WKBay, Warung Makan Oke Dekat Jogja Bay

9 min read
0
59

genpijogja.com – Indonesia memiliki beragam budaya, seni, serta keelokan alam, termasuk kekayaan kuliner. Bicara Jogja, selain kaya akan wisatanya, Jogja juga dianugerahi banyak tempat kuliner yang menarik dan menggugah selera.

Salah satu destinasi wisata yang populer di Jogja adalah Jogja Bay. Kali ini, kita akan membahas tempat kuliner baru dekat objek wisata air Jogja Bay, namanya Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay). WKBay hadir di tengah hingar bingar menu masakan Barat yang “menjajah” Indonesia.

Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) beralamat di jalan utara Stadion Maguwoharjo, Ngemplak, Maguwoharjo, Sleman, DIY. WKBay resmi hadir di Jogja.

WKBay, Warung Makan Okay Dekat Jogja Bay
WKBay, Warung Makan Okay Dekat Jogja Bay

Penamaan Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) sendiri sesuai dengan peraturan perpres no 63 tahun 2019 tentang penggunaan bahasa Indonesia yang digunakan pada nama bangunan atau gedung, apartemen atau permukiman, perkantoran, dan kompleks perdagangan yang didirikan atau dimiliki oleh warga negara Indonesia atau badan hukum Indonesia.

Kabar gembiranya, Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) juga membuka reservasi untuk aneka event, seperti acara gathering, meeting, ulang tahun, lomba, arisan, reuni dan lain-lain. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) juga melayani pesanan nasi box dan catering.

Dalam acara grand opening Sabtu (19/10) malam di ruang ASPER, Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) terlihat terus berbenah diri mempercantik penampilan.

Suasana nusantara tak hanya terlihat dalam sajian hidangan dan ornamen serta desain interior maupun exterior Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay). Para tamu undangan yang mengenakan dress code nuansa nusantara pun menjadikan malam grand opening di Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) semakin mengukuhkan predikat sebagai tempat makan yang mengedepankan cita rasa nusantara.

Yah, menu nusantara yang kaya rasa ini dihadirkan Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) untuk memuaskan hasrat kuliner bagi pecinta masakan nusantara. Menu khas seperti soto Betawi atau papeda dari Papua hingga sambal matah khas Bali dengan aneka lauk benar-benar dimasak oleh ahlinya.

Menu kekinian seperti pisang Thailand, udang katsu, salad buah dan es teler juga disediakan Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) untuk memanjakan lidah para konsumen. Tenang, masih banyak loh menu lain yang menggoda lidah.

Usai menyantap menu-menu andalan, berbagai macam menu minuman pun siap menyegarkan dahaga. Mulai dari aneka susu segar, hingga minuman khas Jawa seperti wedhang jangkruk, wedhang uwuh dan wedhang secang yang dibuat dengan rempah asli.

Ke depan Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) akan dilengkapi dengan aneka sajian Angkringan dan Moro Kopi bagi anak-anak muda yang hanya sekedar ingin menikmati menu-menu ringan sambil berbincang santai.

Warung Kebun Bambu Yogyakarta Sajikan Kuliner Nusantara Pilihan
Warung Kebun Bambu Yogyakarta Sajikan Kuliner Nusantara Pilihan

Menempati lokasi persis di pinggir jalan, area belakang Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) memiliki lahan atau ruang terbuka yang masih asri. Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) mengusung konsep indoor, outdoor dan semi outdoor. Berjalan ke area outdoor kita akan disuguhi barybag, ayunan, lampu-lampu hias di area taman yang akan menyala pada malam hari dan menambah susana malam yang indah di Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay).

Suasana syahdu taman yang di kelilingi pepohonan rindang menambah suasana asri Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay). Terdapat pula satu pendopo kecil dan sebuah hall besar yang bisa digunakan pengunjung untuk mengadakan acara kecil maupun besar.

Salah satu ornamen yang disisipkan dari detail-detail kerajinan khas Indonesia, adanya anyaman rotan yang diimplementasikan pada lampu-lampu gantung di hall Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay). Pelayanan yang ramah serta tenaga profesional akan membuat kita betah berlama-lama di sini.

Fasilitas umum Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) di antaranya seperti: wifi, toilet, tempat ibadah, spot selfie, panggung ekspresi atau panggung akustik dan beberapa fasilitas umum lainnya. Wah, warung makan dengan sajian aneka nusantara dekat Jogja Bay ini memang recommended, kan?

Terlebih buat kamu yang habis menikmati wisata air di Jogja Bay, bisa banget nih mampir ke Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) untuk makan atau sekedar ngopi. WKBay buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Warung ini buka setiap hari.

Penandatanganan simbolis peresmian Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) sendiri dilakukan oleh Tim CoE Kementerian Pariwisata RI Tazbir SH, M. Hum. Dalam sambutannya, Tazbir mengungkapkan rasa senangnya. “Kita senang, ini menunjukan bahwa bisnis pariwisata itu bertumbuh dengan baik,” ujarnya.

Menurut Tazbir, bambu sangat mungkin di branding, apapun bambunya. Saat ini pemerintah sedang gencar mengkampanyekan no plastic sehingga bambu hadir menjadi salah satu solusi.

Tak jauh berbeda, Betty Ariyani Carolina selaku pemilik Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) mengungkapkan perasaan senang akan resminya WKBay. Betty menuturkan, kecintaannya terhadap menu masakan nusantara membuatnya bercita-cita semakin banyak orang dapat menikmati hidangan dari beragam daerah di Indonesia.

Lebih lanjut, Betty menuturkan Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) juga menekankan konsep warung dengan aneka tanaman hijau dan alam terbukanya. WKBay akan menjadi tempat di tanamnya 30 jenis bambu dan ke depan, Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) juga akan menyediakan paket wisata agro.

WKBay, Warung Makan Okay Dekat Jogja Bay
WKBay, Warung Makan Okay Dekat Jogja Bay

Sesuai visinya, Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) berharap menjadi warung makan kesukaan kita semua. Betty berharap hadirnya 9 tenan di WKBay yang sudah siap menyajikan menu mampu mengobati rasa rindu pengunjung akan masakan khas daerah asalnya. Mengingat Jogja dihuni banyak kalangan dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.

Itulah warna-warni sajian nusantara yang ada di Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay). Bernostalgia dengan aneka menu Indonesia autentik sungguh melegakan jiwa dan raga yang rindu akan kekhasan nusantara.

Menawarkan berbagai macam menu dengan cita rasa yang enak dan diolah dengan inovatif hingga konsep bangunan yang didesain unik nan instagenik, Warung Kebun Bambu Yogyakarta (WKBay) menjadi salah satu tempat berburu kuliner di dekat Jogja Bay yang bisa jadi pilihan wisata kulinermu.

Selamat mencoba!

Baca juga artikel terkait WKBay atau tulisan menarik lainnya TIKHA.
Load More Related Articles
Load More By Tikha Novita Sari
Load More In Event