Home Event Yuk, Piknik Hari Minggu!

Yuk, Piknik Hari Minggu!

5 min read
0
0
41

Sundownseekers akan menyelenggarakan PIKNIK HARI MINGGU di desa wisata Kembangarum pada hari Minggu, 8 September 2019. Acara PIKNIK HARI MINGGU sendiri adalah acara piknik keluarga yang dikemas dengan gaya santai namun padat konten.

“Acara ini kami selenggarakan untuk memberikan alternatif acara keluarga di akhir pekan”, ujar Tuki pemrakarsa PIKNIK HARI MINGGU kepada Genpi Jogja saat wawancara. “Harapannya semoga banyak keluarga muda yang datang dan menikmati acara ini”

Piknik Hari Minggu
Piknik Hari Minggu

PIKNIK HARI MINGGU sengaja memilih lokasi di desa wisata Kembangarum Sleman. Desa yang berjarak 20 km dari pusat kota Yogyakarta ini memanfaatkan tanah seluas 22 hektar yang terdiri dari tanah warga, kas desa dan sanggar pratista sebagai destinasi wisata.

“Anak-anak bisa menyatu dengan alam, main di rerumputan dan berkegiatan luar ruang”, lanjut Tuki.

“Saat teman-teman memasuki desa Kembangarum, teman-teman akan disambut dengan perkebunan salak yang tertata rapi di pinggir jalan desa. Keindahan desa Kembangarum tidak berakhir pada perkebunan salak saja. Teman-teman juga akan menemukan sawah hijau terbentang, sungai dengan air jernih dan udara yang segar. Ini hal-hal yang jarang bisa teman-teman nikmati di kota. Tapi di PIKNIK HARI MINGGU, semua itu bisa dinikmati lengkap dengan keluarga dan teman baik”, tambahnya.

PIKNIK HARI MINGGU akan menggelar beberapa kegiatan seperti 1 (satu) sesi Yoga, 4 (empat) workshop berbeda, 2 (dua) artis grafiti, 1 (satu) coffee brewer, 1 (satu) cupping tea dan 1 (satu) barbershop.

Semua acara tersebut dapat dinikmati hanya dengan 1 tiket seharga Rp75.000 untuk dewasa, sedangkan anak-anak tidak dipungut biaya.

Sederet nama diajak berkolaborasi dalam PIKNIK HARI MINGGU. Coffe Brewer oleh Cahyo Kumara, seorang Barista di Lagani. Cupping Tea oleh Barista di Svarga. Yoga oleh Kiki. Barber oleh Tengku Fadly, pemilik Tengku Fadly Studio. “Fadly ini masuk hingga 5 besar The Cuts Trans 7”, ungkap Tuki.

Graffiti oleh Arens & Techoo. DJ oleh Rhino, Jovan, Dewa, Ayash, Budhabelly, Felix dan XXL Chicken. Workshop oleh Kotak si Kuning, Bu Desi, Mbak Ita dan Tactic Plastic.

“Ini acara party di siang hari, tapi ramah anak”, jelas Tuki sambil tertawa. “Jadi anaknya ada kegiatan, orangtuanya pun tetap bisa bersosialisasi”.

Tuki menyampaikan juga saat ini banyak sekali bermunculan acara keren di Jogja. Sayangnya, tidak semua acara tersebut bisa mengakomodir kebutuhan anak bermain di luar ruang. “Ada banyak acara keren di Jogja, tapi kadang kalau mau bawa anak kecil sedikit berpikir. Cocok ga, ya?”.

Kebutuhan akan even di mana orang tua dan anak-anak bisa sama-sama bersosialisasi belum banyak tumbuh di Jogja. “Kalau pun ada, biasanya tidak di luar ruang yang dekat dengan alam”, jelasnya.

“Karena itu, acara PIKNIK HARI MINGGU lahir sebagai pilihan alternatif yang ingin kami sampaikan ke teman-teman keluarga muda”, ujar Tuki. “PIKNIK HARI MINGGU ini family party!”

Piknik Hari Minggu
Piknik Hari Minggu

Tuki juga menyampaikan bahwa ke depan, acara ini diharapkan akan sustainable dan lebih mengerucut ke acara ramah lingkungan. “Acara besok adalah perintis, jadi kami jalani saja dulu. Konten workshop yang kita pilih pun ramah lingkungan”.

Acara PIKNIK HARI MINGGU akan diadakan di Desa Wisata Kembangarum pada Minggu, 8 September 2019 mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Untuk info lebih lanjut, bisa menghubungi nomor 081915210700 (Tuki) atau ke akun intagram @sundownseekers.

Baca juga artikel menarik lainnya pacarkecilku.

Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In Event