Tampil Bareng Trio Lestari, Rhoma Irama dan Soneta Group Bikin Penonton Prambanan Jazz Festival 2023 Bergoyang

5 min read
0
51

Genpi Jogja – Rhoma Irama, Soneta Group, dan Trio Lestari tampil memukau dalam Prambanan Jazz Festival #9 2023, Jumat (15/7/2023) malam. Meski menjadi penampil terakhir, tetapi penampilan kolaborasi musisi lintas genre itu disambut semangat para penonton.

King of Dangdut Rhoma Irama membuka penampilannya dengan salam. Sesaat setelahnya, ia mulai melantunkan lagu “Musik” yang langsung menuai teriakan antusias dari penonton, khususnya FORSA (Fans Of Rhoma and Soneta) yang hadir langsung di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Rhoma Irama di Prambanan Jazz
Rhoma Irama di Prambanan Jazz

Penampilan Rhoma Irama membawa kesan yang berbeda bagi Prambanan Jazz 2023. Terlebih lagi, ada sentuhan-sentuhan berbeda yang membuat penampilan mereka kian memberikan kesan.

Misalnya, saat Rhoma Irama menyanyikan lagu Butter milik boy group Korea Selatan, BTS. Penampilan musisi kelahiran 1946 itu menuai kekaguman sekaligus gelak tawa. Pasalnya, musik K-Pop yang biasanya identik dengan generasi muda, kini dilantunkan langsung oleh seorang legenda.

Rhoma Irama dan Soneta Group total menyanyikan 15 lagu, termasuk Menunggu, GALA GALA, Viva Dangdut, Bujangan, Ani, Nafsu Serakah, Azza, Seni, serta Perjuangan dan Doa.

Sepanjang penampilan Rhoma Irama dan Soneta Group, penonton Prambanan Jazz Festival #9 tampak asyik menikmati. Dari barisan depan hingga ujung belakang, tampak lautan manusia yang ikut bergoyang. Bahkan tak sedikit pula penonton yang mengikuti alunan gerakan tarian backing vokal dan dancer Soneta Group.

Setelah beberapa lagu, Rhoma Irama lantas memanggil dua penyanyi yang diajaknya berkolaborasi. Siapa lagi kalau bukan Trio Lestari, yakni Sandy Sandoro dan Tompi. Kehadiran dua musisi itu langsung disambut teriakan riuh penonton.

Sandy Sandoro dan Tompi naik panggung dengan penuh semangat. Keduanya tampak enjoy, termasuk saat berinteraksi dengan Rhoma Irama maupun Soneta Group.

Adapun lagu-lagu yang dibawakan oleh Rhoma Irama, Soneta Group, dan Trio Lestari antara lain Darah Muda, Begadang, Judi, serta Mirasantika.

Penampilan kolaborasi musisi legendaris dan musisi muda itu menutup Prambanan Jazz 2023 dengan kesan tersendiri. Alhasil, tak sedikit penonton yang meminta mereka menyanyikan lagu tambahan lagi.

“Lagi lagi,” teriak penonton Prambanan Jazz Festival 2023.

Karena durasi, Rhoma Irama, Soneta Group, dan Trio Lestari tak bisa memenuhi keinginan penonton. Meski begitu, penonton tampaknya tetap puas, terlebih FORSA yang tersenyum sumringah setelah menyaksikan penampilan idola mereka.

Prambanan Jazz Festival 2023 Hari Keempat

Memasuki pekan kedua, Prambanan Jazz Festival 2023 masih menyajikan musisi-musisi yang tak kalah berkelas dari pekan sebelumnya. Pada hari keempat, Jumat (15/7/2023) tampil sejumlah musisi.

Bukan cuma Rhoma Irama, Soneta Group, dan Trio Lestari, tetapi ada pula Lukas Graham, Tulus, Vertical Horizon, Chandra Darusman ft Adikara Fardy dan Aimee Saras, Andien, D’Masiv, TBA feat Un1ty, serta White Shoes and The Couples Company.

Lukas Graham di Prambanan Jazz 2023

Salah satu penampilan yang paling berkesan di Prambanan Jazz Festival hari keempat adalah Lukas Graham. Musisi asal Denmark itu terkagum-kagum dengan Candi Prambanan, yang tak ada di negara asalnya itu.

Lukas Graham menampilkan 19 lagu termasuk Ordinary Things, Wish You Were Here, Love Someone, Don’t You Worry, Off to See The World, Strip No More, Mama Said, dan Funeral.

Tak lupa, Lukas Graham menutup penampilan berkesannya di Prambanan Jazz Festival 2023, dengan lagu 7 Years. Lagu dengan makna mendalam itu menuai sambutan positif dari para penonton.

Prambanan Jazz Festival 2023 masih akan berlanjut pada Sabtu dan Minggu (15-16 Juli 2023) di Area Candi Prambanan. Akan ada lagi musisi internasional maupun nasional yang dijadwalkan tampil, seperti Faozia, Bond, Dewa 19, Tulus, Yovie and Nuno, dan lain-lain.

Load More Related Articles
Load More By Hernawan
Load More In Event