Home Event Tampil Nge-Jazz, Ari Lasso Persiapan Khusus

Tampil Nge-Jazz, Ari Lasso Persiapan Khusus

5 min read
0
1
23

Prambanan Jazz Festival 2019 hari ketiga di kompleks Candi Prambanan, DIY, Minggu (7/7) berlangsung sangat meriah. Meski hari terakhir, tapi semangat para penonton tetap tinggi untuk menonton performance dari artis idola mereka. Salah satu artis yang paling ditunggu di hari ketiga Prambanan Jazz Festival 2019 adalah Ari Lasso.

Ari Lasso di Prambanan Jazz Festival 2019

“Prambanan Jazz itu salah satu festival musik paling asik saat ini di Indonesia”, ujar Ari Lasso saat ditemui oleh rekan media sebelum naik ke atas panggung. “Mulai dari suasananya, lokasinya yang di situs budaya. Belum ada lawannya”.

Ari Lasso mengaku sangat senang bisa tampil di panggung Prambanan Jazz Festival 2019. “Senang banget. Datang ke sini pas sunset, angin sepoi-sepoi, dingin. Langsung terasa beda ya”, kata Ari Lasso. “Ini kedua kali setelah tahun lalu saya (manggung di Prambanan Jazz Festival) bersama Dewa 19”, lanjutnya.

“Buat saya, Jogja selalu istimewa. Saya syuting video klip Kangen tahun 1992 bersama Dewa 19 di sini, di Jogja”, kisahnya. “Itu membuat Jogja jadi kota yang punya tempat tersendiri di dalam perjalanan hidup saya dan Dewa 19”.

Ari Lasso menjadi salah satu artis yang tampil di hari ketiga Prambanan Jazz Festival 2019 bersama sederet artis seperti MLD Jazz Project, Andien, Balli Lounge, Glenn Fredly, Tulus dan di Special Show tampil The Brian McKnight 4 dan Anggun C Sasmi.

Saat ditanya persiapan khususnya untuk manggung di Prambanan Jazz Festival 2019, Ari Lasso bercerita bahwa dirinya sudah cukup lama tidak latihan. “Untuk Prambanan Jazz, saya khusus latihan 2 (dua) hari”, jelasnya. “Ada 5 (lima) lagu yang diaransemen. Yah, mengikuti mood festival ini”.

Ari Lasso di Prambanan Jazz Festival 2019

Ari Lasso menyapa penggemar yang sedari siang telah menanti dengan 8 (delapan) lagu-lagu hits-nya. Dimulai dengan lagu Mengejar Matahari yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Arti Cinta. Ari Lasso bahkan meminta penonton menyalakan lampu ponsel sebelum membawakan lagu Perbedaan dan Lirih.

Berlanjut ke lagu Rahasia Perempuan dan Misteri Ilahi, Ari Lasso menghipnotis penonton untuk mengikutinya bernyanyi. Tak ada satu lagu pun yang Ari Lasso bawakan membuat penonton terdiam. Mayoritas penonton tampak hapal di luar kepala lagu-lagu milik Ari Lasso.

Puncaknya ketika Ari Lasso membawakan lagu Dewa 19 yaitu, Kangen dan Kamulah Satu-satunya sebagai lagu penutup.

Prambanan Jazz Festival 2019 merupakan pesta perayaan musik berskala internasional yang pertama kali digelar pada tahun 2015 lalu. Sejak pagelarannya yang pertama, festival musik ini telah memboyong Kenny G, Rick Price, Sarah Brightman, Boyz II Men, Boyzone, Diana Krall dan di tahun yang kelima ini Prambanan Jazz Festival 2019 menghadirkan Yanni, Brian McKnight 4, Anggun, dan Calum Scott.

Ari Lasso di Prambanan Jazz Festival 2019

“Acara Prambanan Jazz tahun ini keren banget. Beda-lah sama tahun-tahun yang sebelumnya”, puji Switta, salah seorang penonton Prambanan Jazz Festival 2019 yang Tim Web Genpi Jogja wawancarai. “Saya sudah nonton sejak tahun 2016 dan 2017, cuma absen tahun 2018 karena 2016 dan 2017 merasa eventnya ga asik, banyak trouble. Eh kok ini datang 2 (dua) hari kayak langsung takjub gitu, berubah banyak”.

Switta merupakan satu dari ribuan penonton Prambanan Jazz Festival 2019 yang sengaja datang dari luar kota hanya untuk menonton Prambanan Jazz Festival 2019.

Prambanan Jazz Festival saat ini memang menjadi event tahunan yang kehadirannya selalu ditunggu-tunggu penikmat musik hadir lagi. Tahun ini, Prambanan Jazz Festival 2019 menjual tiket sebanyak 50.000 untuk pagelaran yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, yaitu pada tanggal 5,6,7 Juli 2019 di Komplek Candi Prambanan.

Load More Related Articles
Load More By pipit
Load More In Event