Home Kuliner Signature of Asia, Siap Memanjakan Lidah Pecinta Kuliner Asia

Signature of Asia, Siap Memanjakan Lidah Pecinta Kuliner Asia

5 menit waktu baca
31

Jogja selalu memiliki cara yang indah untuk membuat orang-orang jatuh cinta kepadanya. Kata orang-orang, Jogja itu terbuat dari rindu bahkan di setiap sudutnya. Hal ini membuat wisatawan selalu ingin berlama-lama di Jogja.

Saat ini telah banyak fasilitas penginapan di Jogja yang eksklusif dan terjangkau untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Salah satunya, The Alana Hotel and Convention Center. Letaknya di jalan Tentara Pelajar Km 7.

Banyak fasilitas yang disediakan mulai dari area parkir yang mumpuni, kamar eksklusif bahkan restoran yang makanannya, yummy!  Andrawina Restaurant, membuat terobosan baru dengan menyajikan menu dinner khas Asia setiap jum’at.

P3011805

Kenapa harus Asia? Asia sejatinya merupakan gudang makanan enak. Bahkan masakan dari Indonesia menduduki peringkat pertama dengan diwakili oleh Rendang dan Nasi Goreng pada urutan ke-2. (CNN, 2017)

Berturut-turut di bawahnya ada Sushi (Jepang), Tom Yam Goong (Thailand), Pad Thai (Thailand), Som Tam (Thailand), Dim Sum (Hongkong), Ramen (Jepang), Bebek Peking (China), Massaman Curry (Thailand).

Dengan adanya 10 masakan Asia di 10 besar daftar makanan terenak di dunia, tentunya wajar bila Andrawina Restaurant mengambil menu ini.

Tim Web Genpi Jogja berkesempatan “berkeliling Asia” di Andrawina Restaurant ini. Setidaknya lewat kuliner yang disajikan. Menu  enak dari negara-negara Asia seperti Jepang, Thailand, China, Korea dihidangkan secara prasmanan.

Menu-menu favorit di dunia kuliner menjadi menu utama. Salah satu yang menarik perhatian kami adalah Pad Thai. Pad Thai berasal dari Thailand termasuk dalam 10 besar masakan terenak di dunia.  Kepulan asap dan bau sedapnya menarik minat kami untuk mencicipi.

Di gubuk yang didesain ala Thailand dalam resto ini, ternyata kami bisa pesan sesuai selera kepada sang juru masak. Dengan cekatan si koki menari dengan spatulanya. Tak butuh waktu lama, 5 menit makanan sudah tersaji fresh dan hangat di atas meja kami. Satu porsi Pad Thai terdiri dari Mie Pad Thai, irisan tahu putih, udang kupas serta beberapa sayuran seperti taoge, daun bawang dan jamur. Semuanya dicampur bersama kecap ikan dan irisan cabai.

Pad Thai disajikan bersama taburan kacang yang telah dihaluskan serta irisan jeruk nipis. Bakmi Pad Thai ini menggunakan Rice Noodle yang bentuknya gepeng khas Thailand. Potongannya tidak terlalu panjang sehingga memudahkan kami mengkonsumsinya. Dengan sedikit rasa pedas, rasanya Pad Thai ini menari-nari diatas lidah kami. Xr̀xy māk! (sangat lezat!).

Menghabiskan seporsi Pad Thai masih menyisakan ruang dalam perut kami untuk menu lainnya. Setelah mencicipi Thai Tea, kami beralih ke Bebek Peking. Menu ini berasal dari China dan pastinya halal.

P3011860

Nampaknya kami yang pertama mencicipi menu bebek peking ini. Bebeknya masih utuh, nih! Satu porsi bebek peking berisi irisan daging bebek, irisan timun dan irisan bawang bombai. Dihidangkan bersama saos yang bisa dipilih sesuai selera.

Ada dua pilihan saos yang disediakan, saos asam manis dan saos hoisin. Saos Hoisin ini rasanya manis, gurih dan sedikit asin.

“Promo prasmanan makanan ini diharap menjadi alternatif kuliner bagi masyarakat”, ujar Daris Sardjito, Director F&B The Alana Hotel and Convention Center. “Suasana restoran juga berbeda dengan promo lainnya. Dekorasi stall-stall masakan sesuai dengan negara asal makanan. Karyawan restoran juga memakai pakaian khas negara Asia”.

Masih banyak makanan yang kami coba, tapi kami memilih untuk menikmati suasana Andrawina Restaurant yang Asia banget.

Mulai 1 Maret 2019, Andrawina Restaurant mengadakan promo masakan Asia: Signature of Asia. Setiap Jum’at mulai pukul 18.00-22.00 WIB hanya dengan Rp98.000 “dine 9 pay 8″ all you can eat. Murah, bukan?!

Muat Lagi Dari Dody Hendro W
Muat Lebih Banyak Di Kuliner