Sapa Sahabat NOAH di awal 2021, NOAH sukses Gelar Konser Virtual BEYONDmo

6 min read
0
54

Pandemi belum kunjung reda di Indonesia, namun jiwa-jiwa butuh hiburan selalu hadir setelah sekian lama WFH. Biasanya di akhir pekan kita dapat memilih untuk datang ke konser bersama dengan teman-teman, namun karena pandemi semua konser harus tetap berjalan meski secara virtual. Awal tahun 2021 tentu dipenuhi dengan berbagai resolusi dan inovasi baru. Begitupun NOAH yang menggelar konser perdananya di awal tahun 2021 dengan inovasi baru. Masih terasa konser NOAH dipenghujung tahun yang menampilkan Virtual Reality 360 kali ini NOAH kembali memberikan inovasinya untuk menyapa para Sahabat NOAH melalui konser yang bertajuk ‘#BEYONDmo’.

 

Konser yang digelar pada Sabtu (9/1) malam ini memberikan pengalaman yang benar-benar baru bagi para penonton diseluruh penghujung negeri. Bagaimana tidak? Pertama jelas karena konser ini gratis dan bisa diakses siapa saja melalui aplikasi streaming Vidio. Kedua, kualitas video, tata cahaya dan musiknya benar-benar memukau. Meski gratis konser ini memberikan hasil yang tentunya maksimal dan benar-benar dikerjakan oleh para professional.

 

Alasan dibalik kerennya tampilan konser ini karena konser NOAH kali ini dibangun dengan teknologi Unreal Engine pertama di Indonesia. Bagi kalian yang belum tau teknologi apa itu? Unreal Engine adalah teknologi yang biasanya digunakan oleh industri aplikasi pengembangan game online. Fungsinya memberikan dan meningkatkan pengalaman interaksi dengan kualitas gambar yang sangat baik. Dan baaamm. Saat ini digunakan di konser BEYONDmo benar benar menghasilkan gambar yang cerah dengan resolusi tinggi. Ditambah gambar seakan dekat dengan kita, ya seperti kalau main game lah . pengalaman menonton konser BEYONDmo ini sesuai dengan harapan dari pihak Musica dan NOAH sendiri yakni agar para penonton dapat pengalaman interkasi seperti nonton konser secara langsung.
 

Lagu pertama dimulai dengan ‘Langit Tak Mendengar’ yang merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2005 membawa para penonton kembali bernostalgia. Meski virtual, teknologi ini membuat penonton mendapatkan feel untuk bernyanyi bersama di rumah masing-masing. Tak hanya itu lagu-lagu dari album teranyar NOAH juga dibawakan dalam konser ini, diantaranya ‘Menemaniku’ dan ‘Mendekati Lugu’ yang ada dalam album Keterkaitan Keterikatan.



Ariel mengungkapkan harapannya bahwa dengan adanya konser ini bisa mendekatkan jarah NOAH dan para Sahabat NOAH.
“Ini pertama di Indonesia dengan teknologi unreal engine (UE) virtual production yang dipakai film Star Wars dan berbagai film Hollywood lainnya yang kita gunakan dalam pertunjukan kita ini, penonton bisa menyaksikan konser ini dari berbagai sudut seolah kita sedang nonton konser fisik. Jadi, mudah-mudahan bisa memperdekat jarak kita ya,” ungkap Ariel.



Konser yang terwujud berkat kolaborasi Musica Studio dan BRI ini harapannya dapat menjangkau para penggemar NOAH di seluruh penjuru Nusantara seperti kinerja BRI yang melayani masyarakat Indonesia dimanapun berada.


“Kita memang perlu media yang bisa berhubungan dengan mereka (fans) dengan cara yang lebih kreatif. Kalau dengan konser aja kan nggak mungkin ngejangkau semuanya dan kerjasama dengan BRI bisa bikin kita berhubungan dengan mereka lebih banyak lagi. Banyak hal-hal besar yang bisa dilakuin,” tambah Ariel.


Sejalan dengan keseruan konser di malam minggu tersebut, BRI yang menjadikan NOAH sebagai Brand Ambasador juga meluncurkan layanan terbarunya melalui BRImo New Look. Tampilannya yang lebih user-friendly, aplikasi mobile banking BRI ini diharapkan dapat memenuhi ekspektasi para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi. Banyak fitur baru yang diluncurkan salah satunya memberikan kemudahan membuka rekening tanpa harus capek mengantri di Bank.


“Pandemi membuat aktivitas tatap muka menjadi sangat sulit dan banyak orang yang menetap di rumah untuk meminimalisasi kontak langsung,” papar Direktur Konsumer BRI Handayani.



Satu kata, Keren. Konser BEYONDmu benar-benar menyisakan pengalaman menarik. Dan tentu saja sejalan dengan aplikasi BRImo yang tentu memberikan yang terbaik bagi nasabahnya. Ditunggu konser selanjutnya NOAH!

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News