Puncak JKT48 Summer Tour Jogja 2023 di Sleman City Hall

9 min read
0
62

genpijogja.com – Acara puncak JKT48 Summer Tour Jogja 2023 digelar pada hari Senin (10/7) di Sleman City Hall (SCH).  Penampilan para member JKT48 membawakan 7 lagu dalam “Mini Live Performance” tidak hanya menggetarkan Atrium Rama, namun juga hati puluhan ribu fans JKT48 yang senin kemarin memadati lantai Ground Floor, Sleman City Hall (SCH).

JKT48 Summer Jogja Sleman City Hall

 

Uray Dewi, Public Relation Sleman City Hall (SCH) mengungkapkan bahwa Sleman City Hall (SCH) mendukung secara penuh kegiatan JKT48 Summer Tour di Jogja. Dari segi promosi yang sudah di- blast secara massive, personel internal untuk kenyamanan pengujung dan tentu saja keamanan.

Sleman City Hall (SCH) berkoordinasi dan berkerjasama dengan kepolisian serta dibantu security internal dan eksternal untuk menjaga keamanan pengunjung. “Kami dari Manajemen dan Para Member JKT48 sangat senang karena event ini berlangsung lancar dan sukses”, ujar Uray.

Terpantau selama berlangsungnya acara, penonton sangat tertib, baik ketika penonton di Atrium Rama untuk menyaksikan stage activity dan mini live performance,  membantu memberikan akses jalan ke para member, hingga berakhirnya acara ini dan mengantarkan para member JKT48 kembali ke busnya.

Jogja Kota Kedua JKT48 Summer Tour 2023

JKT48 Summer Tour Sleman City Hall

 

Jogja menjadi kota kedua berlangsungnya acara yang bertajuk JKT48 Summer Tour ini. Turut hadir ke-16 member JKT 48 yang disebut dengan “Team Sunkiss” ini yaitu Gracia, Sisca, Ella, Callie, Amanda, Christy, Chika, Lulu, Oniel, Fiony, Gita, Freya, Jessi, Indah, dan Marsha.

Antusiasme penonton sudah terasa sejak pagi hari. Acara yang diawali dengan stage activity pukul 14.00 WIB dimana para member JKT48 menyapa pengunjung dan bermain mini games di atas panggung. Di jam yang sama, berlangsung pula personal meet & greet dengan para member atau ingin berfoto bersama di area Exhibition Hall, lantai GF Sleman City Hall (SCH).

Rangkaian Tur JKT48 Summer Tour 2023

JKT48 Summer Tour 2023 adalah rangkaian acara tur nasional dari grup idola JKT48 yang diadakan di seluruh Indonesia, khususnya di Pulau Jawa pada 9 – 15 Juli 2023. Rangkaian acara ini sebagai pengganti acara tur sebelumnya, JKT48 10th Anniversary Tour, yang pernah diadakan di Pulau Jawa pada 25 Juni – 3 Juli 2022 yang lalu.

Rangkaian acara ini merupakan sebuah festival dimana akan ada berbagai kegiatan, seperti: Bertemu dan Menyapa Pribadi (Personal Meet and Greet), Foto Berdua (2-Shot), dan berbagai Aktivitas di Panggung (Stage Activity), serta tentunya Penampilan Langsung secara Kecil-kecilan (Mini Live Performance). Tidak hanya itu, rangkaian acara ini juga menyertakan dengan tagar #JKT48SummerTour23 di media sosial.

Kelanjutan JKT48 10th Anniversary Tour

Awalnya, JKT48 telah menyukseskan “JKT48 10th Anniversary Tour” yang merupakan acara tur yang pernah diadakan di Pulau Jawa. Hanya 5 daerah yang sukses melaksanakan rangkaian acara ini, yaitu di Surabaya, Batu, Sukoharjo, Sleman, dan Semarang pada 25 Juni – 1 Juli 2022. Namun, hanya Bandung yang merupakan satu-satunya kota yang gagal melaksanakan rangkaian acara ini pada 3 Juli 2022 karena terjadi kendala teknisi dan non-teknisi, serta keamanan acara.

Rangkaian acara spesial ini diumumkan oleh Manajer Umum Teater JKT48 Melody pada acara Personal Meet and Greet Festival yang bertajuk “Nice to See You” yang diadakan di BRP Smesco Convention Hall, Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, DKI Jakarta pada 7 Mei 2023.

Kemudian, pengumuman mengenai rangkaian acara spesial ini telah diperbarui oleh Fiony (salah satu anggota JKT48) pada pertunjukan setlist tahap pertama JKT48 “Renai Kishi Jourei (Aturan Anti Cinta)” yang diadakan di Teater JKT48, Lantai 4 Mal fX Sudirman, Jakarta Pusat, DKI Jakarta pada 20 Juni 2023.

Rangkaian acara spesial ini mulai dilakukan, bertepatan dengan seminggu setelah penggelaran acara konser spesial musim panas “JKT48 Summer Festival 2023” di Tennis Outdoor Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, pada 2 Juli 2023.

Sleman City Hall Dukung Penuh JKT48 Anniversary Tour Jogja

Sleman City Hall (SCH) merupakan sebuah lokasi untuk ketiga kalinya mengadakan acara ini, setelah sebelumnya melalui acara “Pengumuman Hasil Akhir Pemilihan Member Single ke-20 JKT48” yang berlangsung pada 17 November 2018 yang lalu; serta acara “JKT48 10th Anniversary Tour Jogja” (menampilkan Tim B) yang berlangsung pada 30 Juni 2022 yang lalu.

Chika, Christy, Freya, dan Indah untuk kedua kalinya ikut berpartisipasi dalam acara ini di Jogja, setelah sebelumnya melalui acara “JKT48 10th Anniversary Tour Jogja” yang pernah diadakan di tempat yang sama, bersama Tim B, pada 30 Juni 2022 yang lalu (bertepatan dengan hari ulang tahun Gita yang ke-21).

Freya merupakan anggota JKT48 yang pulang kampung di Jogja (daerah asal ayahnya), untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Jessi untuk ketiga kalinya ikut berpartisipasi dalam acara ini di Jogja, setelah sebelumnya melalui acara “JKT48 Circus Part 3” yang pernah diadakan di Lippo Plaza Jogja, Kota Jogja, Jogja, bersama Tim J, pada 6 Juli 2019 yang lalu.

Jessi merupakan salah satu anggota generasi 7 dari JKT48 yang saat itu pernah menjadi salah satu Siswi Akademi Kelas A.

Setelah tampil dalam acara konser musik “Langit Benderang” (dari SMA Pradita Dirgantara (Boyolali, Jawa Tengah), melalui rangkaian acara Carnival of Education, Arts, and Culture (CEAC)) yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, pada 8 Juli 2023, Tim B melanjutkan dengan acara ini yang berlangsung di Sleman City Hall (SCH) pada jadwal yang disesuaikan.

Uray, Public Relation Sleman City Hall juga menambahkan bahwa Sleman City Hall siap untuk menghadirkan konser-konser menarik lainnya. Apalagi dengan banyaknya venue event yang dimiliki oleh Sleman City Hall tentu dapat mengakomodir semua kegiatan. Berkaca dari Konser JKT48 ini, kami yakin penonton Jogja sangat luar biasa dan bisa menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama apalagi untuk agenda-agenda event selanjutnya yang akan diselenggarakan oleh Sleman City Hall (SCH).

Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In News