman.

P2020218

Deretan meja dan kursi yang diset untuk dua orang hingga yang diset untuk komunal tersedia di cafe ini. Jika ingin duduk lebih santai sambil berbincang dengan kawan, kursi sofa panjang pun juga bisa jadi pilihan. Karena mangangkat tema co-working space area, colokan listrik pun tersedia di setiap meja sehingga kita tak perlu khawatir saat daya baterai gadget kita habis saat bekerja.

Sesuai dengan namanya, Kaktus Coffee Place, tanaman kaktus memang banyak terpajang di berbagai sudut ruangan. Ada yang dipajang di bagian dinding, bagian taman, dijadikan hiasan di bagian rak, hingga tanaman hias di atas meja tamu pun berupa tanaman kaktus.

Kesan back to nature pun juga dihadirkan dengan adanya dedaunan yang menjuntai di bagian tengah ruangan yang terletak di lantai satu. Selain menyegarkan pandangan, daun-daun yang menjuntai dari atas ini pun membuat ruangan jadi asyik untuk berfoto ria.

Bahas soal tempat sudah, yuk mari kita bahas soal menu yang disajikan di cafe ini.

Kaktus Coffee Place memiliki menu kopi andalan yang laris manis dipesan oleh pengunjung yang datang, antara lain adalah Spezia dan The Kaktus. Ada pula beberapa menu makanan, mulai dari camilan hingga makanan berat yang bisa dipesan untuk menemani minum kopi kalian.

P2020198

Berhubung cuaca Jogja terasa cukup panas, akhirnya saya pun memesan es kopi Spezia yang menjadi signature drink tempat ngopi ini. Untuk makanan, saya memesan mozarella stick untuk camilan.

Oh iya, untuk pemesanan kopi di kedai ini menggunakan sistem self service ya. Pengunjung yang datang langsung menuju bagian kasir yang berada di dekat pintu masuk, memilih menu yang akan di pesan, membayarnya langsung, dan silahkan tunggu sampai pegawai memanggil nama kalian sesuai pesanan, lalu ambil sendiri menu minuman yang kalian pesan di sebelah meja kasir.

Sedangkan untuk menu makanan, nanti akan ada pegawai yang akan mengantarkan pesanan ke meja kalian.

Penyajian kopi di sini menggunakan gelas plastik atau paper cup, tidak disajikan di atas gelas walaupun dinikmati dine in.

Spezia sendiri adalah caffe latte yang diberi campuran rempah-rempah. Indra penciuman saya mencium adanya aroma campuran kayu manis alias cinnamons dalam minuman ini. Perpaduan antara kopi, susu, gula, dan kayu manis menampilkan cita rasa yang unik, mengingatkan saya akan cita rasa kopi rempah di salah satu kedai langganan saya, namun kali ini dengan versi rempah-rempah yang lebih soft.

P2020210

Mozarella stick-nya juga terasa gurih, namun masih kurang nampol menurut saya. Tapi sudah cukuplah untuk menemani minum kopi siang ini.

Selain menyediakan tempat ngopi yang nyaman, fasilitas pendukung di Kaktus Coffee Palce ini juga menyenangkan. Parkir kendaraan, baik motor dan mobil yang luas, kamar mandi dan toilet yang bersih, serta tak lupa ada mushola untuk tempat beribadah bagi kawan-kawan beragama Muslim.

P2020220

Bagi kalian yang sedang mencari tempat ngopi sekaligus tempat untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan, Kaktus Coffee Place yang berada di kawasan Condong Catur ini bisa kalian jadikan pilihan!

Load More Related Articles
Load More By andikahermawan
Load More In Tempat Nongkrong