Home Destinasi Wisata Panorama Tebing Gunung Gajah

Panorama Tebing Gunung Gajah

5 menit waktu baca
57


Berwisata sudah menjadi hal yang wajib dilakukan saat musim liburan, apalagi generasi milenial yang hobi berburu tempat-tempat baru nan indah untuk di unggah di media sosial mereka. Kali ini satu destinasi dari Kulon Progo yang mencuri perhatian dengan pemandangan indah yang ditawarkan, nama destinasi tersebut ialah Tebing Gunung Gajah.

Terletak di Desa Hargotirto Kecamatan Kokap, kabupaten Kulon Progo, berjarak kurang lebih 45 km dari pusat kota Jogja. Tempat ini dapat dituju dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Rutenya pun cukup mudah, jika dari arah Jogja cukup arahkan kendaraan ke Barat menuju Kabupaten Kulon Progo. Dari Alun-alun kota wates cukup mengikuti jalan arah waduk sermo.

Selepas waduk sermo petualangan pun dimulai, dimana pepohonan rindang nan hijau menjadi teman perjalanan, jalan yang menanjak juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pengunjung untuk sampai ke obyek yang satu ini. maka kondisi kendaraan yang fit menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum menuju ke Tebing Gunung Gajah ini. meski jalan penih tanjakan namun kondisi jalannya sudah bagus kok, jalan aspal yang cukup lebar.

Hawa sejuk dan dingin yang merasuki tubuh itulah yang dirasakan ketika sampai di lokasi ini, hal ini karena lokasi tebing yang berada pada ketinggian 900mdpl, saat musim penghujan seperti ini kabut juga menyelimuti lokasi saat pagi dan sore hari. Jadi bagi yang mau berkunjung kesini disarankan untuk siang saja, mengingat ketika sore dan turun kabut jarak pandang akan berkurang, dan satu lagi sebaiknya sediakan juga payung atau jas hujan untuk berjaga-jaga jika turun hujan.

Untuk menikmati wisata ini terbilang murah kok, hanya membayar parkir dan tiket masuk saja, sebaiknya isi penuh batre ponel dan kamera anda ketika mau berkunjung, karena pemandangan indah menanti untuk diabadikan. Selain spot foto, pemandangan waduk sermo serta garis pantai selatan juga nampak dari tebing ini. jika lelah berpose singgah dulu di warung yang ada di sekitar parkiran.

Jangan lupa untuk mengisi perut atau menikmati minuman hangat dan gorengan yang di jual pedagang diisekitar lokasi, dan jika beruntung saat musim buah durian anda juga dapat membeli dan mencicipi buah durian yang manis di sekitar lokasi, biasnya pedagang menjual buah tersebut di pinggir jalan menuju lokasi Tebing Gunung gajah ini, dan pastinya buah yang dijual kebanyakan hasil panen masyarakat sekitar.

Tentunya buah-buah tersebut selain dapat dinikmati di lokasi juga bisa untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Kapan lagi bisa travelling sekaligus kulineran kan? Suasana alam yang segar dan pemandangan yang indah memberikan kesejukan bagi otak dan fikiran, sehingga membangkitkan semnagat untuk kembali berjibaku dengan padatnya rutinitas pekerjaan.

Fasilitas yang ada di obyek ini juga terbilang kumplit kok, mulai dari warung, toilet,  tempat sampah, dan juga tempat ibadah meski kecil. jadi bagi yang mau berkunjung kesini semoga tetap mau menjaga kebersihan ya, dan yang perlu di ingat pastikan selalu berhati-hati mengingat lokasi ini adalah tebing yang cukup tinggi dan sedikit curam, jangan sampai terpeleset. Selamat berwisata dan beribur, semoga liburannya menyenangkan.

Muat Lagi Dari Rohmad Dangu Purwanto
Muat Lebih Banyak Di Destinasi Wisata