Svara SOUNDOFNATURE Berhasil Padukan Musik dengan Wisata Alam

5 min read
0
10

Svara SOUNDOFNATURE menjadi satu acara seni yang bisa memantik acara serupa masa New Normal ini. Terselenggara dengan baik dan sesuai protocol kesehatan, Svara SOUNOFNATURE berlangsung pada 19-20 September 2020. Bukit Ngisis kebun teh Nglinggo menjadi venue yang apik berpadu sajian musik membuat acara ini sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Berkemah selama dua hari dan bertemu dengan banyak orang, bisa jadi bukan menjadi pilihan liburan bagi banyak orang ketika virus masih berada bebas di udara dan siapa saja bisa terinfeksi. Tapi tidak menutup mata bahwa industri pariwisata harus kembali bergerak. Karena berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. Industri pariwisata yang menghidupi banyak orang, termasuk sektor yang terdampak sangat hebat. Semua kegiatan tiba-tiba berhenti.

Svara SOUNDOFNATURE adalah geliat aktivitas wisata berpadu dengan pertunjukan seni. Peserta yang berpartisipasi dalam acara ini dibagi menjadi dua kelompok. Ada yang menginap di guest house dan tenda. Sangat direkomendasikan untuk menginap di tenda dengan banyak kelebihan. Tenda letaknya dekat dengan venue, jadi peserta lebih leluasa untuk menikmati semua rangkaian acara. Sedangkan guest house letaknya cukup jauh dan harus menunggu fasilitas antar jemput panitia.

Doa untuk semesta Svara Soundofnature

Selain dekat dengan venue, peserta bisa menikmati pemandangan indah bukit Ngisis di malam hari dan hunting sunrise. Tenda yang disediakan juga sangat nyaman, lengkap dengan kasur dan sleeping bag. Tidak perlu khawatir dingin. Juga tersedia lampu dan aliran listrik untuk masing-masing tenda. Sangat eksklusif dan privat. Semua fasilitas menginap tersedia dengan lengkap.

Diisi oleh beberapa pengisi acara, tema besar Svara SOUNDOFNATURE ini bukan hanya pertunjukan musik semata. Tapi juga untuk mendekatkan kembali manusia dengan alam. Setelah pandemi yang melanda dunia ini tentu saja banyak yang mulai sadar bahwa kehidupan yang kompleks ini tidak akan pernah lepas dari peran alam. Musik yang ditampilkan juga sangat unik dengan paduan musik tradisional, alunan lagu berbahasa Jawa dan penampilan YudhiDoni dan Prince Husein yang membuat suasana malam semakin syahdu.

Bagian yang tidak biasa dari pertunjukan musik adalah tari Doa Semesta yang ditampilkan oleh ‘Zahara Annisa X Ujang Nia. Di tengah keriuhan alunan musik, kita tetap kembali diingatkan untuk terus khusyu’ berdoa pada Tuhan dan Semesta. Berharap kebaikan untuk kehidupan umat manusia selanjutnya juga semesta. Sembari menikmati sajian khas dan makanan tradisonal Kulonprogo. Sangat terasa kedekatan dengan alam sekitar, ditambah lagi dengan hamparan pemandangan indah bukit Ngisis.

Svara soundofnature

Semua acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehetan. Setiap peserta menjalani rapid test sebelum acara dan sterilisasi UV ketika keluar masuk venue. Peserta juga mendapatkan alat makan dan perlengkapan mandi pribadi untuk digunakan selama acara. Baik MC maupun panitia selalu mengingatkan untuk memakai masker dengan benar dan menjaga jarak. Semua berjalan dengan aman dan tetap menyenangkan.

Semoga dengan diawali oleh Svara SOUNDOFNATURE ini, dunia pariwisata bisa kembali bergeliat. Semua patuh pada protokol kesehatan baik penyelenggara acara, pemilik tempat wisata dan peserta. Kita memang tidak bisa hanya diam ketika banyak orang membutuhkan pekerjaan. Tapi juga tidak bisa abai bahwa pandemi masih di depan mata. Solusinya adalah membuat acara sesuai dengan protokol kesehatan dan mentaati peraturan. Svara SOUNDOFNATURE telah berhasil menyelenggarakan acara yang nyaman, aman, dan menyenangkan.

Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In Event