Tampil Gelap-gelapan Demi Fans, Konser Westlife di Prambanan Berlangsung Syahdu

5 min read
0
21

Genpi Jogja – Boy band asal Irlandia, Westlife, tampil mengesankan di Plataran Candi Prambanan, Minggu (2/10/2022). Westlife sukses menghibur ribuan penonton yang menanti-nantikan penampilan mereka.

Konser Westlife di Prambanan, diwarnai berbagai ragam cerita. Meski sempat terhambat cuaca, hingga terjadi kendala teknis, tapi Westlife tetap sumringah menyapa para penggemarnya.

Westlife di Prambanan (Rajawali Indonesia)

Westlife mulai naik pentas sekitar pukul 20.30 WIB. Salah satu personelnya, Shane Filan, membuka penampilan dengan mengatakan bahwa pentas di Prambanan malam itu berbeda.

Pasalnya, ada berbagai kendala teknis, seperti matinya layar lebar dan lampu panggung. Walau begitu, Westlife tetap semangat tampil, dengan menyanyikan lagu pembuka “Uptown Girl”.

“Layar besar tak berfungsi dengan baik, lampu tak bekerja dengan semestinya. (Tapi) Kami cinta Indonesia, kami tidak mau pulang ke rumah,” kata Shane Filan, lalu mengajak penonton bernyanyi bersama.

Westlife menampilkan 14 lagu sepanjang konser “WESTLIFE The Wild Dreams Tour” di Prambanan. Termasuk beberapa lagu hits di Indonesia, seperti My Love dan If I Let You Go.

Tak cuma sekadar bernyanyi, boy band beranggotakan Mark Feehily, Shane Filan, Nicky Bryne, dan Kian Egan itu juga membangun komunikasi intens dengan penonton. Bahkan, salah satu penggemar beruntung diajak naik panggung, untuk menikmati penampilan dan bercengkrama dengan Westlife dari dekat.

Setelah sekitar 90 menit tampil, Westlife menutup pertunjukan mereka dengan lagu You Raise Me Up. Malam itu, pertunjukan Westlife berhasil mengobati kerinduan penggemar akan hadirnya boy band era 90-an tersebut.

Salah satunya Disa, salah satu penonton asal Yogyakarta, yang menonton di Festival B. Walaupun terjadi kendala selama penyelenggaran, tapi ia mengaku senang menyaksikan penampilan Westlife.

“Tetap keren (Westlife). Bisa perform profesional banget, bisa membangkitkan bad mood orang-orang jadi good mood,” kata Disa.

Westlife di Prambanan (Rajawali Indonesia)

Namun, sebagai penggemar Westlife, Disa menilai penampilan boy band tersebut durasinya terlalu singkat.

Disa sendiri mengaku akan tetap antusias menyambut Westlife jika esok datang lagi, “tetap pengen nonton Westlife lain kali di Jogja.”

Promotor Janjikan Refund Tiket Westlife

Promotor konser Westlife, Rajawali Indonesia, angkat bicara terkait kendala teknis selama konser. Seperti diketahui, pada konser itu, lighting system dan LED screen tidak menyala selama Westlife beraksi. Hal itu membuat penonton kecewa.

Rajawali Indonesia mengatakan, pihaknya sudah sepakat dengan manajemen Westlife untuk tidak menyalakan lightin dan LED Screen saat pertunjukan. Hal ini terpaksa dilakukan demi keselamatan member Westlife, tim promotor, maupun penonton. Sebab hujan terjadi di venue sejak sore sampai malam, hingga membuat area konser khususnya panggung basah.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, meminta maaf atas ketidaknyamanan penonton selama konser Westlife berlangsung. Ia mengatakan, konser ini jauh dari harapan karena cuaca tidak mendukung.

Westlife di Prambanan (Rajawali Indonesia)

“Saya memohon maaf atas kejadian force majeure yang terjadi, itu tidak kita kehendaki. Kita tetap mengupayakan best effort hari ini di mana show must go on, konser tetap berjalan dengan penyesuaian yang ada, dan ini adalah kesepakatan kami antara promotor dengan pihak artis Westlife, dengan diskusi panjang,” ungkap Anas.

“Berkaitan dengan batalnya penampilan Dave Moffat, D’Masiv dan Nania, kita juga berdiskusi dengan manajemen mereka untuk mengambil keputusan terbaik,” tambahnya, soal detail line up lain gagal tampil.

Rajawali Indonesia mengaku akan tanggung jawab atas kejadian itu. Mereka sedianya akan memberikan full refund 100 persen pada seluruh pembeli tiket, yang sudah hadir di Candi Prambanan. Adapun mekanisme dan proses refund akan disampaikan kemudian melalui postingan di media sosial @rajawaliindonesia.

Load More Related Articles
Load More By Hernawan
Load More In Event