Kopi Luwak Mataram, Kafe yang Harus Masuk Story Instagram-mu

5 min read
0
18

genpijogja.com – Ramadhan tahun ini sudah masuk minggu ketiga. Tujuan ngabuburit unggulan seperti Kampung Ramadhan Jogokariyan dan Nitikan sudah khatam dijelajahi.

Mencoba eksplore sedikit ke arah timur, baru aku menyadari ternyata Kotagede seksi juga untuk ngabuburit.

Setelah sepanjang sore aku mengelilingi pasar Kotagede, lalu ke utara menuju Jalan Kemasan, baru aku mengingat. Di sekitar Kotagede ada Kopi Luwak Mataram, yang akhir-akhir ini banter wira-wiri lewat di story instagram.

Tak pikir panjang, bergegas mengambil motor, aku langsung tancap gasss menuju Kopi Luwak Mataram.

Kopi Luwak Mataram, Tempat yang Harus Masuk Instastory Kamu

 

Tanpa perlu banyak mengobrol dengan karyawan di sana pun, sudah sangat jelas. Kopi Luwak Mataram memiliki konsep Jawa, dengan sedikit dipadukan dengan unsur modern.

Bangunan Joglo yang menonjol, spot coworking space seperti yang banyak kita temui di kafe-kafe ternama. Selain itu, pilihan menu dari Kopi Luwak Mataram juga unik.

Ada Katsu Jatayu, Sate Sriwedari, Lawana Biru hingga minuman kekinian seperti Milkshake, Green Tea, Oreo, dan Regal.

Sejenak kupikirkan menu apa yang cocok untuk melepas dahaga.

“Ini bukan kayak es degan biasanya lho, Mas”, ujar salah satu waitress yang saat itu masih belum banyak mengantar pesanan.

Mengamini saran itu, pilihanku jatuh pada Es Degan Bagas Waras. Tak ketinggalan, pesan Bakmi Jawa sebagai menu utama yang telah banyak direkomendasikan lewat instastory.

Kopi Luwak Mataram, Tempat yang Harus Masuk Instastory Kamu 1

 

Waktu berbuka yang tinggal setengah jam, dipadukan dengan kecantikan pemandangan rooftop Kopi Luwak Mataram membuat sore di Kotagede menjadi sangat menyenangkan.

Tak begitu lama, Es Degan Bagas Waras dan Bakmi Jawa yang kupesan, datang bersamaan dengan waktu adzan maghrib berkumandang.

Sruput pertama. Hmmm… ternyata benar. Es Degan yang anti mainstream.

Ada sedikit rasa kecut yang aku duga dari potongan lemon ditambah nata de coco membuat rasanya cukup unik. Pun Bakmi Jawa ala Kopi Luwak Mataram, menu baru yang memang layak direkomendasikan kepada teman-teman.

Kopi Luwak Mataram, Tempat yang Harus Masuk Instastory Kamu 3

 

Tak lama setelah makan, seperti ritual buka puasa pada umumnya, aku bergegas mencari mushola. Sesuai ekspektasi, mushola Kopi Luwak Mataram bersih.

Terdapat beberapa sarung, mukena, dan sajadah yang bisa digunakan oleh teman-teman muslim yang lupa membawa perlengkapan sholat.

Selepas sholat, salah seorang di dekat musholla mengajak berbincang. Gilang, namanya. Setelah lama mengobrol, aku baru sadar jika Gilang adalah manajer dari Kopi Luwak Mataram.

Banyak hal yang Mas Gilang ceritakan. Mulai dari cara memberikan pelayanan ke pelanggan, sampai upaya inovasi yang terus coba dilakukan.

“Ya gini, Mas. Kerjaan saya cuma ngajak ngobrol tamu, itung-itung nambah teman tambah siapa tau dapat kritik dan masukan”, tutur Gilang.

Kopi Luwak Mataram, Tempat yang Harus Masuk Instastory Kamu 2

 

Bagi kalian yang kepo tentang Kopi Luwak Mataram, banyak info yang dapat teman-teman dapatkan di instagram @kopiluwakmataram.id.

Salah satunya, jadwal live musik Senandung Kopi Luwak Mataram yang diadakan setiap Malam Minggu dan diisi oleh UKM Musik Kampus, juga beberapa band lokal di Jogja.

Selama bulan puasa, Kopi Luwak Mataram buka mulai pukul 14.00 hingga 24.00 WIB. Kalian tak hanya bisa datang secara langsung, Kopi Luwak Mataram juga sudah tersedia di GoFood dan GrabFood.

Dengan rentang harga Rp5.000 sampai Rp30.000-an berbagai menu sudah dapat kalian coba di Kopi Luwak Mataram. Jadi, kapan berencana coba ke sana?

  • Bakmi Jawa Pak Man, Sensasi Kuliner Malam Gunungkidul

    genpijogja.com – Jalan-jalan menikmati wisata alam Gunungkidul memang tidak ada habi…
Load More Related Articles
Load More By vanderdwip
Load More In Tempat Nongkrong