Ngopi Pagi di Tekoff Coffee and Tea

7 min read
0
214

Jogja kota Gudeg? Eittss tunggu dulu! Bagi mahasiswa dan kawula muda, Jogja itu adalah gudangnya kafe dan tempat nongkrong! Sekadar untuk ngumpul-ngumpul bersama kawan atau tempat untuk berdiskusi sambil mengerjakan tugas perkuliahan. Iya, tak salah kok, bagi kawula muda, Jogja lebih dikenal dengan tempat nongkrongnya yang beraneka rupa. Mulai dari angkringan di pinggir jalan hingga cafe-cafe lucu yang Instagram-able kata anak-anak jaman sekarang.

Salah satu cafe yang bisa menjadi refrensi kalian saat dolan ke Jogja adalah Tekoff Coffee and Tea yang berlokasi di Jalan Sagan Timur GK 5 1053B Kota Yogyakarta. Cafe mungil yang buka dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB ini menjadi salah satu tempat favorit untuk nongkrong bagi mahasiswa dan kawula muda. Tempatnya unik, dengan penataan interior dan eksterior ruangan yang aesthetic, plus sajian kopi yang enak tentu saja.

Saat memasuki bagian teras coffe shop ini kita akan disambut dengan taman yang membuat pandangan mata menjadi teduh. Kursi dan meja kayu mini ditata rapi di bagian dekat pintu masuk lengkap dengan colokan listrik untuk mengisi daya gadget yang kalian bawa. Tak lupa deretan bean bag dan meja kecil pun disediakan sehingga pengunjung dapat duduk santai semi lesehan di area taman.

Memasuki bagian dalam ruangan, kita akan disambut oleh barista yang merangkap sebagai kasir. Mereka siap menyambut setiap pembeli yang datang, menerima pesanan, dan membuatkkan kopi untuk kalian. Nuansa industrial-natural langsung terasa saat memasuki bagian dalam ruangan coffee shop ini. Perpaduan material kayu dan besi pada bagian meja, kursi, dan rak buku yang diwarnai natural nampak ciamik berpadu dengan jendela kaca super besar yang menghadap keluar ruangan, serta tembok penyekat yang dilapisi oleh tegel bermotif klasik di salah satu sisinya.

Interior ruangan yang apik memang membuat siapa saja betah untuk menghabiskan waktu di Tekoff Coffee, termasuk juga untuk berfoto ria tentu saja. Oh iya, tempat favorit saya sih di kursi tinggi yang berada di dekat jendela kaca yang super lebar itu. Jadi, saat ngopi dan menyelesaikan pekerjaan, saya bisa sesekali melamum sambil melihat suasana di luar!

Pilihan menu di cafe ini cukup beragam. Ada coffee maupun non-coffee yang bisa kalian. Untuk menu coffee, tersedia origin coffee, espresso based, dan signatured blend. Karena saya datang di sini pada saat masih pagi, secangkir hot cappucino saya pilih untuk mengawali hari. Oh iya, cafe ini menerapkan self service ya. Jadi pembeli datang, memesan kopi atau makanan, dan membayar pesanan. Setelah si barista selesai membuatkan pesanan, maka nama kalian akan dipanggil sesuai dengan pesanan. Lalu kalian bisa mengambil pesanan kopi atau makanan tersebut di meja kasir.

Tak butuh waktu lama pesanan saya pun selesai dikerjakan. Secangkir hot cappucino  pun sudah tersaji di depan mata. Perpaduan espresso dan susunya pas. Cita rasa dari espresso-nya soft namun kopinya cukup terasa, tidak didominasi oleh campuran susu tentu saja yang membuat cita rasa hot cappucino enak menurut saya. Cocok lah untuk mengawali pagi bagi orang yang tidak kuat dengan minuman kopi yang strong seperti saya.

Menu selanjutnya yang saya pesan adalah ice green tea latte dan tiramisu cake. Komposisi dari matcha, susu, dan gulanya pas. Aroma dan cita rasa dari si matcha masih terasa, creamy dari susunya cukup soft, dan rasa manisnya pas, tidak mendominasi sajian. Tiramisu cake nya juga lembut, manisnya pas, dan bubuk kopinya juga menambah aroma serta cita rasa. Cocoklah untuk mengganjal perut menjelang jam makan siang. Oh iya, harga yang dipatok untuk makanan dan minuman di cafe ini cukup terjangkau kok ! Rata-rata mulai dari Rp 20.000-an kalian sudah bisa nongkrong dan menikmati kopi di cafe ini.

Selain tempat yang nyaman, barista di cafe ini juga ramah dan friendly. Kalian bisa ngobrol dan share pengalaman tentang kopi bersama mereka. Tapi pastikan dulu kalau mereka tidak sedang sibuk menyiapkan pesanan ya saat kalian ajak ngobrol nanti ! Bagi saya, Tekoff Coffee and Tea adalah salah satu cafe yang asyik untuk ngumpul bareng bersama kawan atau sekadar jalan sendirian untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan. Mungkin salah satu yang jadi kekurangan cafe ini adalah lahan parkir kendaraan yang agak minim, terutama bagi kalian yang membawa mobil. Kalau kalian lagi plesiran jalan-jalan di Jogja, boleh lho diagendakan mampir ke cafe yang satu ini !

Load More Related Articles
Load More By andikahermawan
Load More In Tempat Nongkrong