Scorpions dan Whitesnake Siap Hentak Panggung Raksasa JogjaROCKarta #4

5 min read
0
66

genpijogja.com – Press conference JogjaROCKarta Festival #4 diadakan di Eboni Bar and Lounge Hotel Tentrem pada Sabtu (29/02) sore. Menghadirkan Anas Alimi dan Bakkar Wibowo, sejumlah penampil pun turut hadir seperti Scorpions, God Bless, Death Vomit dan Navicula.

JogjaROCKarta kembali digelar tahun ini, tepatnya pada Minggu, 1 Maret 2020 di Stadion Kridosono. Memasuki tahun keempat, JogjaROCKarta mendatangkan sejumlah nama-nama besar di belantika musik rock lokal dan global. Sebut saja Scorpions, Whitesnake, The Hu asal Mongolia dan tentu saja grup rock Tanah Air seperti God Bless, Death Vomit, Powerslaves, Navicula, dan Kelompok Penerbang Roket.

Konser Musik Rock Internasional JogjaROCKarta siap digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta (3)

“JogjaROCKarta adalah ajang eksibisi bergengsi. Pastinya kami senang sekali bisa tampil di sini”, ujar Navicula, band rock asal Bali.

Death Vomit, band rock asal Jogja pun turut bangga bisa tampil di panggung yang sama dengan nama-nama besar musik rock dunia. Pelaksanaan JogjaROCKarta #4 pun bersamaan dengan peluncuran album keempat Death Vomit.

Hari Musik Nasional jadi momentum bagi musik Indonesia, ditandai dengan peluncuran perangko edisi khusus musik. God Bless adalah salah satu ikon musik Indonesia yang diabadikan menjadi perangko khusus. Di sisi lain, perkembangan musik saat ini sudah sangat pesat seiring dengan teknologi terkini. JogjaROCKarta jadi ajang rock yang konsisten mempertemukan musisi lokal dan musisi internasional, dalam satu panggung.

“Ini kali keempat saya manggung di JogjaROCkarta. Saya melihat, JogjaROCKarta ini sebagai ajang rock yang jadi tolok ukur. Sekaligus sebagai panggung bagi musisi rock Indonesia untuk unjuk gigi dan berkolaborasi dengan musisi dunia”, jelas vokalis God Bless Ahmad Albar kepada rekan media.

Sedikit cerita, The Hu tetap berangkat dari Mongolia ke Yogyakarta, di tengah merebaknya virus korona. Sedangkan Klause “Scorpions” siap menyambut para penggemar Scorpions di JogjaROCKarta #4, setelah selesai pemulihan dari operasi ginjal.

Rajawali Indonesia selaku promotor JogjaROCKarta, konsisten mendatangkan headliners kelas dunia. Dream Theater, Megadeth, Extreme, dan Power Trip pernah mencetak sejarah kemegahan panggung JogjaROCKarta. Tahun ini, Scorpions dan Whitesnake yang jadi bintang utamanya.

Panggung berukuran 34m x 12m dengan lidah panggung sekitar 9m, menambah kemegahan JogjaROCKarta kali ini. Digital backdrop besar dan tata suara yang mantap, dijamin menggetarkan dada para penonton JogjaROCKarta #4.

“Penambahan lidah panggung ini atas permintaan khusus dari pihak Scorpions, tentunya akan berbeda dari tahun sebelumnya”, ujar founder JogjaROCKarta Festival dan CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi.

Konser Musik Rock Internasional JogjaROCKarta siap digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta (2)

Scorpions pernah beberapa kali bermain di panggung Indonesia. Band rock legendaris ini pernah tampil akustik di Bandung pada tahun 2001 serta di Jakarta dan Bali pada 2004 silam. JogjaROCKarta #4 jadi panggung keempat yang disinggahi grup musik rock asal Jerman ini.

Sedangkan penampilan perdana Whitesnake di JogjaROCKarta #4 juga didasari alasan khusus, yakni mempertemukan kembali sang vokalis David Coverdale dengan band rock Indonesia, Godbless. David Coverdale yang dulunya vokalis Deep Purple pernah mengunjungi Indonesia bersama Deep Purple pada tahun 1975.

“Animo cukup besar. Tidak hanya Scorpions tapi juga Whitesnake. Begitu pula God Bless yang nanti akan membawakan lagu-lagu dari album pertama. Penjualan tiket bagus, sudah tembus lebih dari 10.000 tiket”, ujar Co-Founder & Project Director JogjaROCKarta Festival Bakkar Wibowo.

Tiket OTS masih dibuka pada 1 Maret 2020 mulai pukul 10.00-23.00 WIB dengan harga VIP Rp 2.000.000, Fest A Rp 1.400.000, dan Fest B Rp 900.000 di ticket box Stadion Kridososono. Tak hanya itu, kini tersedia layanan live streaming di kanal 459SD – 949HD di iKonser UseeTV bagi penikmat JogjaROCKarta yang tak sempat datang langsung menonton di Stadion Kridosono.

Load More Related Articles
Load More By hsnfarra
Load More In News