Home Destinasi Digital Siap-siap Gowes ke Launching Pasar Laguna Depok

Siap-siap Gowes ke Launching Pasar Laguna Depok

3 menit waktu baca
23

GenPI Jogja punya cara berbeda untuk merilis destinasi digital keempatnya. Peresmian destinasi digital Pasar Laguna Depok akan dipenuhi oleh para pesepeda karena adanya “Gowes to Laguna”. Pengunjung bisa datang dari mana saja menuju Pasar Laguna Depok. Setibanya di sana, pengujung yang menggunakan sepeda bisa menikmati hidangan gratis yang telah disiapkan.

Peresmian ini akan dilaksanan Sabtu (17/11) mendatang. GenPI Jogja akan meresmikan Pasar Laguna Depok sebagai destinasi digital berikutnya setelah Pasar Telaga Jonge. Peresmian pasar ini akan disaksikan langsung oleh staff dari Kemenpar RI. Pasar Laguna Depok ini kemudian akan diresmikan oleh Kwintarto Heru P selaku Kadispar Bantul. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan live performance dari Laguna Coustic.

Antrian Makanan di Pasar Sunset Laguna Depok

Acara Gowes to Laguna ini tidak dipungut biaya. Para peserta cukup melakukan registrasi begitu tiba di pasar. Kegiatan di Pasar Laguna Depok akan mulai beroperasi pada jam 15.00 WIB. Ada 600 porsi hidangan gratis yang akan disiapkan panitia.

Selain Gowes to Pasar Laguna dalam rangka peresmian pasar, GenPI Jogja juga mengadakan lomba foto Instagram. Foto yang dilombakan harus diambil saat acara launching berlangsung, yaitu pada Sabtu, 17 November 2018 mulai pukul 15.00 WIB. Masing-masing peserta lomba harus mengunggah karyanya di instagram. Lomba fotografi ini memperbutkan total hadiah senilai lebih dari dua juta rupiah. Ketentuan selengkapnya sudah diunggah pada akun Instagram @pasarlaguna

Pengunjung di Pasar Laguna Depok, para pengunjung dapat mencicipi menu-menu kuliner seperti Bubur Cemplung, Pecel Gendar, dan Wedang Senja Laguna yang menjadi ciri khas pasar ini. Beberapa menu juga tersedia misalnya yaitu Dawet Ireng, Es Jenimun, dan Soto ayam.

Alat pembayaran di Pasar Laguna Depok sedikit berbeda dengan pasar lain. Di pasar yang terletak di utara Pantai Parangtritis ini, pembayaran dilakukan dengan menggunakan stik. Satu stik bisa ditukar dengan harga 2000 rupiah. Pada akhir kunjungan bila masih ada sisa, pengunjung bisa menukarkannya lagi di meja lurah pasar.

Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati kuliner-kuliner baru, Pasar Laguna Depok juga menawarkan paket Sunset Trip. Pengunjung akan diajak menyusuri muara Sungai Opak dan disuguhi senja romantis dengan menaiki Perahu Naga. Bagi pengunjung yang ingin menikmati paket Sunset Trip, cukup membayar tunai 10.000 rupiah untuk per orang.

Pengunjung sedang menikmati Trip Perahu Naga
Muat Lagi Dari Dzatarisa Almas
Muat Lebih Banyak Di Destinasi Digital