PRURide Indonesia 2019 Gelar Sportsfest Terbesar Indonesia di Jogja

6 min read
0
53

genpijogja.com – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) gelar PRURide Indonesia 2019 selama 2 (dua) hari, yaitu tanggal 7 dan 8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Acara ini merupakan acara sport pertama terbesar yang diadakan oleh Prudential di Indonesia. Bertemakan healthy lifestyle celebration – penuh semangat optimisme – Prudential menghadirkan kompetisi balap sepeda fondo yang menjadi ajang utama dalam PRURide Indonesia 2019.

PRURide Indonesia 2019 Gelar Sportsfest Terbesar Indonesia di Jogja
PRURide Indonesia 2019 Gelar Sportsfest Terbesar Indonesia di Jogja | Fotografer Ary Gunawan

“Ajang ini ingin mengajak masyarakat Indonesia lebih aktif dan sehat dalam menjalani hidup. Dari zaman dulu sepeda itu sudah menjadi alat transportasi dan bebas polusi”, ujar Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali dalam jumpa pers yang berlangsung di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (07/12) siang ini. “Ajang ini juga mengangkat citra Yogyakarta sebagai kota pesepeda”, lanjutnya.

Ajang balap sepeda PRURide terbagi dalam tiga kategori, yaitu Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) untuk pebalap sepeda profesional, serta Fun Ride (10K) untuk para pecinta sepeda amatir dan keluarga.

Ribuan peserta akan berkompetisi melewati track yang secara khusus menyajikan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya Yogyakarta di antaranya Pantai Parangtritis, Kopi Panggang Gunung Kidul, Jalur Penggaris, serta Desa Wayang Wukirsari.

Ada juga penghargaan untuk menjadi King and Queen of Mountain yang berhasil melewati tanjakan di daerah Desa Panggang. Info sementara untuk peserta yang mengikuti ajang ini dari peserta professional ada 847 orang dan untuk peserta funride sudah hampir 3.000 orang.

PRURide Indonesia 2019 Gelar Sportsfest Terbesar Indonesia di Jogja
PRURide Indonesia 2019 Gelar Sportsfest Terbesar Indonesia di Jogja | Fotografer Ary Gunawan

Luskito juga menyampaikan bahwa ajang ini menyediakan hadiah hingga 100 juta rupiah. Para pemenang akan dikirim ke Prudential Philiphine, asuransi atau pertanggungjawaban jika mengalami kecelakaan atau meninggal juga akan disediakan total sampai 100 juta rupiah.

Dalam jumpa pers hadir juga Muhammad Fadli seorang atlet para-cycling yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas di kancah Asian Para Games 2018 lalu. Fadli telah mencoba melewati rute yang akan digunakan dan menjadi sebuah tantangan baru dengan rute tersebut.

“Tantangan terbesar ada di tanjakan Panggang, kemudian ada rute lurus yang agak panjang. Sehingga keamanan harus diperhatikan,” ungkap Fadli.

Selain itu ada artis Olivia Lubis Jensen yang akan mengikuti Fun Ride besok pagi. Olivia mengaku ini menjadi kali pertama mengikuti olahraga sepeda. Ia akan mengikuti ajang kategori Fun Ride.

“Fun Ride ini pertama kali buat saya, biasanya jogging atau yang lainnya. Saya sudah siapkan diri sejak bulan September lalu. Hidup itu juga yang paling penting agar happy. Saya ingin menjalankan healthy living dan apa yang saya share itu harus bisa menginspirasi para millenials agar hidup sehat”, papar Olivia.

PRURide Indonesia 2019 Gelar Sportsfest Terbesar Indonesia di Jogja
PRURide Indonesia 2019 Gelar Sportsfest Terbesar Indonesia di Jogja | Fotografer Ary Gunawan

Selain ajang balap sepeda, PRURide Indonesia 2019 juga mengajak masyarakat agar lebih aktif hidup sehat dengan menghadirkan We DO Village. Di mana satu area Stadion Mandala Krida disulap menjadi paket komplit, ada We DO Good Food dengan ragam kuliner, We DO Health di mana masyarakat diajak mengikuti kelas Zumba, poundfit dan yoga.

We DO Good For Papua untuk menunjukkan perkembangan dukungan untuk kaum muda dan ekonomi kerakyatan di Papua. We DO Wealth untuk membantu masyarakat memahami aspek finansial jangka panjang dengan rangkaian talkshow interaktif, sedangkan We DO Good untuk memperkenalkan program-program inspiratif Community Investment Prudential Indonesia.

Sore ini juga akan ada kegiatan untuk mengedukasi anak-anak dengan Safe Steps For Kids dimana anak-anak diajarkan tentang keselamatan berlalu lintas, kesehatan, keselamatan dalam menghadapi bencana dan lainnya. Menutup gelaran PRURide Indonesia 2019 hari pertama, masyarakat Jogja akan dihibur dengan penampilan Rizky Febian dan Kunto Aji di hari kedua. Semua gelaran ini dapat nikmati secara gratis.

Load More Related Articles
Load More By Sany Maya
Load More In News