Seporsi Sastra Dan Segelas Kopi Di Don Quixote & Co Jogja

6 min read
0
40

Kamu mencari tempat nongkrong sembari berbelanja buku bacaan? Ini lho, salah satu cafe yang menawarkan konsep cafe dengan sederet buku-buku sastra yang bisa kamu baca dan beli. Don Quixote & Co. berlokasi di kawasan Kentungan, jalan Kaliurang km.7 Sleman DIY.

Tak hanya itu, konsep minimalis cafe terlihat dari tersedia meja panjang yang berhadapan dengan dinding kaca. Colokan untuk mengisi charger laptop ataupun smartphone tersedia di atas meja.

Don Quixote & Co. menawarkan kopi mulai dari harga yang relatif murah yaitu Rp8.000. Dengan harga tersebut pengunjung dapat menikmati satu cangkir V60 Robusta. Untuk teman minum ada snack Slvador Donat atau Roti Picasso dengan harga Rp5.000.

IMG_8214

Don Quixote & Co. beroperasi setiap hari dari Sabtu – Kamis mulai pukul 09.00 WIB dan Jum’at mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB setiap harinya. Masuk ke kedai kopi ini Anda akan memiliki dua pilihan suasana. Area outdoor yang tersedia empat meja dengan kapasitas 4 orang untuk satu meja. Area indoor ada tiga sudut yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sudut pertama berada di dekat kasir, tersedia dua kursi tinggi. Sudut kedua dengan jendela kaca yang nyaman untuk mengerjakan tugas atau sekadar membaca. Terakhir, sudut ketiga berada di belakang sudut kedua, satu meja dengan dua kursi.

Dekorasi dengan dinding Don Quixote & Co berwarna cokelat dan putih bergaris horizontal selaras dengan meja serta kursi. Motif kayu dari meja dan kursi yang terbuat dari kayu menonjolkan warna aslinya. Beberapa foto dengan bingkai foto tokoh-tokoh terkenal, salah satunya grup band The Beatles, terpajang apik.

Kesan minimalis Don Quixote & Co terlihat dari bentuk-bentuk kursi yang kotak dengan tinggi sekitar 50cm. Bagi Anda yang suka kursi dengan senderan punggung mungkin kurang bisa menikmatinya. Salah satu meja terlihat semi portable dengan tangan yang menempel di dinding kedai.

Setelah memahami suasana di kedai kopi Don Quixote & Co saatnya memesan minuman. Walaupun cuaca di Jogja belakang ini hujan lebat. Menikmati segelas es coklat untuk teman membaca buku bisa menjadi pilihan. Aroma cokelat yang terperangkap dengan suhu dingin es batu menyejukan pikiran.

Cara memesan di kedai kopi Don Quixote & Co, kamu cukup datang ke kasir. Lalu, daftar menu terpasang di atas meja. Setelah pesanan diantar, kamu baru bisa membayar. Jika kamu sedang tidak membawa uang tunai, Don Quixote & Co menerima pembayaran lewat aplikasi Go-pay.

IMG_8224

Kedai kopi Don Quixote & Co diambil dari nama tokoh dalam sebuah novel bernama Don Quixote. Pemilik kedai kopi Toriq Aufar (26 tahun) mengatakan bahwa tokoh Don Quixote diambil menjadi nama kedai kopi karena keunikan dan kesukaanya terhadap tokoh tersebut. Tidak hanya itu, kecintaan Toriq Aufar terhadap sastra diwujudkan membangun kedai kopi dengan buku-buku sastra yang bisa dibaca dan dibeli oleh pengunjung kedainya.

Toriq yang berkuliah di Sastra Indonesia Universitas Gajah Mada memilih membuka kedai kopi karena setiap orang yang ngopi pasti ada percakapan. Entah itu bercakap dengan teman atau sekadar mengerjakan tugas ditemani secangkir kopi. Menempati lahan milik kakeknya, harapan ke depan kedai kopi Don Quixote & Co menjadi kedai kopi yang dikunjungi pecinta sastra dan kopi.

Saran saya, jika Anda ingin berkunjung di kedai kopi Don Quixote & Co, jangan lupa mengisi perut terlebih dahulu karena Don Quixote & Co belum memiliki menu makanan berat. Hanya ada snack ringan pengganjal lapar saat mengunjungi kedai ini.

Jadi, bagaimana? Kamu berminat menikmati suasana Don Quixote & Co yang memiliki konsep seporsi sastra dan segelas kopi? Kalau iya, akhir pekan ini jangan lupa agendakan bertandang ke kedai kopi Don Quixote & Co.

Load More Related Articles
Load More By monyoku
Load More In Tempat Nongkrong