Rilis Lagu Kedua, Difki Napaki Karir Solo

5 min read
0
27

Difki Khalif yang akrab disapa difki adalah pendatang baru di kancah musik tanah air. Mengawali karir musiknya sebagai band pada 2015, Difki yang merupakan adik sepupu ariel Noah mulai menjajaki karirnya sebagai solois muda. Setelah berhasil mengeluarkan single duet yang digarap dengan Ariel. Kali ini Difki kembali mengeluarkan lagu keduanya yang berjudul Ilusi Setelah Kau Pergi.


Lagu ini ia tulis sendiri yang juga merupakan bagian dari pengalaman pribadinya. Pada intinya lagu ini menceritakan kisah seorang pria yang mencoba menghibur hatinya dengan ilusi yang sebenarnya tidak ada, setelah ditinggalkan oleh kekasihnya.
“Pas bikin lagu ini, pas inspirasi kenceng. Jadinya cepet.” ungkap Difki di sela-sela Press Conference yang diadakan Musica Studio pada Rabu (24/02). Menurutnya lagu ini berhasil ia ciptakan dalam waktu kurang dari satu hari.

“Ini merupakan kejadian seminggu sebelum gue berulang tahun. Disini gue berharap dia bilang kalau kejadian putus itu hanya suatu candaan untuk sebuah kejutan. Namun itu hanyalah sebuah ilusi yang sedang gue buat sendiri”, tambah Difki

 



Lagu yang akan dirilis pada jumat (26/02) ini juga banyak mendapat masukan dari Ariel dan teman-teman personil Noah.
“Andil Abang (Ariel) tetap ada, cuma dari lirik dan nada semuanya dari aku. Bang Ariel sama bang Boril nambahin aransemen buat mempercantik lagu”. lanjut Difki.

Difki sebenarnya sudah mengasah bakat musiknya sejak kecil. Tak pelak, ia memulai menulis lagunya sendiri saat masih duduk di bangku kelas 3 SD. Baru kemudian 5 tahun lalu ia mulai fokus untuk berkarir di musik sebagai band.

Arlan, Kepala R&D Musica Studio mengungkapkan melihat potensi besar yang ada pada Difki.

“Selain punya karakter vokal, aku melihat potensi di Difki. Karena jadi penyanyi itu gak hanya modal tampang, namun juga feel musik serta kemampuan bermusik. Difki punya itu, khasnya apalagi ada di cadelnya itu.” tutur Arlan.

Difki mengalawi karir solo nya dengan mengeluarkan single Cinta Yang Diam. Lagu pertamanya ini, ia garap dan tampilkan dalam format duet bersama dengan Ariel Noah. Yang yang berhasil ia tulis sendiri pada 25 Desember 2020 diunggah ke kanal Youtube Ariel dan telah ditonton jutaan orang hingga hari ini.

Difki yang baru terjun menjadi penyanyi solo juga sempat mengalami hambatan. Karena harus menemukan karakter yang khas sebagai kekuatannya. Hal ini tentu harus ia pikirkan sendiri, berbeda saat ia bergabung dalam band yang semua hal dapat di diskusikan bersama. Sebagai penyanyi solo tentu jati diri dan warna musik menjadi kekuatan utama yang harus dibangun.

Nah, dalam single keduanya ini, Difki mencoba menawarkan musik yang berbeda dengan musik yang muncul pada kebanyakan penyanyi solo. Baik dari lirik, nada dan aransemennya dibuat jauh lebih simple dan mudah untuk diikuti. Saat ditanya, genre musik apa yang akan di bawakan kedepannya, ia dengan mantao menjawab akan membuat musik yang lebih organik dan simpel.
“ Kalo musik mungkin bakal lebih organik dan simpel aja sih. Akan tetap solo cuma bakal ada konsep ban didalamnya. Maklum jiwa band masih kuat.” ungkap Difki.

Ia juga berharap kedepannya bisa kolaborasi dengan beberapa solois ternama termasuk Tulus. Serta dapat menyisipkan berbagai musik etnis Indonesia dalam karya-karyanya di kemudian hari.

Lagu-lagu Difki baik single pertama yang berjudul Cinta Yang Diam dan single keduanya Ilusi Setelah Kau Pergi dapat didengarkan melalui berbagai platform musik digital secara gratis.

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News