Siang Malam Ngopi di Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall

6 min read
0
336

Berbicara mengenai kedai kopi, di Jogja banyak bermunculan kedai-kedai kopi dengan ciri khasnya masing-masing. Mulai dari kedai kopi yang bernuansa retro, lengkap dengan hiasan kendaraan klasik dan deretan motor gede. Ada juga kedai kopi yang menghadirkan nuansa alam dengan konsep terbuka. Sembari ngopi, sembari kita merasakan sejuknya angin sawah serta paparan sinar matahari yang mulai tenggelam.

Baca juga: The Praja Coffee and Resto, Tempat Nongkrong Ciamik Dekat Merapi

Awan mbengi 1

Kali ini, aku akan berbagi ke kalian tentang kedai kopi yang mengusung konsep jawa kuno. Kenapa dibilang jawa kuno? Karena di situ terdapat rumah jawa zaman dulu yang mayoritas bahan bangunannya masih terbuat dari kayu, lengkap dengan pendopo kecil. Uniknya lagi, ada kayu-kayu bekas kandang sapi yang dibangun ulang. Yah, mirip-mirip seperti saung. Tentu saja sudah dibersihkan dari segala bentuk kotoran dan bau yang dapat menghilangkan mood untuk nongkrong dan ngopi.

Penasaran tempat mana yang aku maksud? Itu lho gaes, Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall. Selain menyajikan menu kopi beserta camilan dan juga makanan berat, disana kita juga bisa memesan sisha (rokoknya orang Timur Tengah). Kedai kopi ini berada di jalan Kaliurang KM 9, Gondangan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalau dari selatan berada di sebelah kiri jalan, tempatnya sedikit masuk ke dalam. Bagi yang datang menggunakan mobil tidak usah bingung masalah parkir, karena disediakan lahan parkir yang cukup luas.

Baca juga: Senja dan Kopi di Eastern Kopi TM

Awan mbengi 2

Soal harga, di Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall bisa dibilang terjangkau untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Untuk varian kopi susu dibandrol dengan harga rata-rata Rp14.000 sedangkan untuk kopi single origin dibandrol Rp15.000.

Adapun menu kopi susunya ada Ice Coffee Yin-Yang yang merupakan komposisi dari espresso ice cubic dengan susu. Lalu ada Ice Espresso Latte, Honey Latte, Affogato dan juga Es Kopi Susu Spesial AM. Untuk Single Origin-nya ada Gayo, Wine, Robusta SS.

Bagi kalian yang ngakunya nongkrong sambil ngopi tapi lambungnya tidak nyaman dengan kopi, jangan khawatir. Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall juga menyediakan menu minuman lainnya. Mau yang panas sampai dingin? Ada. Bagi yang penasaran dengan menu minuman jasmine? Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall juga menyediakan. Merasa lapar? Tenang. Ada berbagai pilihan menu camilan, dari ringan hingga makanan berat. Tentu saja dengan harga yang murah meriah juga.

Bagi kalian yang nongkrongnya pengen sambil ngebul, bisa banget tuh! Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall memang spesialis kedai kopi yang menyediakan sisha. Itu tuh, rokok yang banyak dijumpai di negara timur tengah.

Ada tiga harga yang tersedia untuk sisha. Mulai dari Rp30.000 untuk sisha standart (paduan sempurna air+es), harga Rp35.000 untuk sisha spesial (paduan sempurna soft drink+es) dan Rp40.000 untuk sisha super spesial (paduan sempurna double soft drink+es). Untuk varian rasa,  ada berbagai pilihan mulai dari strawberry, two apple, grape mint, lemon, cappucino, bubble gum, grapeberry, mixfruits, blueberry serta orange.

Baca juga: Vein Coffee, Kafe Nyaman di Daerah Deresan Sleman

Awan mbengi 3

Tunggu apalagi, kamu tinggal atur jadwal dan ajak teman dekatmu untuk nongkrong di Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall. Bagi kalian yang butuh tempat nyaman untuk mengerjakan/menyelesaikan tugas kuliah, Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan. Sedikit saran dari saya, bagi yang ingin nongkrong di sini. Pilihlah waktu di malam hari karena suasana Awan Mbengi Coffee & Sisha Stall lebih mengena.

Selamat nongkrong sambil ngebul, Gaes.

Baca juga artikel menarik lainnya Ardiphoto.

Load More Related Articles
Load More By ardiphoto
Load More In Tempat Nongkrong