Semarak Marchtractive Sleman City Hall, Hadirkan Pertandingan Basket dan Tinju

5 min read
0
92

Bulan Maret ini Sleman City hadir dengan beragam event menarik bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang menyukai olahraga. Event kali ini dipersembahkan kepada para pecinta olahraga agar kembali bersemangat dan berkarya meski masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Mengusung tema “Marchtractive”, Sleman City Hall ingin membagikan keseruan kepada semua kalangan masyarakat melalui kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. Event yang akan berlangsung selama bulan Maret adalah Plant Corner, SCH X Mataram 3on3 Competition, Tinju Porda DIY dan Jogja Otomotif Show. Setiap event tersebut disosialisasikan melalui konferensi pers bersama media pada Jumat (4/3) di Consulate Beer House, Lantai 1 Sleman City Hall.

Marchtractive
Marchtractive

 

Plant Corner

Event Plant Corner akan memanjakan pecinta tanaman yang akan berlangsung mulai Rabu (09/03) hingga Minggu (13/03) di Atrium Lantari Ground Floor (GF). Selain aneka tanaman hias yang menyegarkan mata, pengunjung juga bisa berbelanja aneka kebutuhan berkebun.

“Kita sebenarnya punya event yang lebih nasional namanya Jogja Plant Festival, kalau besok itu Jogja Plant Corner. Tapi tujuannya sama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jogja melalui tanaman hias. Jumlah booth ada 30 total, nanti jenis tanamannya non horticultural jadi semuanya tanaman hias. Nanti juga ada lomba painting pot untuk anak-anak,” ungkap Zhodiq Alhadiid Akbar, ketua Komunitas Ngijo.

SCH X Mataram 3on3 Competition

Turnamen basket 3on3 akan hadir di Sleman City Hall pada Senin (14/03) hingga Minggu (20/03). Turnamen ini akan berlangsung di Atrium Rama, Lantai Ground Flour (GF). Permainan basket 3 lawan 3 ini hadir dengan format group di mana setiap group terdiri dari 4 tim. Kategori peserta yang dilombakan terdiri dari SD – SMA dan umum baik putra maupun putri.

“Kami akan memperketat prokes, sebelum pertandingan harus menyertakan hasil antigen. Kalau belum antigen akan ada antigen di lokasi. Kami juga bekerjasama dengan Perbasi DIY sehingga event ini akan menjadi event skala Nasional,” terang Andreas Candra Wibowo, pendiri Mataram Sport Yogyakarta.

Tinju Porda DIY

Mendukung prestasi olahraga khususnya cabang olahraga tinju, Sleman City Hall dan Porda DIY menyelenggarakan pertandingan tinju pelajar se-DIY. Acara ini akan diselenggarakan pada Senin (14/03) hingga Kamis (17/03) di garden, Lantai 1.

”Kami akan mengadakan acara dalam rangka Porda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) yang diselenggarakan di seluruh DIY berbagai cabang olahraga. Sedangkan tinju itu ditunjuk SCH sebagai tuan rumah. Target kami, memang kami sedang memasyarakatkan tinju kepada masyarakat,” ujar dr Bondan.

Jogja Otomotif Show

Jogja Otomotif Show memfasilitasi pecinta otomotif dan masyarakat yang ingin memiliki kendaraan baru. Jogja Otomotif Show akan menghadirkan 10 brand ternama, yaitu Honda, Suzuki, Toyota, Nissan, Hyundai, Wuling, Daihatsu, Yamaha, Piaqio Vespa, dan Honda Astra. Acara ini berlangsung mulai tanggal 28 Maret hingga 3 April. Akan ada beragam promo menarik bagi pecinta otomotif sekaligus test drive di area parker Sleman City Hall.

Para pengunjung tidak perlu khawatir Ketika berada di area Sleman City Hall dan mengikuti setiap acara yang berlangsung. Karena Sleman City Hall dalam setiap event yang diselenggarakan selalu menerapkan protocol Kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki area mall, seluruh peserta dan penonton wajib scan QR code di aplikasi Peduli Lindungi, mencuci tangan, dan melakukan pemeriksanaan suhu tubuh. Di area event juga harus selalu mengenakan masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan kapasitas ruangan.

 

Load More Related Articles
Load More By Kazebara
Load More In Event