Rani, Teman Tulus Paling Beruntung Di Tur Sewindu Tulus Yogyakarta

7 min read
0
99

genpijogja.com – Sukses menyapa Malang tempo hari, Kamis (26/09) malam, Tulus berhasil merebut hati Jogja. Melalui konser bertajuk Tur “Sewindu”, Tulus menyita perhatian ribuan pasang mata. Sejak pukul 17.00 WIB, Jogja Expo Center, tempat digelarnya Tur Tulus Sewindu Yogyakarta, telah dipadati ribuan penonton.

Tur Sewindu Tulus merupakan perayaan 8 (delapan) tahun perjalanan musik Tulus dalam kancah permusikan Indonesia. Konser musik ini akan digelar di 5 (lima) kota yakni Malang, Jogja, Solo, Makassar dan Jakarta.

Rani, Teman Tulus Paling Beruntung Di Tur Sewindu Tulus Yogyakarta
Rani, Teman Tulus Paling Beruntung Di Tur Sewindu Tulus Yogyakarta

Jogja menjadi kota terpilih sebab memiliki energinya sendiri. “Jogja itu masuk dalam daftar wajib. Saya selalu hangat di sini. Hati rasanya senang dan tenang. Walaupun sejujurnya susah sih nyari jadwalnya, tapi Alhamdulillah mudah-mudahan malam ini bisa terwujud lancar”, ujar Tulus saat ditemui beberapa menit sebelum naik ke atas panggung Tur Sewindu Tulus Yogyakarta.

Tulus membuka gelaran Tur Sewindu Tulus Yogyakarta dengan menyanyikan lagu berjudul “Baru”. Suaranya yang khas langsung disambut teriakan histeris Teman Tulus, nama friendbase penggemar Tulus. Para penggemarnya memang sejak sore sudah tidak sabar untuk berdendang bersama artis idolanya.

Ada yang spesial dalam Tur Sewindu Tulus Yogyakarta kali ini. Durasi waktu konser Tulus lebih lama dari biasanya. Menghabiskan waktu hampir dua jam, Tulus membawakan 17 lagu miliknya. Termasuk lagu yang sangat jarang Tulus nyanyikan dalam konser-konser sebelumnya, seperti lagu yang berjudul “Satu Hari di Bulan Juni” dan “Tuan Nona Kesepian”.

Tur Sewindu Tulus Yogyakarta berlangsung sangat intim. Sesekali Tulus bercerita tentang perjalanan bermusiknya di Indonesia yang ternyata di bulan September ini genap berusia delapan tahun. “Konser ini untuk merayakan delapan tahun musik Tulus. Ini perjalanan kita bersama, sebab saya tidak ada tanpa apresiasi kalian semua. Sehingga saya ingin teman-teman merasakan apa yang saya rayakan”, jelas Tulus dari atas panggung Tur Sewindu Tulus Yogyakarta.

Rani, Teman Tulus Paling Beruntung Di Tur Sewindu Tulus Yogyakarta
Rani, Teman Tulus Paling Beruntung Di Tur Sewindu Tulus Yogyakarta

Di tengah kemeriahan Tur Sewindu Tulus Yogyakarta, semalam ada seorang Teman Tulus yang beruntung sekali. Namanya Rani. Secara ekslusive, Rani dipanggil langsung oleh Tulus ke atas panggung. Rani pun langsung berlari memeluk Tulus dan memberikan bucket berisi delapan bunga sebagai hadiah atas perayaan sewindu sepak terjang Tulus berkarya untuk musik Indonesia.

Mahasiswi dari Universitas Negeri Yogyakarta ini mengaku bahagia bisa bercengkrama langsung dengan idolanya. “Pecah banget deh konsernya. Aku kayak berasa mimpi. Konsernya benar-benar luar biasa”, ungkap Rani dengan suara bergetar saat berbincang dengan GenPI Jogja selepas acara.

Dewi Fortuna memang sedang berpihak pada Rani tadi malam. Diantara ribuan Teman Tulus yang hadir, Rani dipilih langsung oleh Tulus untuk maju ke atas panggung. “Padahal aku penonton festival kelas B, kan jauh banget dari panggung. Entah kenapa bisa kepilih sama Tulus”, lanjut Rani dengan wajah bahagia karena bisa memeluk dan berfoto dengan Tulus di panggung Tur Sewindu Tulus Yogyakarta.

Mewakili suara Teman Tulus yang lainnya, Rani berharap idolanya ini terus eksis di kancah permusikan Indonesia. “Sukses terus Sewindunya. Sukses tur-tur selanjutnya. Jaga kesehatan buat Tulus karena jadwal manggungnya padat banget. I love you, Tulus”, pesan Rani untuk idolanya.

Tur Sewindu Tulus Yogyakarta mendapat respon yang apik. Lagu-lagu yang dibawakan Tulus berhasil menyihir Teman Tulus untuk bernyanyi bersama. Seperti lagu berjudul Adu Rayu, Sewindu dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Tidak heran apabila Tur Sewindu Tulus Yogyakarta selain memberi kesan yang mendalam bagi Teman Tulus, juga mendapat predikat luar biasa. Lighting Tur Sewindu Tulus pun tak lupa dibanjiri pujian. Pencahayaan yang tepat memberi ambience sakral pada setiap lagu Tulus yang terkenal sendu.

Baca juga: Sukses Gelar Konser di Malang, Malam Ini Tur Sewindu Tulus Sapa Jogja
Rani, Teman Tulus Paling Beruntung Di Tur Sewindu Tulus Yogyakarta
Rani, Teman Tulus Paling Beruntung Di Tur Sewindu Tulus Yogyakarta

Tulus mengakhiri perayaan “Sewindu”-nya di Jogja sekitar pukul 22.00 WIB. Dua lagu pamungkas Tulus menutup konser ini. Lagu berjudul “Pamit” yang liriknya menyayat hati secara kontras langsung disambung oleh Tulus dengan menyanyikan lagu “Manusia Kuat” yang liriknya memberikan energi luar biasa kepada penggemarnya, tadi malam dinyanyikan secara massal oleh Teman Tulus.

Sebelum meninggalkan panggung Tur Sewindu, tak lupa Tulus mengucapkan banyak terima kasih bagi para penggemar setianya. “Terima kasih untuk kalian semua yang setia bersama sejak awal pertama, juga untuk kalian yang mungkin baru akan mulai mendengarkan lagu-lagu saya setelah ini”, pungkasnya menutup gelaran Tur Sewindu Tulus Yogyakarta.

Baca juga artikel tentang Tulus atau tulisan menarik lainnya Hernawan.
Load More Related Articles
Load More By Hernawan
Load More In Event