Svara: Sound of Nature, Pelepas Jenuh Di Tengah Pandemi

5 min read
0
27

genpijogja.com – Selama beberapa bulan terakhir dunia sedang dilanda pandemi. Banyak beragam aktivitas berhenti sejenak demi kebaikan bersama.  Berbulan-bulan mengamankan diri di rumah membuat banyak orang rindu dengan suasana dan aktivitas di ruang terbuka. Lahirnya normal baru merupakan upaya yang dirancang agar semua aktivitas penggerak segala lini seperti ekonomi yang terkena imbas dari covid-19 dapat bergulir. Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan.

Svara: Sound of Nature, Pelepas Jenuh Di Tengah Pandemi
Svara: Sound of Nature, Pelepas Jenuh Di Tengah Pandemi

Sebagai bentuk pemantik dimulainya kegiatan normal baru pada aspek pariwisata dan seni pertunjukan, Svara Sound of Nature hadir. Svara Sound of Nature merupakan event dengan konsep menikmati sajian seni pertunjukan di alam terbuka. Tentunya acara untuk umum ini diselenggarakan dengan peserta terbatas.

Bukit Ngisis Kulon Progo menjadi lokasi yang dipilih dalam melangsungkan Svara Sound of Nature. Bukit Ngisis yang terletak di terletak di Desa Wisataa Nglinggo, Yogyakarta mempunyai banyak potensi wisata, seperti wisata alam, budaya dan seni. Bukit Ngisis yang berada di ketinggian 900 mdpl memiliki pemandangan alam yang luar biasa dan hawa yang sejuk, seperti namanya Ngisis yang dalam bahasa indonesia berarti tempat hembusan sejuknya udara. Event yang akan berlangsung selama dua hari (19-20 September 2020) bekerjasama dengan masyarakat dan pengelola Desa Wisata Nglinggo akan memberikan pengalaman menarik bagi para peserta.

Tidak hanya menyajikan seni pertunjukan dari para pengisi acara yang bertalenta pada malam hari, dengan menghadirkan Zahara Annisa dengan tarian “doa untuk semesta”, Elisha Orcarus “sinden millennial”, duo legenda music Yogyakarta Yudhi & Doni ex seventeen, musisi muda Lia Magdalena, dan penampilan spesial dari Prince Husein. Selain pertunjukkan musik, acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini juga menyajikan pengalaman workout yoga akan dipandu instruktur yoga Mbak Rumbi.

Desa Nglinggo lokasi Sound of Nature
Desa Nglinggo lokasi Sound of Nature

Selain itu pemuda dan warga sekitar juga akan memandu dan mengajak peserta SVARA ini menikmati pengalaman berwisata dan berpetualang menggunakan jeep 4×4 atau sepeda di area hutan pinus dan kebun teh nglinggo menikmati hamparan hijau kebun teh. Peserta bisa merasakan pengalaman baru karena akan diedukasi bagaimana memetik teh serta meracik kopi.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak perlu khawatir dengan fasilitas dan peralatan yang disediakan dalam Svara Sound of Nature. Semua fasilitas dan peralatan seperti ketika berkemah dan menginap di guest house sudah disterlisasi dan diberikan desinfektan. Peserta akan mendapat rasa aman dan nyaman ketika mengikuit Svara Soundofnature. Hal ini tidak hanya berlaku dalam event Svara Soundofnature, masyarakat sekitar pun ikut serta dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku demi para pengunjung.

Terdapat tiga paket tiket yang dapat dipilih dengan kuota terbatas yaitu 20 slot paket pertama seharga Rp500.000 dengan fasilitas shuttle car, tenda camping, masker, handsanitizer dan adventure trip. Paket kedua hanya berjumlah 15 slot dengan harga Rp750.000 dengan fasilitas shuttle car, guest house, masker, handsanitizer, dan adventure trip. Paket ketiga sejumlah 5 slot seharga Rp1.500.000 dengan fasilitas shuttle car, guest house, masker, handsanitizer, dan adventure trip.

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di instagram @svara.soundofnature.

Load More Related Articles
Load More By Nurya Auris
Load More In News