Santan Restaurant Launching 20 Menu Baru

6 min read
0
45

genpijogja.com – Santan Restaurant launching 20 menu baru di halaman Garuda Mandala, Komplek Candi Prambanan Yogyakarta pada hari Selasa (15/10) sore. Ada 20 varian menu Indonesia yang dihadirkan oleh Santan Restaurant untuk memberikan pengalaman baru kepada pecinta kuliner.

Santan Restaurant Launching 20 Menu Baru
Santan Restaurant Launching 20 Menu Baru

“Harapannya menu Santan Restaurant bisa seperti Candi Prambanan, dapat diterima oleh semua jenis kalangan dan kedepannya tetap menjadi favorit meskipun akan bermunculan resto dan hotel baru”, ujar Koordinator Acara Launching Santan Restaurant Abdul Rozaq Trenggono.

Santan Restaurant, yang dulunya bernama Malabar Restorant, membranding dirinya dengan konsep Indonesian Authenticity with International Touch. Santan Restaurant mencoba menyajikan masakan Indonesia dengan sentuhan dan tampilan elegan tanpa menghilangkan citarasa khas Indonesia.

Ragam 20 menu baru tersebut terdiri dari appetizer, main course dan dessert. Sajian appetizer yang dihidangkan seperti Butter Edamame, Roasted Beef Salad, Mushroom Bruschetta. Untuk main course, menu andalan Horison Group Regional Yogyakarta diantaranya Soto Madura, Green Chili Ribs Fried Rice dan Beef Ribs Soups. Sedangkan untuk dessert, tersaji Fried Ice Cream dan Creme Brule dengan tampilan dan cita rasa unik.

General Manager Horison Urip Sumoharjo Regional Joglosemarcilok Irene Indri Dewi Astuti menyampaikan bahwa peluncuran 20 menu baru ini dilakukan serentak oleh hotel-hotel di bawah naungan Horison Group di seluruh Indonesia. “Harapannya semoga ke-20 menu baru kami, selalu diterima rasa dan penampilannya”, ungkap Irene.

“Kami memang ingin menonjolkan masakan Indonesia tapi dengan gaya lebih modern, supaya terkesan unik dan berbeda dari yang pernah ada”, jelas Rozaq.

“Faktor penting yang menentukan kesan itu unik dan beda, salah satunya ya lokasi. Kenapa Candi Prambanan dan bukan wisata lainnya? Karena mengambil nilai historis dan filosofi Candi Prambanan yang merupakan salah satu ikon wisata Yogyakarta, selain Keraton dan Tugu. Dari zaman dulu sampai sekarang eksistensi dan kearifan lokalnya tidak berubah sedikitpun walaupun bermunculan tempat wisata yang baru, Prambanan tetap menjadi tujuan favorit wisatawan asing maupun domestik. Harapannya menu Santan Restaurant bisa seperti candi Prambanan, dapat diterima oleh semua jenis kalangan dan ke depannya tetap menjadi favorit meskipun akan bermunculan resto dan hotel baru”, lanjutnya.

Launching 20 menu baru Santan Restaurant dihadiri oleh General Manager Horison Ultima Riss Regional Yogyakarta dan Jabodetabek, General Manager Lynn Hotel by Horison dan General Manager @HOM Timoho Premiere by Horison dan General Manager Horison Urip Sumoharjo Regional Joglosemarcilok Irene Indri Dewi Astuti.

Prosesi diawali dengan penampilan mars Horison Group oleh para pimpinan dan staf dilanjutkan pembukaan tutup tumpeng dari 20 menu baru tersebut. Hadir juga General Manager Taman Wisata Candi Prambanan Aryono yang memberikan ucapan selamat kepada Horison Group.

Peluncuran 20 menu baru ini sebagai wujud peningkatan pelayanan Horison Hotels Group. Acara dibuka oleh Public Relations Executive Horison Ultima Riss Malioboro Jeni Rohmani Putria Sari dan dimeriahkan demo memasak Aglio Honje Duck Sambal Matah oleh Chef Yoto.

Santan Restaurant Launching 20 Menu Baru
Santan Restaurant Launching 20 Menu Baru

Seluruh cabang Santan Restaurant merupakan bagian dari jaringan hotel PT. Metropolitan Hotel Management. Metropolitan Hotel Management atau dikenal dengan Horison Hotels Group yang telah berdiri selama 16 tahun adalah brand lokal yang menaungi 50 unit hotel di seluruh Indonesia.

Adapun brand hotel yang beroperasi di bawah Horison Hotels Group diantaranya Horison Ultima di Bintang 4, Horison Hotel dan Azizah Syariah di Bintang 3, @HOM Hotel, Horison Express (Horex) di bintang 2, serta beberapa hotel lain dengan brand managed by Horison yang tersebar di 32 kota dari Sabang sampai Merauke.

Sedangkan untuk regional Yogyakarta, terdapat empat cabang Horison Hotels Group, antara lain Horison Ultima Riss Malioboro, Lynn By Horison, Horison Urip Sumoharjo dan @HOM Timoho yang semuanya memiliki Santan Restaurant. Ke-20 menu baru mereka dapat dinikmati maupun dipesan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB di keempat cabang Santan Restaurant Regional Yogyakarta.

“55 cabang Hotel Horison semuanya memiliki Santan Restaurant, dulunya bernama Malabar Restaurant. Dalam dunia perhotelan, food and beverages berperan penting dalam peningkatan pelayanan”, pungkas Rozaq kepada rekan media.

Baca juga artikel tentang Kuliner atau tulisan menarik lainnya Farras.
Load More Related Articles
Load More By hsnfarra
Load More In News