Home Video Video Launching Destinasi Digital Pasar Ngingrong

Video Launching Destinasi Digital Pasar Ngingrong

2 menit waktu baca
15

Bupati Gunungkidul meresmikan Destinasi Digital Pasar Ngingrong pada Sabtu (8/9) di kawasan Geosite Ngingrong, Mulo, Wonosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi Digital Pasar Ngingrong diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Semoga dengan adanya destinasi digital dan genpi, pariwisata Gunungkidul semakin sejahtera sesuai visi misi Gunungkidul”, papar Badingah saat memberikan sambutan dalam Launching Destinasi Digital Pasar Ngingrong.

Pasar Ngingrong resmi diluncurkan menjadi destinasi digital pertama di Gunungkidul dan destinasi digital kedua milik Genpi Jogja melalui even “Festival Kuliner Gunungkidul”. Acara yang berlangsung mulai dari jam 14.00 hingga 19.00 WIB ini dikunjungi lebih dari 400 pengunjung.

“Gunungkidul sudah menganggarkan pembangunan destinasi digital Pasar Ngingrong di tahun 2019. Kami ingin destinasi ini menjadi lebih besar. Apalagi melihat jenis tanahnya yang rawan berlumpur saat hujan”, jelas Badingah. “Saat ini rencana anggaran sudah di meja Dewan. Kita doakan saja goal. Sehingga pembangunan bisa segera kita laksanakan.”

Hal ini senada dengan pernyataan Pak Menpar Arief Yahya bahwa pariwisata merupakan sektor yang paling cepat, mudah dan murah menghasilkan devisa, PDB dan menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Pariwisata adalah sektor yang paling menjanjikan, kata Menpar Arief Yahya. Sebuah kenyataan yang sudah bisa dirasakan oleh Gunungkidul.  

Muat Lagi Dari Genpi Jogja
  • jagongan

    #Video Jagong Destinasi Digital Pasar Kakilangit

    Pasar Kakilangit sebagai pilot project destinasi digital di DIY resmi dibuka. Peresmian in…
Muat Lebih Banyak Di Video