Home Kuliner Soto Bathok Wulung, Nikmatnya Bikin Gobyos!

Soto Bathok Wulung, Nikmatnya Bikin Gobyos!

6 menit waktu baca
41
Soto Bathok Wulung

Siapa sih yang enggak kenal Soto? Menu makanan ini menjadi favorit masyarakat pada umumnya. Bukan hanya karena nikmat, tapi juga isiannya yang komplit membuat Soto menjadi menu yang sehat. Soto sendiri memiliki banyak varian, soto ayam, soto sapi, soto babat adalah beberapa variannya. Sobat wisata punya warung soto andalan untuk makan? Ada rekomendasi nih bagi sobat wisata, warung soto yang menu sotonya komplit dengan harga terjangkau. Nama warungnya adalah Soto Bathok Wulung. Nama ini sengaja dipakai karena soto di warung ini memang sajikan di dalam Bathok, sedangkan Wulung diambil dari nama bahan bangunan yang mendominasi bangunan warung, yaitu Pring Wulung.

Pring Wulung ini sengaja dipilih menjadi bahan bangunan sebab Pring atau Bambu adalah bahan yang kuat dan mudah untuk diolah. Tampilannya pun menarik sehingga lebih menguatkan kesan alami suasana warung. Konsep alami adalah pilihan tepat untuk bersantai sambil menikmati suasana. Apalagi warung Soto Bathok Wulung ini berada di tepian area persawahan. Semilir angin seakan menambah sejuk suasana hati sambil menyantap menu. Apalagi ditemani sang kekasih, semakin syahdu.

Warung Soto Bathok Wulung ini dirintis oleh Arif Rahmanto. Pria kelahiran Lampung yang merupakan alumni SMA 1 Pengasih ini memulai bisnis kulinernya sejak tahun 2016 lalu. Saat itu beliau mendapatkan ide mengenai kuliner dari melihat siaran televisi swasta.

“Dulu dapat ide dari nonton acara kuliner di televisi. Kok kayaknya menarik dan belum ada yang serupa di sini(Kulon Progo). Jadi ya dicoba aja”. Ungkap Arif Rahmanto.

Soto Bathok Wulung

 

 

 

 

Meski tergolong baru, warung ini telah memiliki banyak pelanggan. Selain suasananya yang asik, lokasinya berada di dekat pusat kota, dan di tepi jalur alternatif Jogja-Wates mejadikan warung ini tujuan pecinta kuliner karena mudah di jangkau. Jika kalian dari arah Jogja, kalian bisa melewati jalan alternatif Jogja-Wates via jl Sentolo, lokasinya berada di sekitar 400m selatan Taman Bhinangun, Kulon Progo. Kalau kalian dari arah kota Wates(alun-alun wates), kalian tinggal menuju ke arah timur arah Kampus UNY Wates kemudian berbelok ke utara di simpang empat SGO. Soto Bathok Wulung berada di sebelah barat(kiri) jalan.

“Alkhamdulillah, pelanggannya lumayan banyak. Kebanyakan dari Mahasiswa UNY Wates, Pegawai Kantor dan Buruh Pabrik. Jam-jam pulang kerja yang biasanya ramai.” kata Arif Rahmanto. Beliau juga menambahkan bahwa dulunya warung ini hanya terdiri dari 1 lapak dan 2 gazebo serta 1 gubug untuk lesehan. Berawal dari modal itu kini warung sudah bisa menampung sekitar 90 pengunjung sekaligus. Area parkir pun luas dan sanggup menampung bus ukuran 50 seat lebih.

Soto Bathok Wulung

Dari menunya sendiri, Soto Bathok Wulung menyajikan Soto Ayam dan Soto Sapi. Soto Ayam di banderol dengan harga Rp 5.ooo,-/porsi sedangkan Soto Sapi Rp 8.000,-/porsi. Pesanan soto biasanya disajikan bersama makanan pendamping yang tak kalah nikmat, ada mendoan, tahu bacem, sate usus, sate telur puyuh, dan perkedel. Khusus untuk mendoan, di masak dadakan sehingga masih hangat ketika disajikan bersama soto. Untuk minumnya kalian bisa memesan menu yang cukup menarik, ada Es Degan, Es Teller, Es Teh, Es Jeruk dan Aneka Kopi instan.

Es Teller

Pengunjung yang sudah pesan tak perlu berlama-lama menunggu pesanan, sekitar 10 menit, pesanan akan diantar ke meja kalian dan siap gobyos(mandi keringat) setelah menyantapnya. Soto di sini memang segar dan maknyuss, kalau boleh dibilang. Bumbu rempah-rempahnya begitu pas di lidah. So, kalau kalian berkunjung ke Kulon Progo “The Jewel of Java” jangan lupa mampir ke Soto Bathok Wulung. Untuk reservasi kalian bisa menghubungi kontak 081804279599. Mau rapat ataupun sekedar ngobrol santai gak bakalan bosen, sebab di sini sudah Free WiFI.

  • Workshop Batik Lumpur dari Thailand Meramaikan JIBB 2018

    Tersenyum lebar dan bersemangat, mungkin itulah ekspresi yang bisa menggambarkan matahari …
  • Seafood di Wates, Memang Ada?

    Kulon Progo terletak di ujung sebelah barat Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan ibu kota ka…
Muat Lagi Dari Dody Hendro W
Muat Lebih Banyak Di Kuliner