Picnic Pasta: Sajikan Pasta Kekinian Dengan Harga Bersahabat

6 min read
0
73

genpijogja.com – Siapa zaman sekarang yang tidak mengenal pasta? Masakan yang berasal dari Italia ini tak hanya berhenti menjadi salah satu menu restoran-restoran besar saja, namun merambah hingga kafe-kafe bahkan kaki lima. Harganya pun sangat bervariasi, mulai dari angka belasan ribu hingga puluhan ribu untuk satu porsinya.

Pasta sendiri merupakan makanan olahan yang terbuat dari tepung gandum yang dicampur dengan air dan telur, kemudian dibentuk menjadi berbagai variasi pasta. Beberapa jenis pasta yang sering kita temui adalah Spaghetti, Fetucini, Penne, dan Fusili. Salah satu jenis pasta ini akan diolah menjadi masakan seperti Carbonara, Bolognese, dan Arabiata. Dalam Bahasa Inggris, pasta adalah sebutan untuk berbagai jenis masakan dengan bahan utama salah satu jenis pasta yang diberi bumbu dan saus (sumber: wikipedia).

Picnic Pasta: Sajikan Pasta Kekinian Dengan Harga Bersahabat
Picnic Pasta: Sajikan Pasta Kekinian Dengan Harga Bersahabat

Di Jogja sendiri ada beberapa tempat favorit saya memakan masakan Italia ini salah satunya adalah Picnic Pasta yang beralamatkan di Gang Mawar No 2A, Santren, Caturtunggal, Depok Yogyakarta. Jam bukanya sendiri mulai pukul 16.00 hingga sold out. Bila tidak mau kehabisan, pastikan kalian datang sekitar pukul 18.00 WIB. Selain kalian bisa menghindari antrian yang terlalu panjang, tentunya kalian akan bisa memilih varian menu secara lengkap.

Beberapa waktu yang lalu, saya kebetulan ingin sekali makan pasta, jadi ke sinilah saya berkunjung. Mas Naveda, menyapa saya seperti waktu kunjungan-kunjungan saya sebelumnya. Memang Picnic Pasta merupakan tempat makan pasta langganan saya sejak tahun 2017. Setiap kemari, saya selalu memesan menu kesukaan saya yaitu Red Creamy Chicken dan Arabiata. Dua varian ini memang sedikit bertentangan bila terasa di lidah, tetapi bagi saya dua varian ini malah bisa nge-blend banget di lidah.

Red Chicken sendiri terasa creamy tetapi tidak sampai membuat eneg ketika dimakan. Apalagi dengan red cheddar yang digunakan rasanya keju banget di lidah, dan sedikit bervolume karena menggunakan campuran susu yang dimasak dengan red cheddar hingga mengental. Berbanding terbalik dengan Arabiata yang light banget rasanya di lidah. Varian satu ini cenderung terasa pedas ketika dimakan karena salah satu bahan campurannya adalah cabe kering yang diiris tipis-tipis. Untuk menu pendamping, biasanya saya memesan Cheese Baby Potato. Kentang berukuran kecil yang di goreng garing ini kemudian dimasak dengan saus keju dan diberi taburan keju. Tak ketinggalan, segelas besar milk tea melengkapi gurihnya kentang goreng mini.

Picnic Pasta: Sajikan Pasta Kekinian Dengan Harga Bersahabat
Arabiata dan creamy mushroom di Picnic Pasta

Tak sampai tiga puluh menit makanan di piring saya tandas. Saya mengeluarkan selembar uang pecahan lima puluh ribu untuk membayar semua pesanan saya, dan itu masih dapat kembalian untuk uang parkir motor saya. Bagi yang uangnya pas-pasan seperti saya, harga segitu masih ramah dengan kantong saya.

Sebelum pulang saya sempat mengobrol dengan Mas Naveda. Ternyata setelah saya menjadi pelanggan setia selama tiga tahun, saya baru mengetahu bahwa Picnic Pasta ini merupakan ide dari lima sekawan.

“Dulu awalnya jaman kuliah temenku ada lima, pas zaman skripsian tuh kita bingung, bagaimana kalau kita usaha terus tercetuslah picnic ini”, ujar Mas Naveda memulai ceritanya.

Pada awalnya, Mas Naveda bersama teman-temanya ingin berjualan sosis panggang, namun salah satu temannya malah memberikan ide untuk berjualan pasta saja. “Kan pasta di Jogja ini mahal ya, coba kita bikin konsep pasta yang orang menengah ke bawah itu bisa nikmati juga”, lanjut Mas Naveda.

Picnic Pasta: Sajikan Pasta Kekinian Dengan Harga Bersahabat
Picnic Pasta: Sajikan Pasta Kekinian Dengan Harga Bersahabat

Berawal dari keinginan untuk pasta bisa dinikmati siapa saja, Mas Naveda dan teman-temanya yang tadinya tidak punya basic memasak akhirnya belajar dan bereksperimen, hingga akhirnya bisa menciptakan hidangan pasta yang menjadi andalan di Picnic Pasta.

Bila kalian ingin merasakan menu-menu pasta yang murah tapi rasanya tidak kalah dengan yang ada di restoran, kalian bisa berkunjung kemari. Pastikan juga sebelum kemari untuk melihat media sosial @picnicpasta untuk mengetahui update ketersediaan pasta.

Reporter: Reza Rizki
Editor: Farras Hasna Taqiyya

Load More Related Articles
Load More By Rezarizkii
Load More In Kuliner