Menikmati Menu Khas Jepang di Buba Kaffe

5 min read
0
130

Pandemi membuat berbagai sektor usaha terdampak. Ada yang mengalami penurunan omset bahkan harus gulung tikar menutup usahanya. Namun, tidak sedikit pula yang mencoba bangkit ditengah pandemi untuk membuka usaha. Salah satu cafe berlokasi di tengah kota Jogja, bernama Buba Kaffe.

Ada yang unik dengan penamaan cafe ini. Diambil dari panggilan owner Buba Kaffe oleh anak pertamanya. Saat anak pertama memanggil Ibunya dengan pengucapan “aaabuba bubaa” hingga akhirnya pemiliki Buba Kaffe yaitu Mayliana Putri memilih Buba sebagai nama cafenya. Mayliana Putri atau dipanggil Melly juga menambahkan bahwa menu Buba Kaffe berkiblat ke menu Jepang. Hal tersebut dikarenakan kegemaran Melly menikmati masakan Jepang.

Teriyaki Beef Rice Bowl dengan harga Rp24.000 perporsi sudah cukup untuk mengisi perut yang lapar. Bumbu teriyakinya sangat menggugah selera. Bagi yang menginginan rasa lebih pedas bisa memilih Blackpaper Beef Rice Bowl harga satu porsinya sama yaitu Rp24.000. Kemudian, ada Tempura Udang Rice Bowl seharga Rp23.000. Udang dengan ukuran sedang terasa segar dan gurih. Lalu, menu yang cukup mewah karena menggunakan daging sapi yaitu tenderloin. Menunya bernama Saikoro Wagyu Beef Rice satu porsi seharga Rp28.000. Saikoro sendiri adalah daging sapi bagian tenderloin yang dipotong dadu.

Selain itu, kedepannya Buba Kaffe ingin menambahkan menu Italia karena owner Buba Kaffe juga menyukainya. Namun, masih mengoptimalkan menu khas Jepang yang sudah tersedia. Gemerlap lampu hias yang berada di area outdoor membuat orang yang akan berkunjung mudah mengenali cafe ini. Ada dua area yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, jika Anda ingin menikmati suasan di luar ruangan tersedia dua spot yang cukup untuk dua orang dan enam orang. Cukup nyaman untuk anak-anak muda yang terbiasa nongkrong di

20210429174943_IMG_0854

Untuk area indoor terdapat 4 spot dengan beragam jenis furniture. Spot pertama diperuntukan bagi Anda yang harus duduk ditempat empuk ada sofa dengan kenyaman terjamin dan meja berbentuk lingkaran yang tersedia cukup untuk sekitar 5 orang. Berikutnya spot untuk Anda yang membutuhkan ruang tidak banyak. Kudapan dan minuman serta ruang melekakan laptop. Kursi yang tinggi dengan tempat duduk mengarah ke jalan. Pasti tempat favorit Anda yang butuh suasana ramai tetapi tidak bising.

20210429174557_IMG_0848

Berikutnya spot ketiga berada di tengah yang memiliki berbentuk persegi panjang yang luas dan sangat cocok untuk pengunjung yang datang lebih dari 5 orang. Lalu, terakhir spot ke empat ada empat meja bundar dengan masing-masing terdapat satu kursi dan satu sofa memanjang. Spot ini cocok bagi Anda yang datang berdua bersama teman maupun pasangan.

20210429174611_IMG_0849

Jam operasional Buba Kaffe setiap hari mulai pukul 14.00 – 22.00 WIB. Media sosial Buba Kaffe bisa dilihat di @bubakaffe. Silakan bisa diikuti untuk mendapatkan informasi terbaru terkait promo dan menu baru dari Buba Kaffe.

Menurut penulis Buba Kaffe bisa menambahkan ornamen yang identik dengan Jepang, dikarenkan menyediakan menu ala Jepang. Dengan menambahkan kesan bahwa Buba Kaffe tidak hanya tempat nongkrong biasa, tetapi lebih dari itu.

Bagaimana menurut Anda? Menu apa yang membuat Anda penasaran, atau karena tempatnya yang ingin dikunjungi? Jika membutuhkan arah dari google maps tersedia dengan nama “Buba Kaffe Coffee & Meals”. Membuka usaha dikala pandemi tidak lah mudah, patut diapresiasi Buba Kaffe hadir tidak hanya sekadar menjadi tempat nongkrong dengan menu ala Jepang tetapi membuka lapanga pekerjaan baru. Jika Anda sudah mendatangi Buba Kaffe berikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Load More Related Articles
Load More By monyoku
Load More In Tempat Nongkrong