Sensasi Segar Green Earth by Bena

6 min read
0
13

genpijogja.com – Ribuan merk minuman telah membanjiri pasar minuman di Indonesia. Beberapa jenis minuman diantaranya softdrink, sirup, energydrink, jamu, dan sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang salah satu jenis minuman tersebut, lebih tepatnya produk dari Bena varian rasa Green Earth. Emmm… Green Earth? Jadi penasaran. Berikut ulasan tentang Green Earth by Bena.

Sensasi Segar Green Earth by Bena

Bena merupakan salah satu produk minuman sirup non essence. Secara general Bena memiliki dua jenis produk. Jenis produk yang pertama yaitu Raw Syrup. Raw syrup merupakan sirup yang cenderung lebih kental. Produk jenis ini biasa digunakan sebagai bahan campuran makanan atau minuman pada produk lain atau bisa juga dikonsumsi dengan menambahkan air secukupnya agar tidak terlalu manis. Bena sendiri merekomendasikan perbandingan 2 takar air dicampur dengan 1 takar Raw Syrup miliknya.

Sementara  itu jenis produk yang kedua adalah ready to drink’s syrup yang bisa langsung dikonsumsi tanpa menambahkan air lagi.

“Kami memiliki 2 jenis produk, yaitu raw sirup dan ready to drink’s syrup dimana raw syrup lebih kental dan manis. Raw syrup biasa dikonsumsi dengan menambahkan air sesuai selera sementara ready to drink’s syrup bisa langsung diminum”, ungkap Hari Mardani, salah satu founder Bena.

Bena lahir dari hoby mas Hari yang senang bereksperimen dengan minuman. Ex-mahasiswa Fakultas Ekonomi UII ini akhirnya berkolaborasi dengan Bima, ex-mahasiswa Fakultas Biologi UNY yang notabene memiliki hoby yang sama.

Bena memang fokus ke produk minuman, sesuai dengan nama mereka yang merupakan singkatan ombe enak. Bena, hmmm… boljug nih. Not Bad lah ya. Tema produk mereka mengadopsi dari jenis warnanya, sebut saja Bena Green Earth, Bena Red Faded, Bena Blue Elixir dan Bena Yellow Seabed.

Sensasi Segar Green Earth by Bena

Minuman dari Bena ini diproduksi dari sari buah asli yang memiliki manfaat bagi tubuh. Memang misi dari Bena adalah memiliki produk yang multi manfaat. Bena juga berupaya meningkatkan value dari produk lokal di pasaran dengan lebih mengedapankan bahan lokal sebagai bahan utamanya.

Mayoritas dari bahan-bahan tersebut adalah buah, tapi untuk Green Earth sendiri terbuat dari bahan utama daun pandan. Yoi, daun pandan, gaes! Sekedar info ya. Daun pandan memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya mampu meredakan demam, mengatasi kram perut, menormalkan tekanan darah dan mendetoksifikasi tubuh. Ya kalau mengkonsumsi bahan ini secara teratur hampir mirip seperti me-refresh tubuh gitu lah.

Nama Green Earth memang menjadi sebuah nama yang unik untuk sebuah produk minuman. Nama ini dipilih karena final product-nya memiliki warna yang kehijauan. Selain itu nama Green Earth juga menyesuaikan dengan target pasar dari Bena, yaitu kaum milenial yang familiar dengan game online, ibu-ibu yang hoby berkebun, atau juga mahasiswa pada umumnya.

Saat kami wawancara tentang Green Earth, mas Hari menjawab, “Berhubung situasi sedang pandemi seperti ini, sekarang kami fokus ke minuman segar yang menyehatkan. Sedangkan nama Green Earth kami pilih karena kami hoby game online, kami juga melihat adanya trend menanam di kalangan luas sehingga kami pilih nama itu.“ Strategi marketing yang cukup jitu ya, gaes.

Bena Green Earth ready to drink dikemas dengan botol berukuran 250ml untuk dipasarkan luas. Sayangnya botol yang digunakan masih menggunakan botol berbahan plastik. Rasa yang ditawarkan cukup menarik dengan perpaduan gula, ekstrak daun pandan, jahe serta sereh.

Bena Green Earth terasa segar dan manis saat diminum, ada sedikit masam tapi tidak menghilangkan rasa manisnya. Menurut saya, Bena Green Earth lebih enak dikonsumsi dingin. Satu botol Bena Green Earth ukuran 250ml dapat kamu nikmati hanya dengan merogoh kocek Rp12.000 saja.

Namun jika kamu mau dengan harga lebih murah, kamu bisa membeli 4 varian rasanya sekaligus dengan harga Rp40.000. Tertarik mencoba sirup yang sehat ini, gaes? Kamu bisa pesan melalui instagram @ombenaa. Cukup pesan, duduk santai dirumah dan biarkan Bena Green Earth menghampirimu.

Bena Green Earth sebaiknya disimpan pada suhu dingin, jika disimpan didalam kulkas produk ini sanggup bertahan hingga 7 hari. Selamat mencoba, ya.

Load More Related Articles
Load More By Dody Hendro W
Load More In Review