Padi Reborn Tutup Hari Kedua Prambanan Jazz 2022

7 min read
0
22

genpijogja.com – Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 hari kedua ditutup dengan gegap gempita oleh Padi Reborn (2/7). Memulai aksi panggung dengan lagu “Mahadewi”, sontak magnet suara Fadly, vokalis Padi Reborn, langsung menarik penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 mendekat.

Lagu-lagu legend seperti “Bayangkanlah”, “Seperti Kekasihku”, “Menanti Sebuah Jawaban”, “Harmoni”, “Kasih Tak Sampai” hingga “Begitu Indah” tadi malam berkumandang memenuhi Kawasan Candi Prambanan yang berlokasi di Kabupaten Sleman.

Meskipun tanpa kehadiran Yoyo pada drum yang digantikan oleh Iqbal dan Rindra pada bass yang digantikan oleh Fajar ‘Gugun Blues Shelter’, Padi Reborn berhasil membawa penonton bernostalgia ke tahun 2000-an.

“Kita dibantu dua orang, karena Mas Yoyo dan Rindra tidak bisa hadir malam ini,” ucap Fadly kepada penggemarnya, vokalis Padi Reborn.

Padi Reborn Hari Kedua Prambanan Jazz 2022

Padi Reborn yang tadi malam membawakan 12 lagu hits-nya benar-benar menyedot banyak perhatian dari penggemarnya. Bagaimana tidak, dari pihak panitia Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 mengkonfirmasi bahwa tadi malam sekitar 7500 tiket habis terjual.

Media Manager dari Rajawali, Agus menyampaikan bahwa penjualan tiket untuk hari kedua sudah acchieve, “Banyak yang nggak kebagian tiket,” jelasnya disela-sela kesibukannya. Agus juga memaparkan bahwa penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 di hari kedua ini lebih ramai dibanding hari sebelumnya.

Banyaknya masyarakat yang tidak kebagian tiket lantaran pihak promotor Rajawali membatasi penjualan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 sebanyak 7.500 tiket per harinya karena kondisi pandemi yang belum berakhir.

“Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera. Selamat malam, sobat Prambanan Jazz Festival Lover. Sebuah kebahagiaan bagi kami setelah 2 tahun pandemi. Kami jadi bagian Prambanan Jazz Festival. Sewindu Merayakan Rindu,” kata Fadly dari atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Fadly seakan tak percaya bahwa penonton Padi Reborn membludak. “Izinkan saya menyapa sobat Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 yang menonton, Penonton luar biasa. Ada sobat Padi juga,” sapa Fadly.

Padi Reborn merupakan band pop rock yang terbentuk sejak tahun 1997. Setelah beberapa tahun vakum karena kesibukan masing-masing personelnya, Padi kemudian comeback ke jagad musik Indonesia dengan nama baru, Padi Reborn.

Band Pop Rock yang tadi malam tampil memukau di panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 ini memang digemari oleh lintas generasi. Tak hanya dipenuhi anak muda – tua muda, bahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun hadir membawa istri dan keluarganya.

Hari Kedua Prambanan Jazz 2022 Padi Reborn

Ganjar terlihat berbaur dengan penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 yang hadir di lokasi. Mengenakan topi dan kaos putih, Ganjar tiba sekitar pukul 20.30, tepat di tengah penampilan musisi Kunto Aji dan langsung mengambil tempat duduk di antara penonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

“Saya tadi masuk ke panggung kaget, ada Sobat Padi (sapaan penggemar Padi Reborn). Selamat malam, Pak Ganjar,” sapa Fadly usai menyanyikan tembang Semua Tak Sama.

Ganjar mengungkapkan kepada media, melihat antusiasme masyarakat yang menonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 tadi malam tampak ada kerinduan yang luar biasa.

“Nampaknya memang judulnya dua tahun ngempet gitu ya? Mereka tumpah ruah di sini”, ucap Ganjar yang terlihat menikmati pertunjukan Padi Reborn selama hampir satu jam.

“Besok dugaan saya akan ramai. Penampilannya juga luar biasa,” kata Ganjar usai menyaksikan Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Ganjar juga menceritakan bagaimana keseruannya menonton Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 meskipun harus berdesak-desakan dengan penonton saat keluar dari lokasi. Ia menyebut itu salah satu kerinduan dari menonton konser musik.

“Nonton musik ya harus seperti ini, harus berdesakan, bernyanyi, bergoyang. Kemeriahannya terasa,” ungkapnya.

Ganjar berharap konser musik seperti itu bisa berjalan normal lagi. Untuk mewujudkannya, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri agar kesehatan masing-masing terlindungi.

Ganjar juga menjelaskan dirinya sangat menantikan konser band rock dunia, Dream Theater, yang rencananya akan digelar di Solo bulan depan.

Padi Reborn Hari Kedua PramJazz 2022

“Kalau semuanya sehat, konser-konser begini pasti akan berjalan. Sebentar lagi akan ada konser yang kelas internasional dan pasti akan lebih ramai. Tidak hanya yang di Klaten, nanti tanggal 10 Agustus ada di Solo. Wah pasti ramai sekali,” kata Ganjar.

Menutup Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022 tadi malam, Padi Reborn mempersembahkam lagu “Sobat” yang disambut dengan gemuruh nyanyian penggemarnya. “Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” pekik Fadly menutup penampilan Padi Reborn di atas panggung Prambanan Jazz Festival (PJF) 2022.

Load More Related Articles
Load More By pacarkecilku
Load More In Event