Unreal Engine Pertama di Indonesia Hadir di Konser NOAH

5 min read
0
88

Usung teknologi baru, NOAH sukses gelar konser virtual pada Sabtu (9/1) malam. Konser yang betajuk ‘NOAH BEYONDmo’ 2021 ini mengusung teknologi terbarukan yang bernama Unreal Engine. Teknologi ini umumnya ditemukan dalam industri aplikasi pengembangan game online yang kali ini digunakan dalam konser virtual. Ini kali pertamanya teknologi ini digunakan dalam konser secara daring mengingat kondisi pandemi yang belum usai.


Konser ini merupakan persembahan dari BRImo dan Musica Studio untuk para penonton di seluruh Indonesia dan khususnya Sahabat NOAH untuk menemani akhir pekannya. Penampilan NOAH kali ini adalah penampilan pertama NOAH ditahun 2021.

Ariel mengaku senang dengan adanya konser yang dipadukan dengan teknologi mutakhir ini. Teknologi yang kerap dipakai sejumlah film ini diharapkan dapat mengurangi jarak NOAH dengan para penggemarnya.

“Pertama di Indonesia konser dengan teknologi unreal engine (UE) virtual production yang dipakai film Star Wars dan sejumlah produksi film Hollywood yang kita pakai dalam pertunjukan kita dengan memakai teknologi yang keren dan unik ini, mudah-mudahan bisa memperdekat jarak kita,” ungkap Ariel.

Dalam gelaran konser yang menggunakan teknologi Unreal Engine (UE) Virtual Production ini memungkinkan para penonton mendapatkan pengalaman interaksi secara virtual dalam berbagai efek visual seperti menonton konser secara langsung. Video yang dihasilkan pada konser Virtual NOAH kali ini memberikan warna yang lebih cerah dan terang sehingga memberikan suasana yang lebih mendalam seperti berada di panggung show secara langsung.

Lagu ‘Langit Tak Mendengar’ yang dirilis pada tahun 2015 menjadi pembuka konser NOAH di malam minggu pekan pertama di tahun 2021 ini. Penampilan berikutnya dilanjutkan dengan lagu ‘Menemaniku’ dan lagu ‘Mendekati Lugu’. Dua lagu ini merupakan lagu yang ada dalam album terbaru mereka yang bertajuk Keterkaitan Keterikatan.

Konser persembahan BRI dan Musica ini sukses menjangkau banyak penggemar diseluruh pelosok negeri seperti BRI yang juga bekerja melayani masyarakat ke seluruh penjuru Indonesia.


“Kita memang perlu media yang bisa berhubungan dengan mereka (fans) dengan cara yang lebih kreatif. Kalau dengan konser aja kan nggak mungkin ngejangkau semuanya dan kerjasama dengan BRI bisa bikin kita berhubungan dengan mereka lebih banyak lagi. Banyak hal-hal besar yang bisa dilakuin” tukas Ariel.

Tak hanya itu, Konser ini juga menjadi ajang peluncuran BRImo New Look yang diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para nasabah BRI. Peluncuran New Look BRImo ini memberikan banyak kemudahan bagi para nasabah dengan tampilan yang lebih friendly serta bertambahnya banyak fitur-fitur terbaru dari BRI Mobile.

Direktur Konsumer BRI Handayani juga memaparkan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk memanjakan para nasabah. Aplikasi BRImo yang diperbarui ini dirancang sesuai dengan ekspektasi nasabah yang menghendaki kenyamanan dan mudahnya akses, khususnya di masa Pandemi Covid-19.

“Pandemi membuat aktivitas tatap muka menjadi sangat sulit dan banyak orang yang menetap di rumah untuk meminimalisasi kontak langsung,” papar Direktur Konsumer BRI Handayani.

Salah satu layanannya adalah memberikan layanan asisten keuangan pribadi yang dapat mencatat, mengalokasikan dana tabungan nasabah agar lebih efisien dalam mengatur keuangan sehari-harinya. Ditambah adanya kemudahan transaksi melalui QR Code yang dapat digunakan di berbagi merchant BRI tanpa harus repot membawa uang cash ataupun mengeluarkan kartu debit.

Baik konser maupun tampilan baru BRImo adalah hadiah maupun semangat bagi seluruh rakyat Indonesia. Keduanya memberikan pengalaman yang sangat berkesan, NOAH dengan lagu dan musiknya serta BRI dengan pelayanannya yang prima.

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News