Rayakan Rindu Bersama Andien di Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022

7 min read
0
24

genpijogja.com – Penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 memadati kompleks Candi Prambanan pada hari pertama Jumat (1/07). Suasana mulai semarak menjelang malam, saat Andien tampil di atas panggung berlatar sunset dan dekorasi “Sewindu Merayakan Rindu”. Konsep duduk tak mengurangi semangat untuk berdendang dan berjoget ketika lagu “Gemintang”, “Benang-Benang Asmara”, “Milikmu Selalu” dinyanyikan Andien dari atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

“Ini adalah sebuah keajaiban untuk Prambanan Jazz. Walaupun nonton duduk, semangatnya semangat berdiri,” ujar Andien yang berhasil membangkitkan antusias penonton.

PrambananJazz5

Total 9 (sembilan) lagu dibawakan dengan aransemen ulang. Andien tampil dengan beskap dipadu kebaya. Sambil bernyanyi, ia pun menggendong anak bungsunya ke atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022. Meskipun tampak bingung, kehadiran sang anak mampu menghangatkan hati para penonton.

Lagu “Pulang” membawa atmosfer rindu, tak terkecuali Andien yang teringat akan sang ibunda. Tak ingin sendu terlalu lama, Andien mendendangkan lagu “Saat Bahagia”, “Sahabat Setia”, “Teristimewa”, dan ditutup dengan lagu up-beat “Moving On”.

Panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 semakin hidup ketika Diskoria naik ke atas panggung dengan lagu “Serenata Jiwa Lara”. Pencahayaan yang apik menarik para penonton untuk ajojing dengan nuansa disko.

Setelah puas memainkan lagu “Prahara Cinta”, “Salahkah Aku”, “Khayalan”, “Bersinar Bersamamu” dan “C.H.R.I.S.Y.E.”, Diskoria tampil bersama Fariz RM dengan lagu “Jawab Nurani”.

Fariz RM hadir dengan warna musik khas 80-an. Penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 dibawa kembali ke era lagu “Nada Kasih”, “Kurnia dan Pesona”, “Selangkah Ke Sebrang” hits pada masanya.

“Apa kabar Prambanan? Dua tahun saya tidak merasakan energi ini. Luar biasa,” ujar Fariz RM yang menutup aksi panggungnya dengan lagu “Barcelona”.

PrambananJazz4

Panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama memanas dengan kehadiran Maliq & D’Essentials dan lagu-lagu andalannya, antara lain “Sriwedari”, “Heaven”, dan “Terdiam”. Bahkan sejumlah penonton sampai setengah berlari ke area panggung saat lagu favoritnya terdengar memanggil dari panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Penampilan interaktif dari Maliq sukses mengobati kerinduan para penonton akan konser offline Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Sorak sorai dan sayup-sayup nyanyian penonton menambah syahdu lagu “Himalaya”. Lautan flashlight lampu ponsel pun tercipta tatkala intro “Untitled” terdengar. Para penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 kompak mengayunkan tangan sambal bernyanyi lirih menghayati setiap liriknya. Tak cukup sampai di situ, Maliq & D’Essentials kembali menyuguhkan penampilan spesial di atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

“Kami akan membawakan salah satu lagu Indonesia terbaik,” ujar vokalis Maliq & D’Essentials Angga.

Cover lagu “Aku Cinta Kau Dan Dia” milik Ahmad Dani berkumandang di kompleks Candi Prambanan dibawakan oleh Maliq & D’Essentials di depan ribuan penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Sontak para penonton ikut bernyanyi dan menikmati penampilan musik Maliq & D’Essentials yang semarak dengan lagu penutup “Pilihanku”.

PrambananJazz3

Pamungkas menjadi penampil pamungkas dari Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama. Penyanyi beraliran music pop blues ini menyapa penonton dengan intro “A Day That Feels Better”. Kemudian dilanjutkan dengan lagu “Flying Solo” yang disambut meriah para penggemarnya. Tampil dalam setelan jas putih dan gitar elektrik dengan warna senada membuat para penggemar perempuan memekik terpesona.

“Baru pertama kali ini saya menyanyikan lagu ini di Jogja judulnya Kenangan Manis,” pungkas Pamungkas yang disambut sorak sorai penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Setelah asyik sing along lagu “Kenangan Manis”, “Still Can’t Call Your Name”, “Closure”, “Birdy”, helatan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari pertama ditutup dengan lagu “To The Bone”, “Begin Again”, dan “Live Forever”.

Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 masih berlangsung hingga Minggu, 3 Juli 2022 di Pelataran Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tentunya dengan bintang tamu yang tak kalah menarik dan sajian kolaborasi musik penuh kejutan, antara lain Dere, TULUS, Sinten Remen feat. Jogja Hip Hop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, dan Padi Reborn pada Sabtu (2/07).

Kemudian puncak helatan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 pada Minggu (3/07) dimeriahkan oleh SORE, Fiersa Besari feat. Bemandry, Mus Mujiono X Deddy Dhukun X Nania Yusuf X Everyday, Trio Lestari, Kahitna, dan TULUS.

Load More Related Articles
Load More By Farras Hasna Taqiyya
Load More In Event