Home Destinasi Digital Kemeriahan Year End Party Dari Jogja Lantai Dua, Watu Tapak Camp Hill

Kemeriahan Year End Party Dari Jogja Lantai Dua, Watu Tapak Camp Hill

5 menit waktu baca
55

Kota Jogja merupakan salah satu destinasi wisata favorit menjelang akhir tahun. Tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara. Banyak sekali pilihan liburan yang disajikan di daerah istimewa ini.

Mengakhiri tahun 2018 dan menyambut datangnya 2019 GenPi Jogja bersama dengan Watutapak Camp Hill menghadirkan acara yang meriah dan spektakuler bertemakan Year End Party. Acara yang sangat meriah ini bertempat di area wisata yang eksotis, membuat suasana akhir tahun terasa meriah dan berbeda. Area Watutapak juga disebut Jogja Lantai dua, karena para pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Hamparan gemerlap lampu kota Jogja dimalam hari menambah syahdunya suasana untuk merayakan tahun baru.

Beberapa acara telah digelar di Watutapak Camp Hill ini. Setelah sebelumnya suskses dengan acara peringatan hari Pahlawan, Watutapak CampHill kembali menawarkan cara yang berbeda dalam mengisi pergantian tahun 2018. Acara yang dimulai sejak pukul 18.00 ini merupakan bentuk kerjasama antara GenPi Jogja, Lowo Ijo, Dinas Pariwisata DIY, serta Kemetrian Pariwisata yang ingin memberikan alternatif baru dalam menikmati malam pergantian tahun baru. Kimia Farma juga turut berpartisipasi dengan memberikan 500 suplemen gratis kepada seluruh pengunjung. Merasakan keindahan senja terakhir ditahun 2018 dilanjutkan dengan menikmati gemerlap lampu kota Jogja atau sekadar mengamati area bandara dari kejauhan lalu diakhiri pesta kembang api, mewarnai konsep nomadic tourism. Pengunjung bisa menikmati rangkaian acara tersebut dengan mendirikan tenda yang telah disiapkan oleh panitia.

Tidak hanya pemandangan indah, untuk memeriahkan susana, acara Year End Party dilengkapi dengan beragam pertunjukan musik dan seni, dari pertunjukan budaya lokal hingga modern. Diawali dengan tari dari Sanggar Taman Tebing Breksi. Menampilkan tari greget Jogja yang mengisahkan tentang keistimewaan kota Jogyakarta. Tarian ini merupakan perpaduan dari 5 tarian yang ada di setiap kota atau kabupaten Jogja, seperti Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunung Kidul, dan Kota digabung menjadi satu. Suasana Jogja sangat terasa ketika menikmati tarian ini. Pengunjung, terutama yang berasal dari Jogja atau sering berkunjung ke Jogja diajak untuk kembali memutar memori mengenai keindahan dan keistimewaan kota Jogja.

 Acara selanjutnya adalah sajian musik yang unik dari Kidung Svara yang membawakan lagu-lagu genre folk song, lagu pengantar tidur dan menenangkan dengan aransemen gitar, biola yang apik dan merdu. Ada pula persembahan lagu dari warga lokal yang turut hadir dalam acara Year End Party. Masih belum selesai, lagu-lagu tradisional dari Sanggar Nusantara dengan aransemen gitar, biola, dan ketipung turut menghibur penonton. Acara musik ini diakhiri dengan penampilan DJ Mc’Dompis diselingi dengan dancer dari Freakingz Crew. Kolaborasi musik DJ dan dance moder membuat suasana semakin semarak. Year End Party diakhiri dengan countdown malam tahun baru. Bersama-sama, semua pengunjung menyambut datangnya tahun 2019. Total pengunjung 300 orang dari berbagai daerah sekitar seperti Solo hingga yang jauh dari surabaya dan Jakarta. Semua tenda berjumlah 30 telah terisi penuh.

 Selain mengikuti semua rangkaian acara, pengujung dapat turut serta dalam lomba fotografi dengan tema “Menikmati” dan pemenang akan mendapatkan total hadiah jutaan rupiah. Pemenangnya dapat dilihat di media sosial Watutapak. Selama cara berlangsung tak lupa Watutapak turut membagikan doorprize menarik bagi para pengunjung. Meskipun masih terbilang baru saja diresmikan, Watutapak Camp Hill telah menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Muat Lagi Dari Kazebara
Muat Lebih Banyak Di Destinasi Digital