The Alana Yogyakarta Beri Donasi Makanan Sehat untuk Para Tenaga Medis

5 min read
0
16

GenpijogjaAngka kasus Covid-19 belakangan meningkat drastis. Tidak terkecuali di Daerah Istimewa Yogyakarta, beberapa hari terakhir angka positif menembus rekor.

Kenaikan angka kasus Covid-19 ini tentu sangat memukul dan menjadi titik prihatin bagi semua pihak. Apalagi banyak dari pasien Covid-19 meninggal dunia.

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, terhitung sejak Sabtu (3/7/2021).

RS Sadewa

Diberlakukannya PPKM ini tentu menuai pro dan kontra. Sebab, PPKM juga mengakibatkan bisnis menjadi lesu. Namun, di sisi lain pembatasan kegiatan masyarakat ini adalah untuk memutus penyebaran penularan virus Covid 19 di semua daerah, tanpa terkecuali dan harus dilakukan.

Di tengah situasi ekonomi dan kesehatan yang tak menentu akibat dari Covid-19, belakangan ramai gerakan donasi untuk meringankan beban sesama. Salah satunya datang dari The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan da sangat merasakan terpuruknya dunia pariwisata akibat Covid-19, The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta terpanggil untuk berpartisipasi dalam memberikan donasi.

The Alana Yogyakarta menyumbang donasi berupa makanan sehat untuk para tenaga kesehatan, yang tentunya sudah kita ketahui bersama adalah lini pertama dari perjuangan melawan Covid-19 hampir 2 tahun kebelakang ini.

Sejumlah 1.255 kotak makanan sehat dari The Alana Yogyakarta disalurkan kepada sejumlah tenaga kesehatan dan staff rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan wabah corona Covid19.

Antusiasme kegiatan yang diberi nama “1.255 makanan sehat untuk NAKES” ini dilakukan pada hari Jumat, 9 Juli 2021.

RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan

Penyaluran donasi nasi kotak ini juga bekerjasama dengan Persatuan Rumah Sakit Indonesia area Yogyakarta yang menjadi rujukan penanganan pasien Covid19.

“Walaupun bisnis perhotelan mengalami masa yang sangat sulit seperti sekarang ini, tidak menutup hasrat kami untuk memberi perhatian khusus, rasa hormat dan terima kasih kami kepada para tenaga kesehatan yang sudah mempertaruhkan jiwanya memerangi Covid-19, meninggalkan keluarganya dan menghabiskan waktu bekerja di Rumah Sakit tanpa kenal rasa lelah apalagi takut,” ujar Merlin P. Manulang – General Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta

Pihak The Alana Yogyakarta paham bahwa donasi yang mereka berikan mungkin tidak bisa dibandingkan dengan jerih payah para nakes.

Meski begitu, The Alana berharap donasi itu bisa menjadi penyemangat para nakes dalam berkecimpung di garda terdepan penanganan Covid-19.

“Nilai yang kami berikan mungkin tidaklah seberapa, namun kami berharap ini bisa menjadi berkat dan penyemangat buat para Tenaga Kesehatan di Yogyakarta,” kata Merlin.

The Alana Yogyakarta berharap Covid-19 bisa segera dituntaskan. Dengan begitu, masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

“Don’t lose faith, give thanks, and never give up!” dukung Merlin.

RS PKU Gamping

Untuk diketahui, per Sabtu (10/7/2021), terdapat penambahan 1.809 kasus positif Covid-19 di DIY.

Dikutip dari laporan Humas Pemda DIY, Kota Yogyakarta bertambah 565 kasus, Kabupaten Bantul 357 kasus, Kabupaten Kulon Progo 88 kasus, Kabupaten Gunungkidul 251 kasus, dan Kabupaten Sleman 548 kasus.

Selain itu, terdapat pula penambahan 37 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, tersebar di 1 kota dan 4 kabupaten di DIY.

Load More Related Articles
Load More By Hernawan
Load More In News