Home Destinasi Wisata Pemandangan dari Bukit Limasan Magelang yang Mempesona

Pemandangan dari Bukit Limasan Magelang yang Mempesona

5 min read
0
0
57

Setiap perjalanan yang ditempuh bersama akan terasa mudah dan menyenangkan. Seperti saat Tim Web Genpi Jogja berkunjung ke bukit untuk melihat pemandangan dari sudut berbeda. Salah satu bukit yang terbaik untuk menikmati kemegahan Candi Borobudur yaitu di Bukit Limasan. Hijaunya pepohonan sekitar kawasan Candi Borobudur berselimut kabut memanjakan mata.

Bukit Limasan (3)

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Limasan adalah pagi hari. Sekitar pukul 05.00 WIB sudah sampai dilokasi supaya bisa merasakan perubahan warna langit. Begitu berubah dari langit gelap menjadi berwarna kebiruan cerah akan diiringi kabut yang mulai pudar. Puncak Candi Borobudur menunjukan eloknya peradaban pada masanya yang kini dikagumi dunia.

Jika sobat menginap di Balkondes Karanganyar yang beralamat di Banjaran 2, Karanganyar, Borobudur, Magelang. Sobat akan menempuh jarak sekitar 3.3 km untuk sampai ke Bukit Limasan.  Kurang lebih 10 menit jika berkendara menggunakan sepeda motor.

Jalur kendaraan mudah dilalui walaupun beberapa tanjakan yang cukup curam harus berhati-hati dalam berkendara. Hingga sampai di area parkir kendaraan bermotor yang masih beralas tanah.  Dari sini harus berjalan kaki untuk menuju puncak Bukit Limasan dengan waktu tempuh sekitar 1 menit.

Lalu, sobat akan melewati loket yang sudah buka dari pagi hari. Satu orang dikenai biaya Rp5.000, harga sabtu dan minggu tetap sama.  Harga yang murah untuk tempat wisata yang akan membayar pemandangan alam yang luar biasa.

Kanan kiri yang terlihat adalah bunga kenikir berwarna kuning, orange, dan merah muda. Sobat yang berada dilokasi ini akan berjalanan seperti diantara dinding  pohon kenikir yang berbunga. Hawa sejuk dari embun yang menempel di ujung dedaunan berjatuhan, tersenggol dengan ketidaksabaran untuk melihat puncak pemandangan mempesona dari Bukit Limasan.

Bukit Limasan (1)

Pohon jati yang tumbuh di atas Bukit Limasan berdampingan dengan bambu yang dibangun bertingkat, sehingga pengujung Bukit Limasan dapat menikmati pemandangan lebih tinggi. Dua spot yang menghadap ke timur laut terbuat dari kayu. Menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto. Selain spot foto tersebut sobat akan betah berlama-lama menikmati alam yang sunyi tanpa bunyi kendaraan.

Karena belum ada warung di sekitar Bukit, sebaiknya sobat wisata membawa bekal minuman dan makanan. Selain itu, membawa musicbox dengan lagu kesukaan akan menambah asyik suasana pagi hari di Bukit Limasan. Sobat wisata jangan meninggalkan sampah apapun saat berada di Bukit Limasan, supaya hijaunya alam di Bukit Limasan selalu terjaga bagi siapapun yang akan berkunjung.

Jika berkunjung ke Bukit Limasan saat musim hujan berharap menggunakan sepatu atau sandal gunung untuk berjalan kebukit. Selain itu, berharap agar malam hari sebelum menjelang pagi hujan supaya kabut yang menyelimuti kawasan Candi Borodur terlihat istimewa. Mempunyai kekhasan pemandangan yang unik dari atas Bukit Limasan.

Bukit Limasan (2)

Bukit Limasan menjadi salah satu tempat pelarian untuk menenangkan diri dari penatnya kesibukan kerja atau sekolah yang berulang. Menikmati alam bersama teman, saudara, ataupun sendiri di Bukit Limasan akan mengobat rasa penat itu.

Bagaimana menurut sobat, apakah tertarik untuk menjadikan Bukit Limasan sebagai daftar kunjungan di tahun ini? Dan rekomendasi untuk sobat wisata menginap yaitu Balkondes Karanganyar untuk beristirahat. Salah satu keunikan di Balkondes Karanganyar adalah saat sobat naik gardu pandang di pelataran balkondes, dapat melihat puncak Candi Borobudur.

Lokasi tepatnya berada di Desa Kamal, Giritengah, Borobudur, Magelang. Jika sobat masih bingung dimana lokasi Bukit Limasan silakan klik google maps berikut ini.

Load More Related Articles
Load More By monyoku
Load More In Destinasi Wisata