Home Review Eksklusif Kharismatik: Perpaduan DNA Fashion Indonesia dan Neo Medieval Karya Rony Billiardo

Eksklusif Kharismatik: Perpaduan DNA Fashion Indonesia dan Neo Medieval Karya Rony Billiardo

6 menit waktu baca
93

Saat ini baju sudah naik kasta, bukan sekadar penutup tubuh. Baju memiliki kemampuan untuk meningkatkan status dan penampilan pemakainya. Semakin fashionable dan mahal kesaktiannya semakin meningkat untuk menaikkan derajat. Kaum fashionista dari kalangan menengah pun tidak mau kalah dengan seleb TV dan seleb medsos. Mereka berlomba untuk tampil apik dan menarik dengan baju rancangan desainer.

PIET4359

Perkembangan dunia fashion diikuti pula dengan pesatnya pertambahan jumlah desainer. Bahkan banyak diantara mereka yang mendadak desainer. Artinya, tidak memiliki background pendidikan desain fashion sebelumnya. Perjalanan panjang dan kerja keras membuat desainer baru mulai memadati jagat fashion. Salah satu desainer muda asal Jogja yang merancang baju khsusus pria adalah Rony Billiardo Tinus.

Sejak tahun 2014, Rony mulai menggeluti dunia fashion. Karya awalnya berupa baju batik cap dengan harga Rp 150.000 hingga Rp 170.000. Saat ini untuk pasar menengah Rony menyediakan baju batik premium dengan harga mulai dari Rp 400.000. Sangat terjangkau untuk kamu yang ingin tampil modis dengan baju berlabel desainer.

Bagi kamu sobat kaya bisa membeli produk yang lebih eksklusif ditambah box elegan dengan harga mulai Rp 500.000. Sangat cocok untuk membuat story unboxing lalu memajang foto kerenmu dengan baju baru di timeline. Selain pesanan pribadi Rony juga menerima pesanan untuk baju seragam.

Kan asyik kalau kamu dan teman-teman kantormu seragamnya karya desainer atau kamu dan genk-mu bajunya kembaran karya desainer. Biar lebih hits.

PIET4437

Perkembangan dunia fashion akan mengangkat tema-tema tertentu dan warna yang berbeda setiap tahun. Indonesia Trend Forecasting menghadirkan proyeksi tren fashion Indonesia 2019/2020 yang mengangkat tema Singularity.

Tema ini mengusung gambaran keadaan yang mengindikasikan beragam pergeseran teknologi dan sikap-sikap yang menyertainya dan gambaran masa depan yang masih diraba. Dalam konsep Singularity tersebut terdapat unsur pertanyaan, kekhawatiran, optimisme, serta harapan akan apa yang terjadi di masa depan. Tema ini kemudian diturunkan dalam empat tren utama, yaitu Exuberant, Neo Medieval, Svarga, dan Cortex.

Keempat prediksi tren tersebut disampaikan dalam Seminar Trend Forecasting 2019/2020 yang menjadi salah satu rangkaian dari pekan mode #23FashionDistrict yang diusung asosiasi desainer Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Badan Ekonomi Kreatif meluncurkan riset Trend Forecast 2019/2020 sebagai rujukan untuk pelaku industri, perancang dan akademisi bidang desain. Trend ini berisi panduan dan inspirasi dalam bentuk, desain, warna, sketsa sampai selera pasar terkini.

Trend Forecast bagi para pelaku untuk jadi acuan mengembangkan produk, desain dan gagasan baru. Karya Rony 2019 juga akan mengusung tema-tema tersebut dipadukan dengan kain asli Indonesia batik dan tenun. Warna monokrom dan hijau menjadi tema outfit yang dipamerkannya di Fashion on The Street Prawirotaman.

LRM_EXPORT_75424893546470_20190224_002251241

Neo Medieval akan menjadi tema karya-karya Rony di tahun 2019 ini. Neo Medieval mengusung unsur romantisme abad pertengahan dan membangkitkan romantisme dalam sejarah, di mana tema abad pertengahan menyatu dengan kemajuan teknologi.

Secara visual, tema ini memunculkan kesan gaya khas pejuang futuristik, kuat, tegas, dan elegan dengan palet warna yang netral dan membumi. Tema Neo Medieval ini akan dikawinkan dengan fashion khas Indonesia menggunakan kain batik dan lurik. Rony ingin menyisipkan DNA fashion Indonesia dengan trend Neo Medieval 2019.

Terlihat dari karya-karya terbarunya, beragam baju berbahan lurik dengan warna monokrom. Keunggulan yang dihadirkan dalam setiap karya Rony adalah desain yang simple namun elegant. Baju yang dihasilkannya bisa digunakan untuk acara santai dan acara formal.

Warna-warna monokrom dengan potongan edgy mampu memunculkan kesan kharismatik pada pemakainya. Apalagi untuk kamu kaum adam yang ingin tampil trendi, berkelas tapi tidak suka ribet. Karya Rony juga ada yang tetap pas digunakan untuk kamu para ladies kok.

PIET4377

Baju bahan linen dan batik yang dibuat Rony akan selalu berbeda, artinya yang kamu miliki hanya satu-satunya. Batik dan tenun adalah kain yang dibuat secara manual, dari pola dan corak kainnya saja memang sudah berbeda. Menambah kesan ekslusif bagi pemakainya.

Selain produk yang ada di katalog onlinenya @batikebilliardo Rony juga menerima pesanan individu sesuai dengan selera kamu. Hingga saat ini produk Billiardo hanya bisa dipesan melalui instagram secara online. Beberapa jenis outfit yang tersedia adalah outer, kemeja, dan jaket.

Muat Lagi Dari Kazebara
Muat Lebih Banyak Di Review