Usir Dingin dengan Bena Blue Elixir

6 min read
0
10

genpijogja.com – Budaya minum sudah mengakar kuat bagi sebagian masyarakat dunia. Baik itu minuman tradisional, minuman yang sedang tren, maupun minuman yang jadi bagian dari gaya hidup. Sebut saja masyarakat Inggris, menjadikan teh sebagai rutinitas sekaligus identitas diri pada abad ke-18. Sedangkan masyarakat Eropa dan Amerika, membangun industri minuman beralkohol, yang berawal dari kebiasaan minum alkohol untuk menghangatkan tubuh.

Begitu pula di Indonesia, memadukan kekayaan hayati dan budaya dalam berbagai jenis minuman tradisional. Salah satunya Wedang Secang. Wedang Secang adalah minuman berbahan dasar kayu secang, serai, kayu manis, dan kapulaga.

Penggunaan kayu secang menjadikan Wedang Secang berwarna merah. Disajikan panas, Wedang Secang ampuh mengusir masuk angin dan menambah stamina tubuh. Wedang Secang biasa dijumpai di warung makan tradisional maupun restoran yang menyajikan minuman tradisional.

Bena Blue Elixir by @ombenaa
Bena Blue Elixir by @ombenaa

Kalau kamu kurang tertarik dengan minuman tradisional, kamu bisa coba Bena Blue Elixir. Salah satu varian dari minuman Bena (Ombe Ena) racikan Hari dan Bima, yang menaruh minat besar pada mixology.

Bena Blue Elixir berbahan dasar bunga telang, jahe, dan kayu manis. Sekilas rasanya mirip Wedang Secang, hanya saja warnanya biru dari ekstrak bunga telang. Memanfaatkan bahan alami dan dibuat tanpa pengawet, Blue Bena Elixir terbagi menjadi dua produk, yakni minuman siap minum dan sirup.

Bena Blue Elixir siap minum dikemas dalam botol berukuran 250ml. Dibanderol dengan harga Rp15.000 Bena Blue Elixir bisa didapatkan melalui Instagram @ombenaa. Kamu bisa memilih paket keluarga seharga Rp60.000 untuk 5 (lima) botol, maupun beli satuan.

Untuk produk Sirup Blue Bena Elixir, harganya Rp70.000 dalam kemasan satu liter. Tersedia juga kemasan 500ml seharga Rp40.000, kalau kemasan 1 (satu) liter dirasa terlalu banyak. Khusus produk sirup, dikemas dalam botol kaca untuk menjaga kualitas rasa dan warna. Selain itu, ada pula produk Silk Bena, yakni Bena Blue Elixir dicampur dengan susu murni.

Bena Blue Elixir by @ombenaa
Bena Blue Elixir by @ombenaa

Nama Elixir terinspirasi dari game Final Fantasy, di mana terdapat sebuah item berupa cairan yang dapat menambah stamina karakter game. Bena Blue Elixir memiliki manfaat serupa. Bisa disajikan panas dan dingin, tergantung selera.

Jika disajikan panas, Bena Blue Elixir cocok untuk menghangatkan tubuh maupun diseduh saat bersantai. Kalau diminum dingin, Bena Blue Elixir bisa dijadikan campuran mocktail. Tak hanya diminum, Bena Blue Elixir juga bisa dipadukan dengan makanan sejenis kue maupun kreasi hidangan berwarna biru. Memberi rasa manis dan pewarna alami biru, Bena Blue Elixir dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan kafe maupun makanan rumahan.

Selain mengedepankan estetika warna biru, Bena Blue Elixir juga mengandalkan khasiat bunga telang pada produk minumannya. Bunga telang dinilai memiliki banyak khasiat, bahkan telah digunakan sebagai bahan baku pengobatan tradisional Cina dan India.

Bunga telang mudah dijumpai di pekarangan atau tepi hutan. Seluruh bagian tanaman telang memiliki banyak manfaat, mulai dari akar sampai bunga. Beberapa manfaat ekstrak bunga telang diantaranya bersifat antioksidan, antistres, antidepresi, anticemas, meningkatkan daya ingat, dan menjaga kesehatan metabolisme tubuh.

Bena Blue Elixir adalah salah satu varian dari Bena (Ombe Ena). Kamu juga bisa mencoba varian lainnya, antara lain ekstrak nanas Yellow Seabed, ekstrak pandan Green Earth, dan ekstrak stroberi Red Faded.

Produk Bena siap minum bisa dinikmati dalam jangka waktu satu minggu, dengan waktu terbaik konsumsi selama 2-3 hari. Semua produk menggunakan gula murni, rempah, dan buah asli. Buat kamu yang suka minuman unik dan berkhasiat tinggi, bisa coba Bena (Ombe Ena) ini di Instagram @ombenaa.

Load More Related Articles
Load More By hsnfarra
Load More In Review