Segarnya Minum Ombena Yellow Seabed

5 min read
0
7

genpijogja.com – Membahas minuman rasa buah memang banyak sekali variasinya. Tetapi produk yang satu ini tidak menggunakan bahan-bahan sintetik dan pengentalnya hanya menggunakan gula. Namanya Ombena atau akronim dari Ombe Enak, ombe sendiri dari bahasa Jawa artinya mainuman. Pembuat Ombena berharap minuman ini disukai karena rasanya enak.

Bima Gana Pradana dan Harry Mardani yang mengusung minuman enak atau Ombena. Bertemu karena sama-sama bekerja menjadi barista di Antologi Space Yogyakarta. Tim Web Genpi Jogja berkesempatan untuk bertemu langsung dan bertanya terkait produk yang masih sangat baru dibuat. Sekitar bulan Juni 2020 Bena hadir untuk menjadi pilihan minuman rasa buah yang segar.

WhatsApp Image 2020-10-30 at 23.39.11

Ombena sendiri memiliki berbagam variasi yaitu Bena Blue Elixir, Bena Red Faded, Bena Green Earth, dan Bena Yellow Seabead. Dari ke-empat variasi ada yang bisa langsung diminum dengan kemasaan 250ml dan raw syrup dengan kemasaan 500ml dan 1000ml.

Pengertian raw syrup adalah produk yang belum dicampur dengan air sedangkan kemasaan 250ml sudah ditambahkan air sehingga ready to drink. Kemudian, Ombena menggunakan kemasaan botol plastik dengan tutup botol yang mudah untuk dibuka dan ditutup.

“Ombena tidak menggunakan bahan-bahan sintetik, pengental murni dari gula. Ombena memilih variasi buah dari lokal dengan tujuan pemanfaatan buah-buah lokal bisa diolah lagi untuk dibuat turunannya. Sehingga meningkatkan value dari buah lokal tersebut.” jelas Bima Gana Pradana saat bertemu di Antologi Space Yogyakarta (18/10).

Secang dan Stroberi Jadi Satu, Red Faded by Ombenaa Bantu Maniskan Harimu!

Dari ke-empat rasa minuman segar Ombena penulis sangat tertarik mengulas lebih dalam varian Bena Yellow Seabed. Mulai dari aroma yang sangat kuat dari buah nanas begitu tercium. Rasa yang dihasilkan juga sangat berbeda dengan varian yang lainnya. Seperti terjadi fermentasi sehingga saat diminum lidah merasaakan keunik dan kesegaran. Bena Yellow Seabed terbuat dari air, gula, kunyit, nanas, dan jeruk nipis.

“Untuk penyimpanan Ombena lebih baik disimpan di kulkas karena saat berada di suhu ruangan mikroba-mikroba yang tidak terawetkan oleh gula semakin berkembang dan akan mempengaruhi rasanya. Untuk jenis ready to drink masa konsumi sekitar satu minggu. Tetapi, uniknya produk Yellow Seabed bisa terjadi fermentasi sehingga menimbulkan rasa yang sedikit asam.” ujar Mas Bima.

Hal ini menjelaskan mengapa penulis merasakan terjadinya fermentasi saat meminum Bena Yellow Seabed. Minum ditambah dengan es batu semakin menyegarkan. Tetapi, saat cuaca dingin bisa juga meminum Bena Yellow Seabed dengan air hangat.

Untuk jenis raw syrup Bena Yellow Seabed bisa juga ditambahkan dengan campuran yakult, soda, dan beberapa macam buah untuk bisa menikmati Ombena dengan cara yang lain. Berkesperimen membuat minuman segar dengan campuran Ombena tentu menjadi tantangan sendiri bagi yang suka mencoba hal baru.

Jika ingin membeli produk Bena Yellow Seabed atau yang lainnya juga bisa melalui pemesan online di instagram @ombenaa. Selain itu, di Cafe Cokro yang berlokasi di Jalan Kaliurang bisa juga menemukan minuman segar Ombena.

Satu botol ukuran 250ml dengan jenis ready to drink dapat dibeli dengan harga Rp12.000 dan jenis raw syrup Yellow Seabed ukuran 500ml dihargai Rp30.000 dan ukuran 1000ml dihargai Rp50.000.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk mencoba menikmati kesegaraan Bena Yellow Seabed? Jika membeli dengan jumlah banyak bisa mendapatkan potongan harga. Selain untuk diminum sendiri, Ombena bisa menjadi pilihan oleh-oleh dikirim ke saudara karena minuman rasa buah tanpa bahan sintetik yang cocok untuk siapapun.

  • Sensasi Segar Green Earth by Bena

    Sensasi Segar Green Earth by Bena

    genpijogja.com – Ribuan merk minuman telah membanjiri pasar minuman di Indonesia. Be…
  • Bena Blue Elixir by @ombenaa

    Usir Dingin dengan Bena Blue Elixir

    genpijogja.com – Budaya minum sudah mengakar kuat bagi sebagian masyarakat dunia. Ba…
Load More Related Articles
Load More By monyoku
Load More In Review