Serunya Berlibur dan Bermain di Kidsfun Park Yogyakarta

7 min read
0
55

Genpijogja.com – Berbicara tentang liburan keluarga, tak sedikit dari para orang tua yang seringkali kebingungan untuk menentukan tempat wisata seperti apa yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama anak-anak. Hal tersebut dikarenakan anak-anak sering dan mudah merasa bosan atau jenuh apabila tempat wisata yang didatangi terasa kurang seru atau kurang menyenangkan.

Serunya Berlibur dan Bermain di Kidsfun Park Yogyakarta
Serunya Berlibur dan Bermain di Kidsfun Park Yogyakarta

Berbicara tentang liburan keluarga, tak sedikit dari para orang tua yang seringkali kebingungan untuk menentukan tempat wisata seperti apa yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, terutama anak-anak. Hal tersebut dikarenakan anak-anak sering dan mudah merasa bosan atau jenuh apabila tempat wisata yang didatangi dirasa kurang seru atau kurang menyenangkan.

Yogyakarta dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang menari, salah satunya adalah Kidsfun Park Yogyakarta. Kidsfun Park merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk berlibur bersama anak-anak. Dilihat dari namanya saja, sudah jelas bahwa Kidsfun Park memang dibangun khusus untuk bermain anak-anak. Bahkan, saking banyaknya wahana dan permainan, Kidsfun sering diberi julukan sebagai surga bermain bagi anak-anak.

Kidsfun Park tak hanya menyediakan area bermain bagi anak-anak usia diatas 5 tahun, namun juga banyak area bermain untuk anak-anak usia balita. Jadi, bagi para orang tua yang memiliki anak usia dibawah lima tahun dan ingin berlibur bersama anak, jangan khawatir. Kidsfun Park solusinya!

Didirikan kurang lebih sekitar 16 tahun yang lalu, Kidsfun Park Yogyakarta tak pernah lalai dalam menjaga dan merawat wahana serta kebersihan yang ada di dalamnya. Dibalut suasana yang cukup rindang oleh pepohonan, para wisatawan yang datang berkunjung akan dapat menikmati liburan dengan nyaman dan betah.

Berada langsung dibawah naungan manajemen Kidsfun Park Belanda, Kidsfun Park Yogyakarta mengedepankan beberapa konsep penting yaitu safety atau keselamatan, affordable price atau harga yang terjangkau, dan yang paling penting adalah fun atau hiburan.

Meski terdapat beberapa permainan atau wahana yang bisa dinikmati sendiri oleh anak-anak, namun sebaiknya ketika anak-anak bermain tetap berada dibawah pengawasan atau pendampingan orang tua.

Serunya Berlibur dan Bermain di Kidsfun Park Yogyakarta
Serunya Berlibur dan Bermain di Kidsfun Park Yogyakarta

Karena diperuntukkan untuk anak-anak, maka permainan atau wahana yang disediakan oleh Kidsfun Park bukan wahana atau permainan yang sangat ekstrim penuh dengan tantangan atau sangat memicu adrenalin. Permainan dan wahana di Kidsfun Park sangat ramah dan aman untuk anak-anak, dan tentu saja disesuaikan dengan kemampuan anak-anak.

Untuk anak-anak usia 2 – 13 tahun, bisa menikmati wahana seperti Magic Castle, Jet Rider, Motor Harley, Aqua Bike, Bumper Car, Bumper Boat, Grand Canyon Boat, Kereta Api Santa Fee, Flying Pirates, Dune Bag, Swinger, Mini Jet, Mini Wheel, Ferrrari Car, Perahu Arung Jeram, Old Dream Car, Herby’s, dan yang tak kalah seru yaitu Jurassic Park yang bisa dinikmati dengan menggunakan kereta roda.

Sedangkan untuk anak-anak usia diatas 13 tahun dan juga dewasa, dapat menikmati permainan seperti Bom Bom Car, Aqua Bike, Jurassic Park, Swinger, Bumper Boat, dan juga Grand Canyon.

Serunya Berlibur dan Bermain di Kidsfun Park Yogyakarta
Serunya Berlibur dan Bermain di Kidsfun Park Yogyakarta

Berlokasi tepatnya di jalan Wonosari KM 10 Sitimulyo Piyungan Bantul, Kidsfun Park Yogyakarta buka mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB untuk hari Senin hingga Kamis. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, Kidsfun Park Yogyakarta dibuka mulai pukul 8.00 – 18.00 WIB.

Untuk wahana Aqua Splash dibuka mulai pukul 7.00 – 21.00 WIB. Sedangkan untuk wahana Yogya Gokart, untuk hari Senin sampai Kamis dibuka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Dan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, Yogya Gokart dibuka mulai pukul 8.00 – 22.00 WIB.

Harga tiket masuk ke Kidsfun Park Yogyakarta, Anda cukup menyiapkan budget Rp 105.000,-/ orang. Namun jika harga tersebut terbilang cukup mahal untuk Anda, jangan khawatir karena Kidsfun juga menyediakan harga promo untuk tiket masuk dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Tak hanya menyediakan wahana dan permainan yang menarik, Kidsfun Park Yogyakarta juga menyediakan tempat makan dan tempat beristirahat. Ada beberapa kafe atau restoran di Kidsfun Park yaitu Camelote Cafe, Viva Cafe, K-Fun Cafe, dan Aqua Splash Cafe. Setelah puas bermain, Anda dan keluarga Anda dapat meredakan dahaga dan lapar di kafe dan restoran yang sudah disediakan, tentunya dengan berbagai macam pilihan menu makanan dan minuman.

Seru bukan? Ayo segera agendakan liburan bersama keluarga Anda di Kidsfun Park Yogyakarta!

Load More Related Articles
Load More By Bayu
Load More In Destinasi Wisata