Svara SOUNDOFNATURE: Pengalaman Wisata Budaya dan Atraksi Dalam Satu Paket Lengkap

5 min read
0
18

Pandemi membuat banyak orang khawatir untuk pergi ke luar apalagi berwisata. Meski keingan berwisata ada, juga masih mempertibangkan keamanan dan kenyamanan. Sebagai penyedia jasa, mereka yang bekerja di bidang wisata dan event juga terus mencari solusi. Agar kegiatan bisa berjalan lagi dan aman bagi wisatawan.

Salah satu event yang akan segera terselenggara secara terbatas adalah Svara SOUNDOFNATURE. Kegiatan dilaksanakan di Bukti Ngisis yang terletak di Desa Wisata Nglinggo, Yogyakarta berada di ketinggian sekitar 900 mdpl. Daerah yang asri dan cocok untuk tempat merefresh pikiran sejenak. Pemandangan alam yang hijau terbentang menyegarkan mata yang mungkin sudah lama tidak keluar rumah dan hanya bekerja di dalam ruangan. Kegiatan online atau daring nyatanya lama kelamaan memberikan kejenuhan. Acara ini bisa menjadi alternative menghilangkan kejenuhan.

Bukit Ngisis juga dikenal Gelangprojo, yaitu tempat pertemuan tiga kabupaten (Kulonprogo, Purworejo dan Magelang). Berdasarkan beragam potensi dari alam, budaya dan seni, Puncak 9 Bukit Ngisis (salah satu tempat di Bukit Ngisis) dipilih sebagai tempat utama acara Svara SOUNDOFNATURE.

Svara adalah kegiatan luar ruangan yang menyajikan paket seni pertunjukan, budaya dan industri kreatif dengan pemandangan alam yang memanjakan mata.  Dilengkapi dengan jeep tour dan yoga. Peserta bisa merasakan paket liburan yang lengkap ditambah dengan aktivitas yang meningkatkan kesehatan seperti yoga.

Svara SOUNDOFNATURE  menyediakan 3 paket, yaitu: Paket Flying Camp (berkemah dengan kapasitas 2 orang pertenda), paket Live In (menginap di guest house dengan kapasitas 2 orang per-guest house), dan paket Family (menginap di guest house dengan kapasitas 4 orang per-guest house).

Svara SOUNDOFNATURE lahir atas inisasi Yuda Mahesa berkolaborasi dengan pengelola dan masyarakat sekitar Bukit Ngisis.  Mencoba untuk memantik kembali  kehidupan pariwisata dan industi kreatif  di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Tentu saja dengan menerapkan standar keamanan dan kesehatan yang berlaku. Sarana dan prasarana yang digunakan selalu dijaga kebersihannya dan sesuai standar.

Kegiatan yang akan berlansung selama dua hari (19 – 20 September 2020) akan diisi oleh pertunjukan seni mulai dari tarian “Doa untuk Semesta” oleh  Zahara Annisa; “Sinden Millenial” Elisha Orcarus;  alunan musik dari duo legenda musik Yogyakarta, Yudhi &Doni ex Seventeen; serta para musisi muda.

Desa Nglinggo

Hari kedua para peserta akan menikmati yoga di alam terbuka dipandu oleh Instruktur yoga bernama Rumbi. Selanjutnya peserta akan diajak berkeliling menggunakan sepeda atau mobil Jip untuk mengunjungi kebun teh dan  belajar menyangrai teh serta meracik kopi lokal bersama masyarakat sekitar.

Svara SOUNDOFNATURE diharapkan menjadi pemantik kembali bergeraknya industri pariwisata dan menanamkan kepercayaan pada masyarakat untuk berwisata dengan aman. Selain itu menjadi aktivitas yang mendekatkan manusia kembali dengan alam dan budaya lokal. Salah satu hal yang kita ambil hikmahnya dari pandemi ini. Agar manusia kembali memperhatikan hubungannya dengan alam dan lebih menjaga diri.

Informasi lengkap mengenai Svara SOUNDOFNATURE bisa diperoleh di akun Instagram resmi @svara.soundofnature. Acara Svara SOUNDOFNATURE pertama ini juga akan mengundang media dan influencer untuk mengajak masyarakat menjadi smart traveler yang berwisata dengan aman. Memilih kegiatan yang sesuai standar kesehatan dan mampu menjaga kesehatan diri sendiri.

 

Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In News