Nugget Ayam Susu Yang Ramah Anak

7 min read
0
69

genpijogja.com – Semua orang tahu bahwa terlalu sering mengkonsumsi makanan fast food tidak baik bagi kesehatan.

Meski begitu, fast food merupakan salah satu alternatif yang kebanyakan orang pilih untuk dikonsumsi seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat.

Selain karena tidak punya waktu banyak untuk makan, apalagi memasak. Fast food juga diandalkan karena kelezatannya yang kadang-kadang menjadi candu bagi penggemarnya.

Salah satunya adalah olahan daging berupa nugget yang sudah familiar di tengah masyarakat. Nugget menjadi solusi bagi ibu-ibu karena kepraktisannya dan bisa sebagai akal-akalan untuk anak-anak yang sulit makan.

Namun, tentu tidak mungkin jika membiarkan anak-anak terlalu sering makan nugget yang mengandung campuran pengawet makanan.

Maka dari itu, salah satu UMKM Kabupaten Sleman berinisiatif untuk membuat varian baru dari panganan favorit masyarakat tersebut.

Baca juga: Bakpia Salak Alris, Oleh-oleh Khas Jogja yang Wajib Banget Dicoba

Nugget Ayam Susu Yang Ramah Anak

Milk Vegetable Chicken Nugget alias Nugget Ayam Susu adalah judul yang tertera pada kemasan dari produk frozen food tersebut. Varian nugget ini dibuat tanpa menggunakan pengawet sehingga berbeda dengan nugget biasanya.

Meskipun baru pertama kali mencoba, adikku yang termasuk picky eaters ini menghabiskannya dalam sekejap. Dua buah nugget yang kupotong kecil dinikmatinya dengan mencocol saus barbeque.

Dibandingkan dengan nugget tempe daun kelor yang pernah kucicipi, Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) ini lebih kenyal alias chewy di mulut. Mungkin karena komponen dasarnya adalah susu.

Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) berasal dari bahan susu, ayam, brokoli, dan wortel membuat nugget ayam susu ini kaya akan nutrisi yang seimbang.

Selain dari bahan ayam, Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) juga mengandung protein hewani yang berasal dari kandungan susu.

Tidak hanya protein hewani saja, namun Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) juga mengandung protein nabati yang berasal dari brokoli dan wortel.

Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) dapat bertahan lama asalkan disimpan dalam freezer.

Bagi kamu yang tidak terlalu suka nugget bertekstur kenyal, kusarankan jangan menyimpan Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) terlalu lama. Karena bisa berpengaruh dengan teksturnya yang makin lama akan semakin kenyal. 

Aku menggoreng Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) cukup sampai warnanya kuning keemasan.

Hal itu untuk mencegah kegosongan yang mungkin bisa terjadi. Apa boleh buat, nugget memang cepat matang dan juga gosong apabila tidak dibalik-balik.

Baca juga: Lebaran bersama Gudeg Manggar

Nugget Ayam Susu Yang Ramah Anak

“Jangan biarkan anak mengkonsumsi nugget ayam setiap hari. Tetapi berikan anak makanan ini bersamaan dengan nutrisi makanan yang seimbang.” tutur Casey Owens, seorang Associate Profesor di Departemen Ilmu Pangan Universitas of Arkansas, dilansir dari orami.co.id.

Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) mungkin dapat dikecualikan karena dibuat tanpa bahan pengawet dan 100% homemade.

Nugget ayam yang kebanyakan dipasarkan biasanya berbahan dasar ayam saja. Padahal kalori dan lemak yang dihasilkannya lebih banyak, sementara anak-anak juga butuh nutrisi seimbang.

Maka dari itu, nugget homemade yang dikombinasikan dengan sayuran memang lebih disarankan. Namun, tentu saja jangan berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan pasti tidak akan baik.

Baca juga: Bakso Kelor Teges, Bakso Sehat Marai Teges

nugget ayam susu dan saus barbeque

Tidak perlu repot mencari produk Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) di sosial media karena nugget homemade ini dapat kamu temukan di website slemanmart.id.

Namun bila ingin mengambil cara yang lebih mudah, kamu dapat memesannya langsung pada Mbak Kristi melalui chat di whatsapp wa.me/+6285879374373.

Per setengah kilogram Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) dijual dengan harga Rp36.000. Cukup murah, bukan?

Yuk, cobain nugget ayam susu yang kaya nutrisi seimbang!

Baca juga artikel tentang Kuliner atau tulisan menarik lainnya Dzatarisa Almas.

Cara membeli Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu)

Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) bisa dibeli secara online melalui Slemanmart.id, akun instagram @SlemanMart atau langsung chat admin wa.me/+6289523390203

Selain itu, Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) juga bisa kamu beli melalui chat ke Mbak Kristi di wa.me/+6285879374373.

Per setengah kilogram Milk Vegetable Chicken Nugget (nugget ayam susu) dijual dengan harga Rp36.000.

Lokasi PLUT Koperasi & UKM Sleman

PLUT Sleman berlokasi di jalan Candi Gebang, Beran Kidul, Tridadi, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511. Tepat di depan rumah dinas Bupati Sleman.

Silakan klik google maps untuk lokasi PLUT Sleman yang lebih lengkap.

Sleman Mart adalah fasilitas layanan dari Pemerintah Kabupaten Sleman di bawah garis komando Dinas Koperasi dan UKM Sleman melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sleman.

Produk-produk yang dijual di PLUT Sleman adalah produk UMKM Sleman.

Ayo, kita borong bareng produk UMKM!

Load More Related Articles
Load More By Dzatarisa Almas
Load More In Review