Rampung ISF 2019, Jumlah Subscribers Atta Halilintar Tembus 19 Juta

7 min read
0
107

genpijogja.com – Ada yang menarik dengan Indonesian Scooter Festival tahun ini, kehadiran Atta Halilintar, youtuber dengan jumlah subscribers terbanyak di Asia Pasifik ini mampu menyedot perhatian generasi milenial dan generasi Z memenuhi ISF 2019 yang berlangsung pada hari Sabtu – Minggu, tanggal 21 – 22 September 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta.

Atta Halilintar yang malam itu memakai hoodie berwarna hitam, ikat kepala, sunglasses dan sneakers warna merah menyapa ramah para penggemarnya yang didominasi remaja putri. Atta bahkan bercerita jika kendaraan pertama yang dia miliki adalah scooter.

“I love vespa. Kendaraan pertama yang aku miliki adalah vespa. Dan ini adalah event vespa paling besar di Indonesia yang pernah aku ikuti”, ungkap Atta kepada penggemarnya.

Baca juga: Bawa pulang Samber Lilin, Mafruchah kaget menangkan Lucky Draw
Atta Halilintar performance di Indonesian Scooter Festival 2019
Atta Halilintar performance di Indonesian Scooter Festival 2019

Atta di bawah label AttaMusik menyanyikan beberapa lagunya seperti work hard pray hard, god bless you, jangan lupa bahagia, dimensi cinta, anak Indonesia, draw my life dan beberapa lagu populer lainnya bersama Eitaro Nonaka diiringi oleh DJ Roni Sky. Sesekali, Atta bertukar peran. Saat Eitaro Nonaka bernyanyi, Atta bertindak sebagai DJ.

Atta Halilintar sendiri terkenal sebagai youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Pasifik. Lewat akun instagramnya, Atta mengumumkan bahwa jumlah subscribernya telah menembus angka 19 juta, Senin (23/9) malam.

Diketahui Atta mengunggah foto dirinya dan angka subscribers yang dilengkapi dengan caption: “19.000.0000 M Subs!❤“. Atta bahkan mengingatkan agar maju terus meski sedang diterpa masalah. Ia juga menyebut jangan selalu menjelekkan orang lain.

“Seberapa banyak orang coba jatuhin kamu! Maju Terus! Action Terus! Jangan kebanyakan ngomong doang apalagi kalau jelekin orang,” tambahnya.

Pria 24 tahun itu menyebutkan bahwa kesuksesan bisa diraih dengan kerja keras. Selain itu, Atta juga mengingatkan untuk tidak hanya bicara atau bahkan sampai menjatuhkan orang lain. “Jangan kebanyakan ngomong doang apalagi kalau jelekin orang. Karena semua akan tiba waktunya kamu berhasil dalam hidup kamu atau berakhir di tempat yang tidak baik,” pesannya.

Sebuah laporan teranyar mengurutkan 10 besar youtuber dengan pendapatan terbanyak di dunia. Dalam daftar tersebut, masuk nama youtuber Indonesia Atta Halilintar.

Baca juga: Vespa Darling 90s Jadi Lucky Draw di Indonesian Scooter Festival 2019
Atta Halilintar performance di Indonesian Scooter Festival 2019
Atta Halilintar performance di Indonesian Scooter Festival 2019

Dilansir The Sun, daftar tersebut berdasarkan pada jumlah yang dirangkum oleh pakar brand merchandise Inggris, Purple Moon Promo. Bintang youtube Atta Halilintar ada di posisi delapan dengan pendapatan sekitar 1.372.884 pound sterling atau sekitar Rp23,8 milyar setiap bulannya.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, popularitas youtuber sangat meningkat. Atta tidak saja hidup bak selebritas, Atta mampu mengubah mimpi separuh generasi Z untuk bercita-cita menjadi seorang youtuber sukses. Kesuksesan Atta ini bahkan membuat dirinya dijuluki sebagai King of YouTube Indonesia.

Pilihan karier menjadi youtuber memang tidak hanya membuat populer seseorang, tapi juga berkantong tebal. Mungkin hidup bak impian inilah yang menarik Indonesia Scooter Festival (ISF) untuk mengundang Atta Halilintar sebagai salah satu bintang tamunya.

Perhelatan Indonesia Scooter Festival (ISF) sendiri seperti mimpi, ujar Dwi Yudha Danu Founder Indonesia Scooter Festival. Yudha bahkan tidak menyangka bahwa ISF 2019 menjadi sebesar ini.

Event yang awalnya hanya sebagai wadah silahturahim pecinta skuter, sekarang menjadi event besar yang kehadirannya selalu ditunggu setiap tahun.

Baca juga: Kembali Digelar, Indonesia Scooter Festival (ISF) 2019 Jadi Lebarannya Skuteris.
Atta Halilintar performance di Indonesian Scooter Festival 2019
Atta Halilintar performance di Indonesian Scooter Festival 2019

Mengusung tema ‘Scooter For Life’, ISF 2019 menjadi wadah bertemu dan berkumpulnya skuteris tidak hanya dari seluruh Indonesia, tapi juga mancanegara. Bahkan di tahun ketiganya ini, turut hadir juga dalam acara Indonesian Scooter Festival (ISF) para skuteris dari Malaysia, Amerika, Thailand, Italia dan Singapura.

Semua target pihak penyelenggara dalam Indonesia Scooter Festival (ISF) tercapai dengan sangat baik, bahkan melebihi apa yang diekspektasikan panitia. Jumlah penonton yang awal ekspektasi hanya 15.000 pengunjung, ternyata hingga 20.000 pengunjung tiap malamnya.

“Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung, kami bisa meraih banyak hal positif di ISF 2019. Sampai jumpa kembali di ISF 2020”, pungkas Kevin Pradana Tedy Project Director Indonesian Scooter Festival 2019.

Baca juga artikel tentang Scooter Festival atau tulisan menarik lainnya pacarkecilku.
Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In Event