Rilis Single Baru Berbahasa Korea, Shakira Jasmine Pilih Tarik Ulur

5 min read
0
108

genpijogja.com – Shakira Jasmine launching single berbahasa Korea berjudul Geureoke dalam jumpa media pada hari Jumat (23/04) yang digelar secara virtual. 

Penyanyi pendatang baru ini, sebelumnya sukses dengan single ‘Urieui Iyagi’ (Semua Tentang Kita) milik NOAH. Shakira Jasmine kali ini memilih lagu Tarik Ulur yang dibawakan dalam bahasa Korea dengan judul Geureoke.

MV Geureoke Shakira

Shakira Jasmine mengungkapkan bahwa dirinya butuh 1 (satu) minggu untuk menggubah lagu Tarik Ulur ke dalam bahas Korea dengan judul Geureoke.

“Lagu Geureoke ini aku bikin sekitar satu minggu. Awalnya ini adalah lagu Tarik Ulur yang kemudian aku gubah ke dalam bahasa Korea, karena aku suka banget dengan kultur dan budaya mereka”, ungkap Shakira.

Dalam menggubah lirik lagu Geureoke (Tarik Ulur), Shakira Jasmine dibantu oleh Miyoung Jang, warga negara Korea Selatan yang menetap di Indonesia. Miyoung Jang juga membantu Shakira Jasmine dalam menggubah lirik dari debutnya dalam lagu Urieui Iyagi (Semua Tentang Kita) milik NOAH.

Lagu Tarik Ulur bercerita mengenai hubungan seseorang pasca putus, dimana keduanya saling memberikan harapan namun tidak ditanggapi.

“Lagu Geureoke (Tarik Ulur) bercerita tentang seseorang yang pacaran terus putus. Tapi saat putus itu ada fase saling kasih harapan, nggak hanya cowoknya tapi ceweknya juga. Di saat ceweknya mau, cowoknya nggak mau. Jadi ditarik ulur gitu”, sambung Shakira lagi.

Shakira Jasmine - geureoke

Penyanyi muda bertalenta ini juga menuturkan bahwa lagu Geureoke (Tarik Ulur) ditulis oleh dirinya sendiri dan musiknya di produseri oleh Opung (Irwan Simanjuntak) dan diproduksi oleh Musica Studio. Sedangkan produksi Music Video-nya digarap oleh Matelab Studio.

Lagu Geureoke (Tarik Ulur) menurut Shakira Jasmine mengungkapkan perasaannya. Awalnya ditulis untuk dirinya sendiri. Bisa dikatakan bahwa awalnya lagu Geureoke (Tarik Ulur) merupakan pengalaman pribadi Shakira Jasmine yang sangat personal.

Shakira Jasmine juga berharap lagu Geureoke (Tarik Ulur) dapat mewakili perasaan banyak orang. Kalau cinta tinggal bilang cinta, kalau tidak, juga bilang terus terang jangan gantung. Perasaan bukan layang-layang yang bisa di tarik-ulur.

“Pesanku sih semoga kalian bisa terbebas dari hubungan tarik ulur ya, dan semoga segala hal yang kalian inginkan tercapai,” jelas Shakira.

MV Shakira Jasmine

Lagu Geureoke (Tarik Ulur) dibuat 3 (tiga) tahun yang lalu, namun baru dirilis tahun ini. Penyanyi pendatang baru yang juga sibuk dalam karir akting ini mengaku berusaha sedetail mungkin dan terlibat sejauh mungkin dalam penggarapan lagu ini. Shakira Jasmine percaya bahwa proses selalu ada dalam hidup dan lagu ini menjadi proses dari hidupnya.

Bagi Shakira Jasmine , musik, akting dan belajar adalah 3 (tiga) hal yang sangat ia sukai. Sehingga Shakira Jasmine sering bimbang saat ditanya akan memilih yang mana di antara ketiganya. Shakira Jasmine mengungkapkan akan berusaha membagi waktu yang sulit namun tetap mungkin dijalankan.

Setidaknya dalam single Geureoke (Tarik Ulur) ini, Shakira Jasmine berani mengungkapkan perasaannya yang mendalam juga related dengan orang yang memiliki pengalaman dan perasaan yang sama dengannya.

Lagu Geureoke (Tarik Ulur) telah dirilis pada 23 April 2021 ini dapat kalian dengarkan melalui berbagai platform musik digital seperti: Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

Untuk official video clip Geureoke (Tarik Ulur) dapat disaksikan di platform Youtube dan Vidio ‘Musica Studios’. Sedangkan video karaoke Shakira Jasmine  yang berjudul Geureoke (Tarik Ulur) dapat dinikmati bersama di channel Youtube ‘Musica Karaoke’.

Load More Related Articles
Load More By Pras Chandrawardhana
Load More In News