Romantisme Jogja dan Paris dalam Sekotak Bakpia Paris, Choco Rocky

5 min read
0
122

genpijogja.com – Sensasi lembut, crunchy dan melted dalam gigitan pertama. Rasanya gak bisa dibayangkan. Asli ini enak banget!

Sering mendengar review makanan dengan gaya semacam itu di Youtube, Instagram atau Tiktok? Tenang, tulisan ini tidak akan memberikan kontur-kontur aneh dalam bibir sekaligus telinga kalian. Tapi, kalian harus tahu hal yang satu ini benar-benar akan membuat liur kalian menetes.

Siapa yang tidak kenal Bakpia? Jajanan khas jogja yang wajib banget masuk shopping list saat berlibur di Jogja tentunya.

Kwik Sun Kwok yang menetap di Suryowijayan mulai menjajakan bakpia pertama kali dengan isian daging menjadi begitu terkenal. Saat ini bakpia sudah mengalami banyak transformasi. Kini kita menjumpai beragam bentuk bakpia mulai dari bakpia basah, bakpia kering, dan bakpia kukus.

Bakpia Paris dari Bakpia Juwara Satoe

Inovasi bakpia selalu berkembang, untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Bakpia Juwara Satoe mengeluarkan produk baru, yang diberi nama Bakpia Paris. Ada empat varian rasa yakni Choco Rocky, Durian Elysee, Almond Versailles dan Cheesy Chezz.

Saat menyentuh kemasan Bakpia Paris, saya langsung jatuh hati, betapa tidak? Kemasannya memberikan kesan eksklusif, satu jempol buat desainer kemasannya nih.

Tak berlama-lama, sebagai penyuka coklat, Bakpia Paris varian Choco Rocky menjadi pilihan pertama.

Gigitan pertama adalah langkah krusial dan bahhh! Benar rasanya sesuai ekspektasi. Enak seperti yang dibayangkan.

Bakpia Paris Rasa Choco Rocky (Coklat)

Varian coklat ini diberi nama Choco Rocky, perpaduan premix satin sponge coklat dengan isian coklat ganache ditambah rice crispy dan coklat leleh sebagai toping benar-benar memberikan sensasi yang tidak terbayangkan.

 

Isian ganache pada Bakpia Paris varian Choco Rocky adalah jodoh yang tepat untuk kombinasinya. Coklat yang sedikit lebih pahit dan kental ini menghilangkan rasa eneg pada bakpia paris.

Berbeda dengan banyak makanan kombinasi coklat mulai dari bahan dasar, toping dan isian dengan jenis coklat yang sama akan memberikan rasa yang terlalu manis bahkan eneg jika dikonsumsi dalam jumlah besar, sekalipun Anda penyuka coklat sekalipun.

Tapi, Bakpia Paris berbeda, rasanya pas, bahkan jika ganache dibuat lebih pahit sensasi varian ini akan semakin enak.

Coklat bagi orang Paris bukan hanya sekedar makanan enak pembangkit mood. Sudut-sudut kota Paris pasti dengan mudah kita jumpai toko coklat. Bahkan pada tahun 1816, coklat pernah menjadi resep obat dari sebuah perusahaan farmasi di kota yang terkenal karena Menara Eiffel tersebut.

Begitupun dengan Jogja yang memberikan kesan romantis mendalam bagi tiap orang, termasuk Chef William Zoratti.

Cinta Chef William pada Jogja mengingatkannya kepada Paris, kota kelahirannya, yang memberinya ide untuk menciptakan Bakpia Paris. Cerita romantis antara Paris dan Jogja.

Chef William juga berharap dengan adanya Bakpia Paris, ia bisa berbagi cita rasa Paris dalam sebuah bakpia, antara lokal dan internasional. Bagi William, tiap rasa dalam Bakpia Paris punya sebuah kisah untuk diceritakan. Sudah cukup tergiur?

Bakpia Paris dari Bakpia Juwara Satoe

Untuk mendapatkan Bakpia Paris, kalian cukup datang ke outlet-outlet Bakpia Paris yang tersebar di tiga titik, yakni berada di Jalan Jogonegaran No.2, outlet Jalan Urip Sumoharjo No.37 (depan Hotel Grand Aston) dan outlet Jalan Jebresan, Kalitirto, Berbah.

Tenang, satu kotak bakpia premium ini tidak akan menguras habis isi dompet. Kamu bisa memilih kotak yang berisi 6 hingga 12 bakpia.

Harganya pun cukup terjangkau. Satu kotak Bakpia Paris isi 6 hanya merogoh kocek sebesar Rp25.000. Sedangkan untuk isi 12 buah dengan rasa yang sama hanya dibanderol R52.800, untuk kombinasi rasa hanya Rp55.000. Harga ini sudah termasuk PPN 10%.

Bagaimana? Cukup terjangkau untuk sekotak bakpia premium bukan?

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In Review