Smiling West Java Direct Promotion: Bangkit Bersama Sambut Kebangkitan Ekonomi Pariwisata

5 min read
0
22

Acara Smiling West Java Direct Promotion, menyambut kebangkitan ekonomi pariwisata, sukses diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Jalan Laksda Adisucipto 80, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/11/2021).

Smiling West Java Direct Promotion mempertemukan 40 sellers industri pariwisata dari Jawa Barat. Peserta terdiri atas berbagai elemen, meliputi perhotelan, penyelenggara MICE dan pengelola tempat wisata dengan 50 calon buyers dari Yogyakarta yang khusus menangani pasar inbound Jawa Barat.

Kegiatan “Smiling West Java Direct Promotion” dibuka secara resmi oleh Irfan Hadisiswanto, S.Pi,M.MA, Plt. Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Provinsi Jawa Barat, selaku Koordinator Sub Divisi Pariwisata. Turut mendampingi ketua Tim Promosi Sub Divisi Pariwisata Chandrawulan, S.Stp,MM dan Heni Smith ketua PUTRI Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Irfan menyampaikan bahwa Smiling West Java Direct Promotion menjadi langkah mempercepat pemulihan sector ekonomi pariwisata di Jawa Barat dan DIY.

BACA JUGA: GINGERIDE VIRTUAL CYCLING Ajak Masyarakat Terapkan Hidup Sehat Melalui Bersepeda

“Kegiatan ini merupakan langkah kongkrit untuk mempercepat pemulihan kembali ekonomi khususnya sektor pariwisata bagi Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta, Singgih Raharjo, SH., M.ed. yang memberikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat datang serta terima kasih karena telah memilih daerahnya sebagai tempat penyelenggaraan acara.

Singgih sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Pasalnya, bisa menjadi harapan positif dalam beradaptasi, berinovasi dan berkolaborasi untuk kembali membangkitkan ekonomi pariwisata kedua daerah.

Smiling West Java Direct Promotion
Smiling West Java Direct Promotion

Selanjutnya acara utama Table Top dengan metode Round Robin. Para sellers berdiskusi langsung dengan para buyers secara bergiliran untuk menawarkan paket-paket menarik yang telah mereka siapkan. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama 3 jam, dibagi menjadi 2 sesi.

Pada malam harinya, acara dilajutkan dengan gala dinner untuk memberikan apresiasi kepada para buyers yang sudah memenuhi undangan. Selain itu, dimaksudkan pula untuk memfasilitasi para peserta yang masih ingin melakukan pembahasan lebih mendalam. Selain itu, para peserta juga disuguhi hiburan interaktif kesenian khas Jawa Barat dan diselingi dengan pembagian door prize.

BACA JUGA: Bedog Arts Festival #11 Sajikan Perkawinan Seni Pertunjukan dan Sinematografi

“Smiling West Java Direct Promotion” adalah Langkah percepatan pemulihan dan transformasi ekonomi daerah di Provinsi Jawa Barat, khususnya sektor pariwisata yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Sub Divisi Pariwisata.

Selama bulan November hingga Desember, Event ini sudah digelar di 7 provinsi yaitu, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Lampung. Kegiatan ini berkolaborasi bersama Asosiasi-asosiasi, seniman/budayawan dan akademisi pariwisata Jawa Barat.

Event yang mepertemukan sellers dan buyers sebagai momentum untuk menyambut masa liburan tahun baru 2022 demi kebangkitan industri pariwisata pada pasar inbound ke-Jawa Barat. Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Sub Divisi Pariwisata. Setelah Daerah Istimewa Yogyakarta “Smiling West Java Direct Promotion” akan dilaksanakan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa timur pada 7-9 November 2021.

Load More Related Articles
Load More By Genpi Jogja
Load More In Event