Home Kuliner THE PRAJA Coffee and Resto, tempat nongkrong ciamik dekat Merapi

THE PRAJA Coffee and Resto, tempat nongkrong ciamik dekat Merapi

5 menit waktu baca
5

Ketika mendengar atau berbicara mengenai Hamzah Batik dan Raminten sudah pasti yang terlintas dipikiran kita adalah pusat pernak-pernik unik Jogja dan tempat makan, yang letaknya tidak jauh dari pusat kota yaitu di jalan Malioboro.

Namun perlu diketahui bahwa Hamzah, pemilik Raminten dan Hamzah Batik (dulu namanya Mirota Batik) juga membuka cabang di jalan Kaliurang km. 15,5. Untuk cabang yang berada di jalan Kaliurang ini terbagi menjadi dua, untuk yang lantai dasar digunakan sebagai butique dan untuk dua lantai diatasnya dimanfaatkan sebagai cafe dengan nama THE PRAJA Coffee and Resto.

Memang sedikit jauh dari pusat kota dan lebih dekat dengan Merapi. Berada dipinggir jalan, kalau dari arah selatan berada di kanan jalan mempermudah untuk mencarinya. Perlu melewati butique yang bertebaran aroma terapi dulu untuk menuju ke lantai atas.

Praja

Terbayang tidak, ketika kita ngopi tapi aroma bukanlah harumnya kopi melainkan aroma terapi. Iya, aroma terapi, bunga dan juga dupa yang dibakar jadi ciri khas toko milik Hamzah. Mungkin terasa aneh ketika ngopi bercampur dengan wangi lavender atau green tea, namun disanalah keunikan dari THE PRAJA Coffee and Resto.

Menu yang ditawarkan di THE PRAJA Coffee and Resto terbilang cukup lengkap dengan beberapa nama menu yang unik, diantaranya ada Kopi Berbagi Hati, Kopi Pattaya, Kopi Susu Tetangga, dan Kopi Masyarakat Umum. Ada juga Affogato, Americano Coffee, Espresso Roasted, Latte, Cappucino, Moccacino.

Proses penyeduhan kopinya sendiri sudah menggunakan alat yang bisa dibilang cukup berkelas ditambah lagi dengan barista yang berpengalaman. Sudah pasti seduhan kopi yang kita pesan tidak mengecewakan, tapi bagaimana dengan harganya?

Untuk minuman rata-rata diharga dua puluh ribuan. Selain itu promo yang ditawarkan THE PRAJA Coffee and Resto juga menarik, ada voucher potongan dan juga promo midnight dari pukul 00.00 – 06.00, yaitu beli 2 gratis 1 untuk produk tertentu.

Praja1

Letaknya yang berada dibawah lereng Merapi membuat kita bisa melihat penampakan gunung Merapi dengan jelas jika cuaca sedang mendukung. Desain resto yang di dominasi kaca-kaca jendela menampilkan gunung Merapi secara luas. Sisi selatan dimanfaatkan THE PRAJA Coffee and Resto sebagai kebun yang membuat segar penglihatan kita.

Kalau hanya kopi saja masih kurang dong? Tenang, THE PRAJA Coffee and Resto juga menyediakan berbagai menu makanan yang dapat memanjakan perut kalian. Mulai dari sekedar camilan seperti roti bakar ataupun mendoan sampai makan berat pun tersedia disini. Untuk kalian pecinta Japanese Food, THE PRAJA Coffee and Resto menawarkan tiga varian baru olahan sushi, diantaranya ada California Roll, Sausayaki, dan Eby Furay Maki.

Banyak mahasiswa UII datang ke THE PRAJA Coffee and Resto sekedar bersantai sembari mengerjakan tugas kuliah mereka. Menikmati secangkir kopi sambil memandang indahnya Gunung Merapi memberikan suasana hati yang berbeda.

Menurut mereka selain karena lokasi dekat dengan kampus juga karena harga yang masih terjangkau untuk ukuran mahasiswa dan yang terpenting tersedianya fasilitas Wifi gratis.

Praja2

Nah, bagi sobat sekalian yang baru saja piknik dari Kaliurang bisa mampir ngopi dulu sembari memborong pernak-pernik unik yang ada di outlet lantai dasar sebagai kenang-kenangan sebelum meninggalkan Jogja. Meski begitu, jika ingin berburu pernik yang lebih lengkap kamu bisa datang ke Hamzah Batik yang berada di jalan Margo Utomo (Malioboro).

Muat Lagi Dari ardiphoto
Muat Lebih Banyak Di Kuliner