“Soul of a Hero”, Tema Jogja Volkswagen Festival 2019 Rayakan Hari Pahlawan

6 min read
1
132

genpijogja.com – Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 siap digelar pada tanggal 9-10 November 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tjahyo Widjojono penggagas Jogja Volkswagen Festival (JVWF) menyampaikan bahwa perhelatan Jogja Volkswagen Festival (JVWF) tahun ini bakal mendisplay sekitar 100 mobil, 25 di antaranya untuk dilombakan. “Semua yang tampil adalah mobil-mobil terbaik. Ada dua mobil peserta dari luar negeri. Lainnya dari Jogja dan luar Jogja,” ungkap Tjahyo kepada rekan media di Pulang ke Uttara, Jumat (20/9) sore ini.

Bertepatan Perayaan Hari Pahlawan, Jogja Volkswagen Festival 2019 Mengusung Tema “Soul of a Hero”
Perscon Jogja Volkswagen Festival 2019 | Foto milik Ang Tek Khun

Jogja Volkswagen Festival (JVWF) merupakan event 2 tahunan besutan Volkswagen Club Yogyakarta (VCY). Sejak pertama di selenggarakan tahun 2013, animo peserta Jogja Volkswagen Festival (JVWF) terus meningkat. Begitu pula di tahun-tahun setelahnya, yaitu 2015 dan 2017.

“Tahun 2017 Jogja Volkswagen Festival (JVWF) bisa mendatangkan 18ribu orang, itu sebabnya tahun ini kami optimis target 23ribu tercapai, bahkan lebih”, tegas Tjahyo.

Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 tetap mempertahankan konsep dasar pelaksanaan kegiatan ini yaitu menggabungkan kontes mobil VW, karya seni, panggung musik dan kuliner, walaupun demikian bisa dipastikan JVWF tahun ini akan menampilkan sesuatu yang menarik dan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, baik mobil-mobil VW yang kontes/display, artis, karya seni, penataan area, kegiatan sosial dan tentu doorprizenya.

“Pengunjung akan lebih puas mengeksplore. Setiap hari akan kita gelar banyak acara menarik hingga pukul 23.00 WIB. Ada banyak kejutan dan pasti menyesal kalau tidak merapat  karena bakal ada mobil dari beberapa negara seperti Belgia, Australia dan Jepang. Yang dari Jepang sangat spesial karena VW pertama diproduksi di sana,” papar Tjahyo lebih detail.

Yang tidak kalah menarik selain 100 mobil VW berbagai bentuk, Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2019 akan menyediakan space khusus untuk tunggangan sport Porche yang dianggap sebagai adik VW. “Selain lucky draw yang pastinya bakal sangat menarik. Tahun ini mobil-mobil sport Porche juga bisa ditemui. Yang jelas lebih komplit dan menarik,” sambungnya.

Alexander dari Pulang ke Uttara, salah satu suporting akomodasi menambahkan bahwa pihaknya siap untuk memberikan harga spesial bagi peserta, pengunjung dan komunitas yang ingin mengikuti JVWF 2019. “Kami berkomitmen membantu event ini untuk memperkenalkan Jogja ke dunia. Selain ada room untuk special guest, kami juga berikan harga khusus bagi pengunjung JVWF 2019”, tandas Alexander.

Pihak penyelenggara juga menggelar Road to JVWF 2019 selama bulan Oktober setiap hari Selasa di Asmara Coffee Shop jalan Tirtodipuran, Yogyakarta ada panggung musik mulai jam 19.00 WIB. Selain itu, bakal ada 201 on Jogja, yaitu ajang balap drag race VW yang jadi bagian dari Seri drag VW Indonesia pada tanggal 2-3 November 2019 di Sirkuit Lanud Gading Gunungkidul.

Bertepatan Perayaan Hari Pahlawan, Jogja Volkswagen Festival 2019 Mengusung Tema “Soul of a Hero”
Perscon Jogja Volkswagen Festival 2019 | Foto milik Ang Tek Khun

Tema “Soul of a Hero” yang diusung Jogja Volkswagen Festival 2019 bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional dianggap mewakili semangat JVWF dalam mempertahankan cita-cita agar Jogja dan Indonesia lebih dikenal di dunia, khususnya dalam event yang berkaitan dengan Volkswagen (VW) klasik maupun kustom.

Mengutip ungkapan Bung Hatta bahwa “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan agar dikenal namanya, tetapi semata-mata karena membela cita-cita”. Kata-kata inilah yang menyemangati pihak panitia JVWF untuk tetap setia menyelenggarakan Jogja Volkswagen Festival.

Ini tentunya menjadi kabar yang menggembirakan karena dibalik cita-cita itu tujuan JVWF untuk mempromosikan pariwisata Jogja dan Indonesia sudah terlihat capaiannya.

“Acara JVWF ini kami adakan salah satunya untuk mendatangkan wisatawan ke Jogja. Tahun ini harapan kami bisa 23ribu, dari seluruh Indonesia sudah konfirmasi mau datang tambah beberapa komunitas dari luar negeri”, pungkas Tjahyo menutup jumpa pers.

Baca juga artikel terkait JVWF atau tulisan menarik lainnya pacarkecilku.
Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In News