Raisa Hingga Tami Aulia Meriahkan Senggigi Sunset Jazz 2019

5 min read
0
176

genpijogja.com – Pagelaran Senggigi Sunset Jazz 2019 bakal kembali digelar ke-3 (ketiga) kalinya pada 3 November 2019 di Pantai Kerandangan Lombok Barat mulai pukul 15.45 WITA.

Acara yang rutin digelar sejak tahun 2017 ini akan menghadirkan sederet nama papan atas seperti Raisa, Ruth Sahanaya, Tompi, hingga youtuber Tami Aulia dan sejumlah musisi asli Nusa Tenggara Barat seperti Suradipa, Betelu dan The Maiqkane’s.

Beberapa musisi lokal asal NTB  seperti pemain saksofon cilik Kevin dan Ricard Hutapea akan tampil berkolaborasi memeriahkan panggung Senggigi Sunset Jazz 2019.

Senggigi Sunset Jazz 2019
Senggigi Sunset Jazz 2019

Salah satu musisi yang bakal tampil, Ruth Sahanaya mengaku sangat antusias tampil di Senggigi Sunset Jazz 2019. Ruth tak sabar menantikan momen bernyanyi dan menghibur penonton di antara indahnya pantai Sengigi.

“Kami tampil saat sunset. Ini akan menjadi penggalaman yang luar biasa. Tantangan bagi kami adalah memberikan penampilan yang berkesan untuk para pengunjung setia Senggigi Sunset Jazz dari tahun ke tahun. Proses ini membuat kami terpacu untuk memastikan tidak ada penonton kecewa”, jelas Ruth Sahanaya dalam pers rilis resmi Senggigi Sunset Jazz 2019 Minggu (20/10).

Sengigi Sunset Jazz menjadi ajang yang digelar rutin setiap tahun dan telah dimulai sejak tahun 2017. Acara ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan PT. Nusa Ragam Komunikasi.

Salah satu alasan memilih Pantai Kerandangan sebagai tempat berlangsungnya Senggigi Sunset Jazz 2019 karena animo penonton yang tiap tahun terus meningkat. Apalagi, acara ini berlangsung tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Setelah dua kali menyelenggarakan, kami melihat penontonnya semakin banyak. Tahun ini, kami mencari tempat yang lebih representatif namun tetap dapat menampung penonton yang banyak”, tutur Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

YouTuber sekaligus penyanyi asal Praya, Lombok Tengah, Tami Aulia menjadi salah satu musisi yang akan tampil di panggung Sengigi Sunset Jazz 2019.

Sesuai jadwal, Tami akan meramaikan acara pada 3 November 2019 di Pantai Kerandangan Lombok Barat.

“Sebagai orang asli Lombok, saya berharap, Senggigi Sunset Jazz bisa menjadi energi pemacu Lombok untuk terus bangkit, tetap semangat, dan semakin maju setelah musibah tahun lalu. Lombok punya potensi dan energi luar biasa,” kata Tami di Jakarta, belum lama ini.

Pantai Kerandangan terletak 15 Kilometer dari Kota Mataram selain terkenal dengan sunset-nya yang indah, pantai ini juga tempat favorit bagi wisatawan untuk berselancar di tengah gulungan ombak.

Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah mengajak masyarakat serta wisatawan domestik dan mancanegara untuk menghadiri dan merayakan indahnya Senggigi Sunset Jazz 2019 yang akan digelar 3 Nopember 2019.

“Mari penggiat seni dan budaya, penggemar musik di NTB, di Indonesia bahkan di seluruh dunia untuk tidak melewatkan acara ini”, ungkap Zulkieflimansyah.

Menilik line up musisi yang hadir memeriahkan Senggigi Sunset Jazz 2019 menguatkan komitmen pihak penyelenggara dalam menyajikan pentas jazz yang sebenarnya. Musisi yang dihadirkan mewakili rentang penggemar jazz yang luas sejak dahulu sampai saat ini.

“Nantikan kejutan-kejutan di Senggigi Sunset Jazz 2019. Saya ingin mengajak semua benar-benar terbuai dengan pantai, sunset dan penampil pilihan yang khusus hadir untuk Senggigi Sunset Jazz”, pungkas Nety Rusi Project Director Senggigi Sunset Jazz.

Pihak penyelenggara juga menjanjikan penampilan yang mampu membius penonton. Alunan musik jazz mengiringi pemandangan matahari tenggelam akan membuat penonton tak mau beranjak dari Senggigi Sunset Jazz.

Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In News